Home / Liputan

Tuesday, 23 March 2021 - 05:31 WIB

Sejarah Pertemuan Liverpool dan Real Madrid: The Reds Pernah Membantai El Real di Anfield

Hasil undian delapan besar Liga Champions Eropa 2020/2021 mempertemukan Liverpool dan Real Madrid. Keduanya terakhir kali bertemu pada final Liga Champions 207/2018. Kala itu El Real mendulang kemenangan 3-1 berkat gol Karim Benzema dan brace Gareth Bale.

El Real dan The Reds bukanlah tim kaleng-kaleng kalau berbicara tentang kiprah dan pencapaian mereka di Liga Champions. Pasukan Zinedine Zidane telah mengoleksi tiga belas trofi dan anak-anak asuhan Jurgen Klopp telah mengamankan enam piala.

Selain mengoleksi banyak piala ini kedua klub ini dianggap sebagai tim syarat tradisi. Sepanjang sejarah Liga Champions, mereka baru bertemu enam kali. Dua di antaranya terjadi dalam partai final.

Kepada Anda, 11Pemain akan menyajikan data-data dan rekor pertemuan keduanya yang pertama kali terjadi pada 1981.

Liverpool 1-0 Real Madrid (1981)

Laga ini adalah laga final dan Liverpool keluar sebagai pemenang. Dalam duel sengit yang terjadi di stadion Paris Saint Germain, Parc des Princes itu, Alan Kennedy mencetak satu-satunya gol.

Baca Juga :  Jelang laga lawan Liverpool, Solskjaer: Kami Siapkan Tim yang Bisa Memenangkan Pertandingan

Saat itu Los Blancos diperkuat oleh Vicente del Bosque. Sedangkan yang termasuk dalam punggawa Liverpool adalah Kenny Daglish, Graeme Souness, dan Alan Hansen.

Real Madrid 0-1 Liverpool (2009)

Keduanya bersua lagi 28 tahun kemudian di babak 16 besar Liga Champions 2009. Kala itu Liverpool dibesut Rafael Benitez dan Yossi Benayoun mencetak gol kemenangan dalam laga leg pertama yang terjadi di Santiago Bernabeu itu.

Liverpool 4-0 Real Madrid (2009)

Dalam laga leg kedua di Anfiel, tuan rumah membantai tim tamu yang datang dengan misi mengejar ketertinggalan pada leg pertama. Tidak tanggung-tanggung, The Reds membantai El Real dengan empat gol tanpa balas.

Fernando Torres menjadi bintang laga hari itu. Ia membuka keran gol The Reds. Lalu Steven Gerrard menambah dua gol sebelum dikunci oleh gol pemain pengganti Andrea Dossena.

Liverpool 0-3 Real Madrid (2014)

Selama lima tahun Real Madrid menyimpan luka kekalahan dari Liverpool. Pada 2014, Real Madrid yang telah diperkuat tridente BBC, membantai Liverpool di Anfield dengan tiga gol tanpa balas.

Baca Juga :  Napoli dan Arkadiusz Milik Akan Berpisah di Januari

Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka sebelum disempurnakan oleh brace Karim Benzema. Mario Balotelli mengundang kemarahan Liverpooldian karena penampilannya yang buruk dan karena pada babak pertama ia bertukaran kaos dengan Pepe.

Real Madrid 1-0 Liverpool (2014)

Tidak puas dengan kemenangan tandang 3-0, El Real kembali mempermalukan The Reds di Bernabeu. Saat itu mereka memetik kemenangan 1-0 melalui gol tunggal Karim Benzema.

Liverpool 1-3 Real Madrid (2018)

Ini adalah laga final kedua setelah tahun 1981. Keduanya berduel di Kiev pada final Liga Champions 2018 di mana Liverpool besutan Jurgen Kloop menelan kekalahan pahit. Gareth Bale mencetak dua gol spektakuler ke gawang Lloris Karius yang bermain buruk malam itu. Sebelum dua gol Bale, Liverpool telah terlebih dahulu tertinggal melalui gol Karim Benzema.

Share :

Baca Juga

Liputan

Duo Madrid Berbagi Angka
Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 yang awalnya digelar pada Oktober resmi ditunda kembali hingga November mendatang.

Liputan

Liga 1 dan Liga 2 Resmi Ditunda Lagi Hingga November

Liputan

Manchester United Kehilangan Dua Poin di Old Trafford, Solskjaer: Itu Mengecewakan

Liputan

FIFA: Piala Dunia U-20 2021 Batal, Indonesia Tuan Rumah 2023
Chelsea Masih Kurang Nakal!

Liputan

Chelsea Ternyata Masih Kurang Nakal!

Liputan

8 Fakta Menarik Bayern Munchen di Semifinal Kontra Lyon

Liputan

Kartu Merah Messi-Ronaldo: Siapa Lebih Banyak?
Ketum PSSI melepas Timnas U-19 menuju Kroasia

Liputan

Ketum PSSI Lepas Timnas U-19 Menuju Kroasia dan Dua Pemain Dicoret