Home / Liputan

Friday, 22 January 2021 - 12:52 WIB

Liverpool kalah dari Burnley, Kloop: Itu Salahku

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak sabar bermain melawan Real Madrid yang tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak sabar bermain melawan Real Madrid yang tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale

Dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris, Jumat (22/01/2021) dini hari, Liverpool menelan kekalahan 0-1 atas Burnley di Anfield. Kekalahan itu mengakhiri catatan apik 68 laga kandang tak terkalahkan milik tim asuhan Jurgen Kloop itu.

Kepada Sky Sports, sebagaimana dikutip Media Indonesia dari Goal, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui bahwa kekalahan itu merupakan kesalahannya karena segala sesuatu yang terjadi pada anak-anaknya selalu berada di bawah tanggung jawabnya sebagai pelatih.

“Itu salahku,” ujar Kloop, “menjadi tugas saya untuk memastikan para pemain memiliki perasaan dan kepercayaan diri yang baik dalam pertandingan. Tapi itu tidak berhasil dilakukan.”

Baca Juga: Rekor Gol Terjauh Milik Asmir Begovic Akhirnya Dipecahkan Oleh Kiper Klub League Two Ini

Secara statistik, Liverpool sebenarnya layak menang dalam pertandingan itu. Mohammad Salah dan kawan-kawan melakukan 27 tembakan sepanjang laga. Akan tetapi karena tangguhnya penjaga gawang tim tamu, tak satu pun dari tembakan-tembakan itu yang berbuah gol.

Baca Juga :  Community Shield: Arsenal Kalahkan Liverpool Lewat Drama Adu Pinalti

Alih-alih mencetak gol, The Reds justeru kecolongan melalui gol penalti menyusul terjatuhnya Barnes karena mendapat hadangan dari Alisson Becker. Gol kemenangan yang dicetak dari titik putih itu menjadi gol ke-100 Barnes sepanjang kariernya sebagai pesepakbola professional.

Kloop merasa hasil itu sangat sulit dipercaya. “Kami kalah dalam permainan yang rasanya tidak mungkin kalah, tapi nyatanya kami kalah,” ujar Kloop kepada Sky Sport.

“Kami banyak menguasai bola,” tutur pelatih yang suka memakai topi itu, “dan menciptakan beberapa situasi yang baik-baik saja sepanjang pertandingan, namun keputusan akhir kami tidak pernah tepat. Saya mengatakan hal yang sama minggu lalu, ketika sesuatu tidak berhasil, anda harus berusaha lebih keras, lebih lama, lebih sering, dan membuat keputusan yang lebih baik. Dan itu tidak berhasil pada pertandingan ini.”

Baca Juga :  Militao Bakal Jadi Korban Perampingan Squad El Real

Hasil negatif itu membuat Liverpool tertahan di posisi empat klasemen sementara dengan 34 poin hasil dari 9 kali menang, 7 kali seri dan 3 kali kalah. Mereka terpaut empat angka dari Leicester City di posisi ketiga dan terpaut enam angka dari Manchester United di posisi pertama.

Baca juga: Burnley Raih Kemenangan Pertama di Anfield Sejak 1974

Liverpool berpotensi untuk didepak ke posisi yang lebih rendah lagi mengingat mereka hanya terpaut satu poin dari Tottenham di posisi kelima. Akan tetapi Totenham masih mempunyai satu pertandingan tersisa. Bila Gareth Bale dkk menang, mereka akan mengambilalih posisi Liverpool.

Share :

Baca Juga

Liputan

Rekor Gol Terjauh Milik Asmir Begovic Akhirnya Dipecahkan Oleh Kiper Klub League Two Ini

Liputan

Dibantai di Anfield, Jurgen Klopp Tidak Lagi Bicara Soal Juara

Liputan

Fakta Jelang Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris

Liputan

Portugal Diselamatkan Gol Bunuh Diri Medvedev

Liputan

Jadwal UEFA Super Cup 2020: Bayern Munchen Vs Sevilla
Timnas U-19 menjalani recovery training pada Rabu (9/9/2020) setelah kalah 1-7 dari Kroasia di Stadion SCR Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020).

Liputan

Usai Kalah 1-7 dari Kroasia, Timnas U-19 Jalani Recovery Training

Liputan

Kalahkan PSG 1-0, Bayern Raih Trofi UCL Keenam dan Treble Winner

Liputan

Joan Laporte dan Zona Nyaman Lionel Messi