Home / Liputan

Friday, 23 October 2020 - 23:00 WIB

Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Persiraja Bubarkan Skuat

Liga 1 Indonesia musim 2020 hingga kini belum memiliki kejelasan kapan akan kembali digulirkan pasca diberhentikan secara remsi pada 22 Maret 2020 lalu dikarenakan pandemik Virus Corona atau COVID-19 merebak di Indonesia.

Belum adanya kejelasan dari pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, membuat Persiraja Banda Aceh, salah satu tim peserta pesimis.

Baca juga : Bek Tersubur dalam Sejarah Premier League, John Terry Memimpin!

Padahal, tim asal ibu kota Provinsi Aceh tersebut begitu antusias dan bersemangat untuk melanjutkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di tanah air yang sebelumnya direncanakan kembali bergulir pada awal Oktober 2020.

Membubarkan skuat karena tidak ada kejelasan berlanjutnya Liga 1

Persiraja Banda Aceh sudah tak berharap banyak lagi pada kompetisi yang tak kunjung jelas, Fakrurrazi Quba dan kawan-kawan hampir satu bulan berada di Yogyakarta dan akan kembali ke Aceh.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani membenarkan bahwa timnya sudah diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Pemain sudah kita bubarkan, pemain Aceh pulang ke Aceh dan yang lain pulang ke daerah masing-masing, termasuk pemain asing akan pulang ke negaranya,” kata Rahmat, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga :  Dibantai di Anfield, Jurgen Klopp Tidak Lagi Bicara Soal Juara

Persiraja begitu kecewa dengan pihak penyelenggara

Pihak manajemen Persiraja Banda Aceh sudah tidak banyak lagi berharap jika kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir tahun ini. Pemain untuk saat ini sudah dibubarkan dan pulang ke daerah masing-masing.

Sementara, para pemain yang berasal dari Aceh akan kembali ke Tanah Rencong pada Minggu (25/10/2020) mendatang.

“Tentu saja ini keputusan yang sangat berat di tengah kondisi tim yang sedang bagus dan kita terpaksa harus membubarkan tim karena kompetisi yang belum jelas. Ketika kompetisi sudah pasti nantinya, kita akan panggil kembali semua pemain,” ujarnya.

Telah habis anggaran mencapai Rp2 miliar selama menunggu

Sehubungan dengan itu, Rahmat menyampaikan, selama menunggu kepastian dari PSSI dan PT LIB mengenai kembali bergulirnya liga, pihaknya telah banyak mengeluarkan anggaran. Bahkan diakui, telah mencapai Rp2 miliar.

Adapun anggaran tersebut dikatakan Rahmat, digunakan para pemain skuad Lantak Laju julukan Persiraja, mulai dari tiket pergi maupun pulang untuk pemain lokal dan pemain asing, konsumsi tim, sewa bus latihan, gaji pemain, sewa lapangan latihan, penginapan, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Liverpool dalam Masalah, Andrew Robertson Alami Cedera

Sebelumnya pernah diberitakan, Persiraja Banda Aceh telah bertolak ke Yogyakarta sejak 27 September 2020 untuk mengikuti Liga 1 yang rencananya akan bergulir pada Oktober 2020. Mereka tiba dengan 28 pemain serta 17 tim pelatih maupun ofisial. Selama ini mereka menginap di Hotel Novotel, Yogyakarta.

Bahkan, pihak manajemen telah mempersiapkan keperluan tim di Bogor, sebab sebelumnya tim Kota Banda Aceh itu dijadwalkan akan menantang Tira Persikabo pada 3 Oktober 2020 mendatang, dalam lanjutan Liga 1 pekan keempat.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB dalam pertemuan dengan klub beberapa waktu lalu belum bisa memastikan kapan keputusan kompetisi akan digulir kembali.

PSSI hanya memberi gambaran kompetisi akan dijalankan pada 1 November jika mendapat izin, atau 1 Desember 2020, atau 1 Januari 2021. Hal ini yang membuat Persiraja memilih untuk tidak bertahan lebih lama lagi Yogyakarta.

Share :

Baca Juga

Liputan

Rekor Gol Terjauh Milik Asmir Begovic Akhirnya Dipecahkan Oleh Kiper Klub League Two Ini
Italia tampil perkasa kala mengalahkan Moldova enam gol tanpa balas. El Shaarawy berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan bagi Gli Azzurri.

Liputan

Italia Vs Moldova: El Shaarawy Cetak Brace, Gli Azzurri Pesta 6-0
Dominic Calvert-Lewin kembali menunjukkan keganasannya usai mencetak gol di laga debutnya bersama timnas Inggris saat melibas Wales 3-0.

Liputan

Debut dan Cetak Gol di Timnas Inggris, Calvert-Lewin Merasa Hampa

Liputan

Shin Tae-yong: Setiap Hari Pemain Timnas U-19 Mengalami Peningkatan

Liputan

Frank De Boer Ungkap Alasan Perubahan Taktik Belanda Kontra Italia Tadi Malam
Manchester City dikabarkan sedang mencari pemain belakang untuk timnya. Mereka telah menawarkan Kalidou Kouibaly serta Jules Kounde.

Liputan

Tak Kunjung Sepakat dengan Koulibaly, Man City Juga Ditolak Kounde
Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan Latihan (TC) bulan Septemper. TC ini dimulai pada tanggal 20 hingga 29 September 2020.

Liputan

30 Pemain Timnas U-16 Kembali Jalani Pemusatan Latihan
Sebelum menyaksikan pertandingan tersebut, mari kita melihat 5 fakta dan statistik Bayern di laga kandang kedua musim 2020/21.

Liputan

Menguak 5 Fakta Bayern Munchen Jelang Laga Kontra Hertha Berlin