Home / Liputan

Wednesday, 17 February 2021 - 16:37 WIB

Liga Champions: Fase Gugur Juventus yang Ronaldosentris

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi pemain sentral dalam fase-fase gugur Liga Champions yang dilakoni Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi pemain sentral dalam fase-fase gugur Liga Champions yang dilakoni Juventus

Juventus akan melawat ke kandang FC Porto pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (18/02/2021) dini hari WIB. Ini adalah fase gugur dan sejak Cristiano Ronaldo bermain untuk Juventus, fase gugur klub yang berjulukan Si Nyonya Tua itu  memiliki satu ciri: Tidak ada pemain lain yang mencetak gol selain mantan bintang Real Madrid itu.

Ketergantungan yang luar biasa pada sosok Cristiano Ronaldo itu merupakan masalah serius bagi Juventus. Semua masalah serius harus dipecahkan dan ditemukan jalan keluarnya. Jalan keluar itulah yang harus ditemukan oleh sang juru taktik Juventus, Andrea Pirlo.

Di atas kertas, kualitas Juventus jauh di atas FC Porto. Dan menggantungkan diri pada seorang megabintang bukanlah masalah yang besar-besar amat. Hanya saja, Pirlo harus melepaskan diri dari ketergantungan itu. Menjadikan CR7 sebagai pusat seluruh permainan (Ronaldosentris) itu secara aturan memang tidak salah, tetapi secara tim ke dalam itu jelas bermasalah.

Baca Juga :  Andrea Pirlo Bicara soal Jam Tampil Cristiano Ronaldo Musim Ini

Tidak ada pemain lain yang cetak gol selain Ronaldo

Melansir Football Italia, sejak kapten timnal Portugal itu bergabung, Juventus telah bermain di fase gugur sebanyak enam kali. Masing-masing dua leg kontra Atletico Madrid, Ajax Amsterdam, dan Lyon. Dalam laga-laga itu, hanya Ronaldo yang mencetak gol, pemain lain tidak.

Pada Liga Champions musim 2018-2019, dia mencetak tiga gol di Turin ketika menjamu Atletico Madrid. Hat-trick megabintang asal Portugal itu menyelamatkan muka dan kewibawaan Juventus setelah pada leg pertama di Stadion Wanda Metropolitano (Stadion Atletico Madrid), mereka dibenamkan dengan skor 2-0.

Setelah mengalahkan Atletico Madrid dan berhak lolos ke fase selanjutnya Juventus bertemu Ajax Amsterdam. Dalam kedua partai melawan Ajax, winger bernomor punggung tujuh itu mencetak dua gol. Akan tetapi patut disayangkan, kedua gol itu tidak cukup banyak menyelamatkan Juventus. Mereka kalah agregat 2-3 dari mantan klub de Light itu.

Baca Juga :  Paul Pogba Positif COVID-19 dan Dicoret dari Timnas Prancis

Musim lalu dia juga mencetak dua gol di Alianz Stadium dalam laga kontra Lyon. Hanya saja, seperti melawan Ajax musim sebelumnya, kedua gol itu gagal menyelamatkan Juventus.

Pada fase gugur Liga Champions musim 2020/2021 ini, sang megabintang kembali bermain untuk Juventus. Mereka akan berhadap-hadapan dengan FC Porto. Akankah CR7 mencetak gol lagi? Adakah pemain Juventus lain yang mencatatkan namanya di papan skor dalam kedua laga kontra Porto?

Baca juga Lima Fakta Menarik pasca Pembantaian Barcelona oleh Paris Saint Germain di Camp Nou

Share :

Baca Juga

Liputan

Lampard Mencari Kemenangan Pertama Lawan Klopp di Liga Inggris

Liputan

Hasil Liga Inggris: Everton Puncaki Klasemen, Calvert-Lewin Puncaki Top Skor

Liputan

Lima Fakta Menarik pasca Pembantaian Barcelona oleh Paris Saint Germain di Camp Nou

Liputan

Arsenal Mau Pinjamkan Beknya ke Klub Championship
Indonesia Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh beberapa tim sepak bola Liga 1, dengan memainkan game populer yaitu Pro Evolution Socces (PES).

Liputan

Jadwal Lengkap Indonesia Football e-League Pekan 6, 17 Oktober 2020

Liputan

Gelandang Anyar Barcelona, Mirelam Pjanic Positif Covid-19
Lionel Messi bertahan di Barcelona semusim lagi

Liputan

Teka teki terjawab, Lionel Messi Pertimbangkan Bertahan di Barcelona

Liputan

Southampton vs Man City: Tamu Payah di Laga Tandang