Home / Liputan

Sunday, 30 August 2020 - 22:02 WIB

Lionel Messi MANGKIR dari Tes PCR Barcelona

Lionel Messi benar-benar mangkir dari jadwal tes PCR yang harus dijalaninya di Barcelona, Minggu (30/8) pagi waktu setempat.

Diungkapkan Sport, Messi harusnya jalani tes tersebut di Ciutat Esportiva pada pukul 10.15 pagi, namun ia tak datang memenuhi panggilan tersebut.

Baca juga : Chelsea Sodorkan Tawaran Kedua untuk Pengganti Kepa

Megabintang asal Argentina itu – dalam sebuah pesan yang disampaikannya melalui fax, menyatakan tak akan lanjutkan karirnya di Barcelona musim depan. Dia juga lakukan hal sama untuk menyatakan, tak mau penuhi panggilan klubnya untuk tes PCR hari ini.

Klub raksasa Catalan itu menilai, Messi punya kontrak yang harus ditaatinya, dan dia wajib menuntaskan pekerjaannya di skuad utama. Karena itulah, penyerang 33 tahun itu dipanggil untuk ikuti tes PCR seperti pemain lainnya hari ini.

Namun, baik Lionel Messi maupun pengacaranya, setelah memberi tahu klub bahwa pemain itu bukan lagi menjadi pemain Barca, menganggap dia tak perlu lagi memenuhi panggilan klub.

Baca Juga :  Bukan Ditunda, AFC Cup 2020 Berpotensi Tidak Dilanjutkan

Tak Ada Jalan untuk Kembali

Klub semula sangat berharap Messi tetap penuhi panggilan tes PCR hari ini. Ternyata apa yang dilakukan bintang andalannya selama hampir 20 tahun ini sangat di luar ekspektasi. Terlepas dari kenyataan Messi telah mengirim fax dan mengaku tak akan datang ke Ciutat Esportiva pagi ini, Barca masih melihat ada harapan bahwa penyerang Argentina itu akan membalikkan keputusannya.

Tapi, setelah lewat pukul 10.15 waktu setempat dikonfirmasikan, Messi telah melakukan apa yang dianggap Barca sebagai pemberontakan yang bisa membuat pemain itu dijerat sanksi hukum.

Setelah ketidakhadirannya pula, Minggu, ini muncul wacana baru mengenai kepergian kontroversial pemain itu dari Barcelona. Klub kemudian pertimbangkan sanksi indisipliner esok hari, Senin 31 Agustus 2020, yang diyakini akan memiliki episode ke dua.

Baca Juga :  Sepakan Gareth Bale Berujung Gol Kedua Tottenham di Ajang Liga Europa

Selain itu, setelah absennya Lionel Messi dari tes PCR hari ini, tak akan ada lagi harapan bahwa ia akan datang dalam sesi latihan perdana Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman pada awal pekan depan.

Di sesi latihan perdananya, Ronald Koeman dan staf teknisnya telah memiliki rencana latihan bersama dengan seluruh anggota skuad Barcelona – jika hasil tes PCR-nya mengijinkan, untuk memulai persiapan musim 2020/21.

Ini akan menjadi pertama kalinya pelatih asal Belanda itu, yang juga mantan bek andalan Blaugrana, kembali ke Camp Nou dan akan memandu dari bench. Koeman sudah mengumumkan, Messi tetap menjadi pemain penting dalam rencananya musim depan.

Tapi, kini ia tampaknya harus menyusun ulang proyeknya, karena segalanya mengindikasikan bahwa Messi tak akan menjadi bagian dari rencananya di Barca musim depan.

Share :

Baca Juga

Hasil Extraodinary Meeting klub Shopee Liga 1 2020 adalah bersepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November mendatang.

Liputan

18 Klub Shopee Liga 1 2020 Sepakat Lanjutkan Kompetisi 1 November
Setelah libur beberapa hari, Timnas U-19 rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta sebagai persiapan menuju Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon 2020.

Liputan

Turnamen Toulon 2020 Batal, PSSI Siapkan Plan B untuk Timnas U-19

Liputan

Barca Yakin Ter Stegen Bakal Perpanjang Kontrak Sampai 2025
Barcelona melakoni start La Liga 2020/21 dengan menekuk Villarreal 4-0 di Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB. Pada laga itu, Ansu Fati mampu mencetak brace.

Liputan

Fati Cetak Brace, Barcelona Kalahkan Villarreal Empat Gol Tanpa Balas

Liputan

Joan Laporte dan Zona Nyaman Lionel Messi

Liputan

Timnas U-19 Segera Terbang ke Kroasia Untuk Jalani TC

Liputan

Legenda Real Madrid Tak Yakin Zidane Bakal Dipecat Jika Kalah Di El Clasico
Bayern Munchen melumat Eintracht Frankfurt 5-0 dalam pekan ke-5 Bundesliga 2020/21, Sabtu (24/10) malam WIB. Lewandowski berhasil mencetak hattrick di laga ini.

Liputan

Lewandowski Hattrick, Bayern Munchen Lumat Eintracht Frankfurt 5-0