Home / Liputan

Saturday, 22 August 2020 - 20:17 WIB

Liga 2: PT LIB Akan Berikan Bantuan Transportasi Kepada Klub

PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan berikan bantuan kepada masing-masing klub Liga 2 2020 yang bertanding pada babak penyisihan grup. Kompetisi tersebut rencananya akan kembali digelar pada 17 Oktober hingga 5 Desember mendatang.

Berdasarkan drawing babak penyisihan grup Liga 2 telah dilakukan pada Rabu (19/8/2020) lalu. Empat tim akan menjadi tuan rumah, yakni Badak Lampung FC (A), PSCS Cilacap (B), PSPS Pekanbaru (C), dan PSMS Medan (D).

Selain itu, para klub lain juga sudah mengetahui hasil akhir undian dan mereka siap bersaing ketat pada awal babak tersebut.

Masing-masing tuan rumah akan mendapatkan bantuan biaya operasional. “Besarnya Rp 200 juta per tuan rumah,” jelas Direktur Operasional LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno, Sabtu (22/8).

Baca Juga :  Lautaro Martinez Akan Dicuri Real Madrid Dari Barcelona

Hal itu disampaikan langsung oleh PT LIB pada saat club virtual meeting Liga 2 2020 pekan lalu.

Tak hanya itu, PT LIB juga akan memberikan bantuan transportasi kepada setiap klub. Namun, untuk jumlahnya berbeda-beda dan sesuai pada faktor jarak jauh.

“Kenapa kami buat berbeda? Kami sudah mempertimbangkan beberapa aspek. Paling utama lebih pada faktor jarak tempuh. Tidak mungkin kami memberikan bantuan transportasi tim asal Pulau Jawa yang jumlahnya sama dengan tim asal Papua. Menilik hasil undian, bagaimana pun tim asal Papua akan menempuh perjalanan yang lebih jauh,” beber Sudjarno, mengutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Contoh: Di Grup A Badak Lampung FC sebagai tuan rumah, Cilegon United dan Perserang Serang berasal dari Pulau Jawa, mereka akan mendapatkan batuan transportasi senilai Rp 20 juta. Sedangkan Persewar Waropen dan PSBS Biak masing-masing mendapatkan Rp 100 juta.

Baca Juga :  Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di Kroasia

Hampir sama dengan Grup D yang bertadning di Medan. Klub-klub asal Pulau Sumatera seperti Semen Padang FC dan Sriwijaya FC akan mendapatkan bantuan transportasi sebesar Rp 20 juta. Sedangkan tim asal Pulau Jawa (Persekat Tegal dan Persijap Jepara), akan memperoleh uang senilai Rp 30 juta dan Sulut United mengantongi Rp 75 juta.

Baca Juga Ini Dia Pembagain Grup Liga 2 2020: Grup D Grup Neraka

Share :

Baca Juga

Liputan

City Menatap Juara
Manchester United sukses mengalahkan Luton Town 3-0 dalam putaran ketiga Carabao Cup pada Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Liputan

Drama Menit Akhir Pastikan MU Raih Kemenangan atas Luton Town

Liputan

Jadwal Liga Inggris 2020/21: Prediksi Persaingan Tim Papan Atas
Leicester City harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 0-2 pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9/2020) di King Power Stadium.

Liputan

Arsenal Singkirkan Leicester, The Gunners Berpeluang Jumpa Liverpool
Mantan Pelatih

Liputan

Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna Tutup Usia

Liputan

Dari Machester City, Di Manakah Sergio Aguero Berlabuh, Barcelona atau PSG?

Liputan

Jelang Portugal vs Prancis: Ben Yedder Positif Corona

Liputan

2 Janji Rosaud: Messi Jadi Nama Stadion dan Pulangkan Neymar