Home / Liputan

Wednesday, 16 December 2020 - 23:19 WIB

Liverpool vs Tottenham: Tim Tertajam vs Tim Terkokoh

Duel Liverpool vs Tottenham Hotspur pekan ini layak disebut sebagai big match bukan hanya duel antara dua tim teratas tetapi juga duel tim tertajam lawan tim terkokoh di Liga Inggris.

Liverpool terus membuktikan diri sebagai tim tajam dalam beberapa musim terakhir di Liga Inggris, terutama setelah mereka memiliki trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Baca juga : Liverpool vs Tottenham, Leicester Bisa Curi Puncak Klasemen

Sejauh Liga Inggris musim ini berjalan 13 pekan, Liverpool jadi tim paling produktif dengan koleksi 27 gol. Mohamed Salah jadi pemain paling subur dengan catatan 10 gol, disusul Diogo Jota dengan catatan lima gol.

Baca Juga :  Klopp Lempar Handuk

Sementara itu Tottenham adalah tim terkokoh dan paling sedikit kebobolan sejauh ini. ‘The Lilywhites’ baru kebobolan 10 gol.

Racikan ‘Special One’ Jose Mourinho dalam membuat tim dengan pertahanan kokoh masih ampuh. Tottenham sempat mencatat empat clean sheet beruntun sebelum akhirnya kebobolan oleh Crystal Palace pekan lalu.

Berbicara tentang pertahanan Liverpool, The Reds sudah kebobolan 18 gol. Catatan itu tak lepas dari kekalahan telak 2-7 yang mereka alami dari Aston Villa.

Di luar itu, pertahanan Liverpool masih tergolong bagus meski dihantam badai cedera yang menimpa Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Dalam lima laga Premier League terakhir, Liverpool hanya kebobolan tiga gol.

Baca Juga :  Ketum PSSI Lepas Timnas U-19 Menuju Kroasia dan Dua Pemain Dicoret

Sementara itu untuk penyerangan Tottenham, mereka juga sudah mencetak 24 gol, ada di nomor urut ketiga tim tertajam bersama Leicester City dan Southampton.

Gol-gol Tottenham bergantung pada ketajaman Harry Kane dan Son Heung Min. Son sudah menyumbang 10 gol sedangkan Kane memberikan sembilan gol.

Tottenham saat ini ada di posisi puncak Liga Inggris dengan nilai 25 poin, hanya unggul selisih gol atas Liverpool yang ada di posisi kedua.

Share :

Baca Juga

Liputan

Bayern Munich vs Schalke: Gnabry Hat-trick, FC Hollywood Pesta 8 Gol
Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam posisi tidak aman dibawah kursi Manchester United. Hasil buruk yang didapat menjadi awal penyebab utama posisinya rawan diambil alih oleh pelatih lain.

Liputan

5 Penerus Ole Gunnar Solskjaer di Man United, Ada Nama Ryan Giggs
Tiga pemain Persib Bandung jalani latihan terpisah karena cedera. Mereka bersiap sebelum kembali menuju kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Liputan

Tiga Pemain Persib Jalani Latihan Terpisah Karena Cedera
UEFA telah melaksanakan drawing UCL 2020/21 untuk menetapkan 32 tim yang masuk dalam 8 grup fase penyisihan pada Kamis (1/10) malam WIB di House of Europan Football, Swiss.

Liputan

Hasil Drawing UCL: Grup A Hingga H, Juventus dan Barcelona Segrup

Liputan

Lini Depan Lemah, Man City Tak Mampu Beli Striker

Liputan

Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di Kroasia
Derby Della Madonina kali ini menjadi milik AC Milan usai menang tipis 2-1 atas Inter Milan berkat brace Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-13 dan 16. Derby tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Liputan

Della Madonnina: Brace Ibrahimovic Bawa AC Milan Pecundangi Inter
Belanda telah melakoni dua pertandingan semenjak diangkatnya Frank de Boer menjadi pelatih menggantikan Ronald Koeman yang digaet Barcelona beberapa waktu yang lalu.

Liputan

Dua Laga Awal Tanpa Kemenangan, Firasat Buruk Menimpa De Boer