Home / Liputan

Monday, 21 December 2020 - 23:50 WIB

Lini Depan Lemah, Man City Tak Mampu Beli Striker

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan timnya tidak akan belanja pemain depan di bursa transfer Januari meskipun performa lini depan belum meyakinkan sejauh ini.

Sergio Aguero mengalami masalah cedera dan kebugaran sehingga hanya menjalani menit bermain yang minim. Gabriel Jesus yang dipercaya sebagai andalan di lini depan selepas ketidakhadiran Aguero belum menunjukkan ketajaman.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang Atas Eibar

Guardiola mengakui bahwa kondisi penyelesaian akhir di lini depan Manchester City musim ini belum memuaskan.

“Saya tak tahu. Kami kesulitan, momentum kami di lini depan tidak bagus. Kami membuat kesempatan emas dan kami tidak bisa mencetak gol. Ketika ini terjadi, kami selalu kesulitan.”

Baca Juga :  Ketum PSSI Lepas Timnas U-19 Menuju Kroasia dan Dua Pemain Dicoret

“Itulah alasan saya tidak bisa mengatakan peluang kami musim ini. Laga ke laga adalah satu-satunya hal yang bisa kami lakukan. Kini kami bakal ke London untuk menghadapi Arsenal di Piala Liga,” kata Guardiola.

Manchester City saat ini masih ada di posisi ketujuh dengan koleksi 23 poin, tertinggal delapan angka dari Liverpool yang jadi pemuncak klasemen. Namun Manchester City masih punya sisa satu laga lebih banyak sehingga mereka masih berpeluang mendekati papan atas.

Dari 13 laga yang telah dimainkan, Man City baru mencetak 19 gol. Jumlah tersebut tentu merupakan penurunan drastis dibandingkan musim-musim sebelumnya karena ‘The Citizens’ termasuk tim yang produktif.

Baca Juga :  Jelang Hadapi Wolves, Man City Konfirmasi Gundogan Positif Covid-19

Di balik kesulitan di lini depan, Man City justru mengalami peningkatan di sektor pertahanan. Mereka baru kebobolan 12 gol, terendah di antara tim-tim lain di Liga Inggris.

Tak hanya itu, Manchester City juga mencatat tujuh clean sheet dalam delapan laga terakhir di seluruh kompetisi yang mereka mainkan.

“Sungguh luar biasa. Itulah alasan kami bisa ada di sini, berusaha mengejar tim yang ada di atas kami. Kami butuh hal itu tetap bertahan dan mungkin suatu hari para pemain bisa lebih bugar dan segar untuk kembali mencetak banyak gol.”

Share :

Baca Juga

Fulham vs Arsenal menjadi laga pembuka Liga Inggris musim 2020/21. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh The Gunners dengan tiga gol tanpa balas.

Liputan

Fulham Vs Arsenal: Kilau Gabriel Megalhaes di Laga Debutnya

Liputan

8 Fakta Menarik Bayern Munchen di Semifinal Kontra Lyon

Liputan

Ditahan Imbang Leeds, Guardiola Catat Rekor Buruk
Sarri

Liputan

RESMI: Juventus Pecat Maurizio Sarri
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil siap menyumbangkan seluruh gajinya untuk membayar Jerry Quy, pelakon maskot tim, Gunnersaurus, yang dipecat baru-baru ini.

Liputan

KELAS! Ozil Tawarkan Gaji Penuh Untuk Maskot Arsenal yang Dipecat
Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Bayer Leverkusen Puji Lawannya, Inter di Perempat Final

Liputan

Die Borussen Mencari Pelampiasan

Liputan

Man City, Tamu Paling Lancang di Markas Manchester United