Home / Transfer Pemain

Saturday, 17 October 2020 - 21:02 WIB

Liverpool Pinjamkan Wonderkid-nya ke Blackburn Rovers

Liverpool secara mengejutkan kirim wonderkid-nya, Harvey Elliott, ke Blackburn Rovers dengan status pinjaman, tepat di hari terakhir bursa transfer Inggris, Jumat (16/10) waktu setempat.

Elliott pun akan bermain untuk klub Championship tersebut di musim ini, sebuah kesepakatan yang secara mengejutkan disepakati di jam-jam terakhir perpanjangan bursa transfer musim ini di antara sesama klub Inggris.

Baca juga : Juventus Gegerkan Bursa Pemain Liga Italia: Siap Tukar Ronaldo dengan Mbappe

Diungkapkan thisisAnfield.com, The Reds memang harus rampungkan beberapa kesepakatan transfer di hari terakhir bursa kali ini, tapi kepindahan Elliott tak pernah dibicarakan sebelumnya.

Apalagi, pemain 17 tahun itu semula diperkirakan akan bertahan bersama skuad utama asuhan Jurgen Klopp, dan masuk dalam daftar 24 pemain yang disiapkan untuk babak penyisihan grup Liga Champions.

Tapi dengan adanya Diogo Jota, Takumi Minamino, Divock Origi dan Xherdan Shaqiri yang seluruhnya harus bersaing demi dapatkan kesempatan bermain di belakang tiga pemain depan yang sudah mapan di skuad Liverpool, hingga klub Merseyside itupun membuat peluang untuk pinjamkann Elliott di menit-menit akhir.

Baca Juga :  Inzaghi Pastikan Lazio Masih Sibuk di Bursa Transfer

Blackburn pun berhasil rampungkan kesepakatan bagus dan Elliott dipastikan akan habiskan musim ini di Ewood Park, untuk memberinya kesempatan bermain di tim utama secara reguler.

Sejauh ini, Elliott memang baru bermain dalam satu pertandingan yang dilakoni The Reds di awal musim ini. Yakni, saat skuad Klopp menang telak 7-2 atas Lincoln City di ajang Piala Liga, di mana ia tampil mengesankan selama 57 menitnya permainannya, sebelum akhirnya digantikan Jota.

Meski demikian, musim ini Klopp tetap akan berikan beberapa peluang kepada pemain muda. Sementara untuk Elliot, pelatih Liverpool asal Jerman itu sangat berharap dia akan terus berkembang dengan menimba pengalaman sebagai pemain kunci di Blackburn.

Baca Juga :  The Blues Dihantui Rekor Buruk Pertemuan hingga Rapor Merah Kepa

Blackburn Rovers saat ini dilatih Tony Mowbray, yang tunjukkan kemajuan stabil sejak ia mengambil alih posisi pelatih di klub itu pada tahun 2017. Mowbray sukses membawa Blackburn mendapat promosi dari League One, lalu finis di posisi ke-15 dan ke-11 di Championship dalam dua musim berturut-turut.

Musim ini, Blackburn mengincar tiket promosi ke Liga Premier. Itulah sebabnya, mereka ingin datangkan pemain berbakat seperti Elliott, tak masalah dengan usianya, dan dinilai bisa membantu mereka untuk wujudkan ambisi tersebut.

Di usianya yang baru 17 tahun, Elliott sudah tampil dalam 12 pertandingan tim senior bersama Liverpool dan bekas klubnya, Fulham. Ia juga sangat disukai Jurgen Klopp yang kerap memberinya kesempatan bermain di tim utama, dan akan kembali membuka kesempatan ini baginya di Anfield musim depan, jika Shaqiri dan Divock Origi hengkang.

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Cagliari Kian Dekat Datangkan Lagi Gelandang Inter asal Belgia Ini

Transfer Pemain

Dibujuk Paul Pogba, Pemain 121 Milyar per Gol Tertarik Gabung Man Utd

Transfer Pemain

Bayern Munchen Tertarik Rekrut Pemain Jebolan Dortmund
Kai Havertz rekrutan keenam Chelsea

Transfer Pemain

Kai Havertz akan Menjadi Rekrutan Keenam Chelsea Musim Panas ini

Transfer Pemain

Arsenal vs West Ham United: Mikel Arteta Berharap Penuh pada Willian

Transfer Pemain

Man Utd Siap Bayar Bek Juara Liga Europa 1,6 Trilyun!

Transfer Pemain

Di Balik Kepulangan Alvaro Morata ke Juve, Transfer Luis Suarez ke Atletico Tuntas
Tottenham Hotspur bersiap menikung dua pemain incaran Manchester United dari Real Madrid yakni Gareth Bale dan Sergio Reguilon.

Rumor

Dua Pemain Incaran MU Ditikung Tottenham, Siapakah Mereka?