Home / Liputan

Wednesday, 17 February 2021 - 09:16 WIB

Lima Fakta Menarik pasca Pembantaian Barcelona oleh Paris Saint Germain di Camp Nou

Bintang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barcelona pada laga leg pertama Liga Champions di Camp Nou pada Rabu (17/02/2021), dini hari WIB. Mbappe mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-1 PSG atas Barcelona.

Bintang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barcelona pada laga leg pertama Liga Champions di Camp Nou pada Rabu (17/02/2021), dini hari WIB. Mbappe mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-1 PSG atas Barcelona.

Paris Saint Germain (PSG) berhasil memenangkan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa kontra Barcelona di Camp Nou pada Rabu (17/02/2021) dini hari WIB. Kylian Mbappe mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-1 tim asal kota Paris itu. Satu gol lainnya dikemas Moise Kean dan gol tuan rumah lahir dari eksekusi tendangan penalti Lionel Messi.

Bagi El Barca, kekalahan ini merupakan kekalahan yang sangat memalukan, karena selain skornya terlalu besar, juga karena terjadi di markas kebanggaan mereka sendiri. Sedangkan bagi PSG, kemenangan di Camp Nou ini merupakan catatan bersejarah yang tidak akan terlupakan. Setidaknya mereka bisa membalas dendam setelah dibantai 6-1 di tempat yang sama dalam laga Liga Champions musim 2016-2017.

Dalam partai tim besar dengan skor yang tidak biasa ini, tentunya ada banyak catatan atau fakta menarik. Melansir Tempo.co, ada lima fakta menarik pasca pembantaian Barcelona oleh PSG dini hari tadi.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions: Braithwaite Bawa Barcelona ke 16 Besar

Kekalahan kandang kedua dengan tiga gol atau lebih

Kekalahan dari PSG dini hari tadi merupakan kekalahan kandang kedua Barcelona dengan tiga gol atau lebih pada musim ini. Pertama mereka kalah dari Juventus (0-3) dalam babak penyisihan grup Liga Champions. Satu hal yang menarik adalah dua kekalahan ini terjadi di ajang Liga Champions.  

Mbappe pemain ketiga yang mengemas hat-trick ke gawang Barcelona di Liga Champions

Dalam laga ini, bintang muda PSG, Kylian Mbappe mencetak tiga gol (hat-trick). Mbappe menjadi orang ketiga yang mencetak hat-trick ke gawang Barcelona dalam laga Liga Champions setelah Faustino Asprilla (Newcastle, 1997) dan Andry Shevchenko (Dynamo Kyiv, 1997).

Messi cetak gol di Liga Champions 17 musim berturut-turut

Sejak tahun 2005-2021, Lionel Messi selalu mencetak gol dalam laga Liga Champions. Ini adalah musim ke-17 bagi sang megabintang mencetak gol secara berturut-turut di Liga Champions. Orang yang pernah melakukan hal yang sama hanya Raul Gonsalez (1995-2011).

Baca Juga :  Derby Manchester Hambar dan Tak Efektif

PSG cetak gol tandang berturut-turut

Laga tandang di Camp Nou dini hari tadi adalah laga tandang ke-20 bagi PSG di Liga Champions dengan selalu mencetak gol. Tidak tanggung-tanggung, dalam laga tandang ke-20 ini mereka memborong empat gol.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi tertunduk lesuh setelah timnya berkali-kali kebobolan.

Belum pasti lolos

Meski menang dengan skor meyakinkan, PSG belum pasti lolos ke babak selanjutnya. Klub yang mereka hadapi adalah Barcelona dan Barcelona pernah melalukan comeback bersejarah atas PSG pada musim 2016-2017. Laga leg kedua nanti akan dimainkan di Stadion PSG.  

Baca juga Tanpa Neymar dan di Maria, Pochettino Tidak Gentar ke Camp Nou

Share :

Baca Juga

Baik Manchester City maupun Manchester United, mereka sama-sama berpesta 3-0 di kandang lawan pada babak 16 besar Piala Liga Inggris musim ini, Kamis (01/10/2020) dini hari WIB. Akhirnya The Citizens dan The Reds Devil melaju ke babak perempat final.

Liputan

Sama-sama Berpesta, Duo Manchester Lolos ke Perempat Final Piala Liga

Liputan

Nama Mesut Ozil Hilang Dari Skuad Arsenal, Mau Dibikin Seperti Gareth Bale?

Liputan

Penyesalan Conte di Chelsea: Gagal Beli Van Dijk dan Lukaku

Liputan

Dibantai di laga Leicester, Makin Percaya Diri

Liputan

Real Madrid Menang hingga Klopp Temukan Philipp Lahm Muda

Liputan

Rekor Gol Terjauh Milik Asmir Begovic Akhirnya Dipecahkan Oleh Kiper Klub League Two Ini
Timnas U-19 menelan kekalahan melawan Bulgaria dengan skor telak 0-3 pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Liputan

Timnas U-19 Kalah Telak, Shin Tae-yong: Tim Masih Berproses

Liputan

Tanda Liverpool Bisa Tersandung Lawan Brighton