Home / Liputan

Friday, 7 August 2020 - 06:44 WIB

Liga Europa: Kalahkan Roma, Ini Kata Lopetegui

Sevilla 2 -0 AS Roma

Sevilla 2 -0 AS Roma

Liga Europa sudah bergulir sejak Kamis (6/8/2020) menggunakan format baru hanya dilakukan satu leg karena peraturan UEFA ditengan pandemic Covid-19.

Sevilla berhadapan dengan AS Roma dimainkan di Stadion MSV-Arena, German pada Jum’at (7/8/2020) dini hari WIB. Sevilla berhak melaju ke perempat final usai kalahkan Roma dua gol tanpa balas.

Saat babak pertama dimulai, Sevilla sangat mendominasi pertandingan. Mereka selalu melakukan penyerangan membuat Roma harus bermain setengah lapangan.

Peluang demi peluang diciptakan Sevilla. Jules Kounde mendapatkan peluang sundulan namun masih menghantam mistar gawang lawan.

Gol terjadi pada menit 22 melalui kaki Sergio Reguilon. Ia mendapat umpan matang dari Ever Banega kemudia Reguilon menunjukkan aksi individualnya dengan gocekan maut dan melesatkan bola ke sela-sela kaki kiper Roma, Paul Lopez.

Roma yang kesulitan menembuh lini pertahanan Sevilla akhirnya mendapatkan peluang melalui Zaniolo pada menit ke-34. Edin Dzeko yang terjatuh dikotak pinalti dan bukan merupakan pelanggaran kemudian bola memantul menuju Zaniolo namun tembakannya masih bisa diblok oleh bek Sevilla.

Baca Juga :  Liga Europa: Hasil Lengkap Pertandingan Hari Rabu (12/08/2020)

Menjelang turun minum tepatnya menit ke-44, Sevilla menggandakan keunggulan. Skema apik dari pasukan Lopetegui, skema dari serangan balik kemudian bola didapat Ocampos dengan gocekannya melewati Spinazzola kemudian melakukukan umpan datar ke Youssef En-Nesyri dengan mudah membobol gawang Paul Lopez.

Permainan Roma berbeda kepada saat babak kedua dimulai. Ia lebih menguasai permainan lewat serangan kedua sayap mereka.

Peluang terjadi ketika Henrikh Mkhitaryan melakukan sepakan namun masih melebar. Namun spertahanan Roma sedikit kendor, hampir saja Ocampos mencetak gol ketiga kalinya untuk Sevilla andai saja tendangan setengah salto itu tidak dapat ditangkap kiper Roma.

Roma yang frustasi harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain setelah Mancini mendapat kartu merah akibat sikutannya terhadap Luuk de Jong.

Baca Juga :  Legenda Real Madrid Tak Yakin Zidane Bakal Dipecat Jika Kalah Di El Clasico

Dengan hasil ini Lopetegui sangat senang.

“Kami Senang, tim memainkan permainan yang bagus melawan rival yang hebat. Kami tahu tentang kesulitannya dan kami bersiap dengan baik” ucap Lopetegui dikutip dari laman resmi Sevilla.

“Tiba dengan dua sesi latihan. Tim telah menunjukkan kekuatan, karakter, dan mentalitas” tambah pelatih Sevilla.

Laga Liga Europa selanjutnya Sevilla akan berhadapan dengan wakil Inggris, Wolves. Pertandingan tersebut dimainkan pada Rabu (12/8/2020) mendatang.

Susunan Pemain:

Sevilla (4-3-3): Bounou; Reguilion, Cartos, Kounde, Navas; Banega, Fernando, Banega; Ocampos, En-Nesyri, Suso

Pelatih: Julen Lopetegui.

AS Roma (3-4-2-1): Lopez; Mancini, Ibanez, Kolarov, Peres, Diawara, Cristante, Spinazzola; Zaniolo, Mkhitaryan; Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca.

Baca Juga: Barcelona Resmi Dapatkan Wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia

Share :

Baca Juga

Hasil laga persahabatan atau International Friendly Match mempertemukan Jerman melawan Turki berakhir dengan skor imbang 3-3.

Liputan

Hasil Laga Persahabatan: Jerman Vs Turki, Portugal Vs Spanyol Imbang

Liputan

City Menatap Juara

Liputan

Robert Pires Anjurkan Mbappe Pindah ke Real Madrid

Liputan

Cristiano Ronaldo Pernah Patahkan Hati Isteri Bek Tangguh Barcelona Ini

Liputan

Liverpool kalah dari Burnley, Kloop: Itu Salahku

Liputan

Klub Paling Produktif dalam Sejarah Europa League, Adakah Jagoanmu?
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku dinobatkan sebagai pemain terbaik UEL (UEFA Europa League) 2019/20. Ia mengalahkan Bruno Fernandes dan Ever Banega.

Liputan

Dinobatkan Pemain Terbaik UEL 2019/20, Lukaku Ucapkan Terima Kasih

Liputan

Kalah dari Brighton & Hove Albion, Klopp: Sungguh Sulit untuk Diterima