Home / Liputan

Tuesday, 16 March 2021 - 08:43 WIB

Liga Spanyol Kian Memanas

Perburuan gelar La Liga Musim 2020/2021 kian memanas. Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid bersaing ketat di posisi tiga besar.

Perburuan gelar La Liga Musim 2020/2021 kian memanas. Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid bersaing ketat di posisi tiga besar.

Selain Sevilla dan Elche, semua klub Liga Spanyol telah melakoni dua puluh tujuh pertandingan La Liga musim ini. Tidak seperti pekan-pekan sebelumnya, papan klasemen pasca pekan dua puluh tujuh ini kian memanas. Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid bersaing ketat di tiga tangga pertama klasemen.

Klasemen sementara

Atletico Madrid memimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2020/2021 ini dengan mengoleksi enam puluh tiga angka dari dua puluh tujuh pertandingan. Koleksi itu merupakan hasil dari sembilan belas kemenangan, enam hasil imbang dan dua kekalahan. Sejauh ini, tim asuhan Diego Simeone itu telah mencetak lima puluh gol dan kebobolan delapan belas.

Di tangga kedua ada Barcelona. Tim asal Catalan itu mengoleksi lima puluh sembilan poin hasil dari delapan belas kemenangan, lima hasil imbang dan empat kekalahan. Lionel Messi dan kawan-kawan telah mencetak enam puluh satu gol (torehan terbanyak dari semua kontestan La Liga) dan kebobolan dua puluh tiga gol (kebobolan terbanyak dari semua penghuni lima besar).

Baca Juga :  Supercopa de Espana: Takluk dari Bilbao, Real Madrid Gagal ke Final

Juara bertahan Liga Spanyol, Real Madrid menghuni posisi ketiga klasemen. Tim yang dimanajeri Zinedine Zidane itu tertinggal dua angka dari El Barca, yaitu lima puluh tujuh. Semua poin itu merupakan hasil dari tujuh belas kemenangan, enam hasil imbang dan empat kekalahan. Sejauh ini Benzema dan kawan-kawan telah mencetak empat puluh eman gol dan kebobolan dua puluh dua.

Top Scorers

Sama seperti persaingan posisi di klasemen sementara, persaingan dalam merebut sepatu emas Liga Spanyol musim ini pun kian memanas. Nama-nama seperti Lionel Messi (Barcelona), Luis Suarez (Atletico Madrid), Gerard Moreno (Villareal), Karim Benzema (Real Madrid), dan Youssef En-Nesyri (Sevilla) muncul sebagai kandidat terkuat peraih sepatu emas.

Baca Juga :  Hasil Real Madrid vs Cadiz, Tumpul di Depan Dipecundangi Tim Promosi Skor 0-1

Di posisi pertama ada Lionel Messi dengan torehan sembilan belas gol dan diikuti Luis Suarez dengan delapan belas gol. Adapun Gerard Moreno mengoleksi lima belas mengalahkan bintang Real Madrid, Karim Benzema dan pemain Sevilla Youssef En-Nesyri yang masing-masing mengoleksi empat belas gol.

Perjalanan Liga Spanyol masih panjang. Bola itu bundar dan banyak yang akan berubah dalam partai-partai yang akan datang. Siapa pun dan dari klub mana pun berpotensi untuk menggeser pemain di atasnya.

Share :

Baca Juga

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku dinobatkan sebagai pemain terbaik UEL (UEFA Europa League) 2019/20. Ia mengalahkan Bruno Fernandes dan Ever Banega.

Liputan

Dinobatkan Pemain Terbaik UEL 2019/20, Lukaku Ucapkan Terima Kasih

Liputan

Marko Grujic Resmi Dipinjamkan Liverpool ke FC Porto Selama Satu Musim

Liputan

Barcelona Musim Ini: Tim Terburuk dalam 25 Tahun
Napoli mengamuk usai kalah WO 3-0 dari Juventus beberapa hari lalu. Partenopei membantai Atalanta dengan skor 4-1 dalam pekan 4 Serie A 2020/21, Sabtu (17/10) malam WIB.

Liputan

Usai Kalah WO, Napoli Ngamuk Bantai Atalanta 4-1

Liputan

Arteta Diminta Mainkan Aubameyang Sebagai Penyerang Tengah
Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan melakoni uji coba internasional menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 dan 24 Oktober 2020 mendatang.

Liputan

Timnas Indonesia U-16 Bawa 22 Pemain ke UEA, Siapa Saja Mereka?
Ronaldo

Liputan

Meski Menang 2-1 Kontra Lyon, Juventus Membuat Rekor Memalukan
Piala Dunia

Liputan

PSSI Hormati Keputusan AFC: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda Lagi