Home / Liputan

Sunday, 30 August 2020 - 22:02 WIB

Lionel Messi MANGKIR dari Tes PCR Barcelona

Lionel Messi benar-benar mangkir dari jadwal tes PCR yang harus dijalaninya di Barcelona, Minggu (30/8) pagi waktu setempat.

Diungkapkan Sport, Messi harusnya jalani tes tersebut di Ciutat Esportiva pada pukul 10.15 pagi, namun ia tak datang memenuhi panggilan tersebut.

Baca juga : Chelsea Sodorkan Tawaran Kedua untuk Pengganti Kepa

Megabintang asal Argentina itu – dalam sebuah pesan yang disampaikannya melalui fax, menyatakan tak akan lanjutkan karirnya di Barcelona musim depan. Dia juga lakukan hal sama untuk menyatakan, tak mau penuhi panggilan klubnya untuk tes PCR hari ini.

Klub raksasa Catalan itu menilai, Messi punya kontrak yang harus ditaatinya, dan dia wajib menuntaskan pekerjaannya di skuad utama. Karena itulah, penyerang 33 tahun itu dipanggil untuk ikuti tes PCR seperti pemain lainnya hari ini.

Namun, baik Lionel Messi maupun pengacaranya, setelah memberi tahu klub bahwa pemain itu bukan lagi menjadi pemain Barca, menganggap dia tak perlu lagi memenuhi panggilan klub.

Baca Juga :  Guardiola Cetak Gol, Penghancur Barcelona Terbang ke Puncak

Tak Ada Jalan untuk Kembali

Klub semula sangat berharap Messi tetap penuhi panggilan tes PCR hari ini. Ternyata apa yang dilakukan bintang andalannya selama hampir 20 tahun ini sangat di luar ekspektasi. Terlepas dari kenyataan Messi telah mengirim fax dan mengaku tak akan datang ke Ciutat Esportiva pagi ini, Barca masih melihat ada harapan bahwa penyerang Argentina itu akan membalikkan keputusannya.

Tapi, setelah lewat pukul 10.15 waktu setempat dikonfirmasikan, Messi telah melakukan apa yang dianggap Barca sebagai pemberontakan yang bisa membuat pemain itu dijerat sanksi hukum.

Setelah ketidakhadirannya pula, Minggu, ini muncul wacana baru mengenai kepergian kontroversial pemain itu dari Barcelona. Klub kemudian pertimbangkan sanksi indisipliner esok hari, Senin 31 Agustus 2020, yang diyakini akan memiliki episode ke dua.

Baca Juga :  Fakta Menarik Seusai Chelsea Bungkam Barnsley, Kai Havertz Hattrick

Selain itu, setelah absennya Lionel Messi dari tes PCR hari ini, tak akan ada lagi harapan bahwa ia akan datang dalam sesi latihan perdana Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman pada awal pekan depan.

Di sesi latihan perdananya, Ronald Koeman dan staf teknisnya telah memiliki rencana latihan bersama dengan seluruh anggota skuad Barcelona – jika hasil tes PCR-nya mengijinkan, untuk memulai persiapan musim 2020/21.

Ini akan menjadi pertama kalinya pelatih asal Belanda itu, yang juga mantan bek andalan Blaugrana, kembali ke Camp Nou dan akan memandu dari bench. Koeman sudah mengumumkan, Messi tetap menjadi pemain penting dalam rencananya musim depan.

Tapi, kini ia tampaknya harus menyusun ulang proyeknya, karena segalanya mengindikasikan bahwa Messi tak akan menjadi bagian dari rencananya di Barca musim depan.

Share :

Baca Juga

Manchester City

Liputan

Hajar Manchester City, Lyon Lengkapi Tim yang Lolos Ke Semifinal

Liputan

Klopp Tak Sabar Bermain Kontra Real Madrid tanpa Ronaldo
Belanda telah melakoni dua pertandingan semenjak diangkatnya Frank de Boer menjadi pelatih menggantikan Ronald Koeman yang digaet Barcelona beberapa waktu yang lalu.

Liputan

Dua Laga Awal Tanpa Kemenangan, Firasat Buruk Menimpa De Boer

Liputan

Duel Lawan Messi Terancam Batal, Ronaldo Positif Covid-19

Liputan

Berkat Cristiano Ronaldo, Bruno Mulai Yakin Man United Bisa Rebut Trofi Liga Inggris

Liputan

Marseille Konfirmasi Tiga Kasus Positif Covid-19, Ligue 1 20/21 Ditunda

Liputan

Barcelona: Jadwal Gila Ini Membunuh Pemain

Liputan

Analisis Arsene Wenger Atas Kejatuhan Liverpool