Home / Liputan

Wednesday, 16 December 2020 - 23:19 WIB

Liverpool vs Tottenham: Tim Tertajam vs Tim Terkokoh

Duel Liverpool vs Tottenham Hotspur pekan ini layak disebut sebagai big match bukan hanya duel antara dua tim teratas tetapi juga duel tim tertajam lawan tim terkokoh di Liga Inggris.

Liverpool terus membuktikan diri sebagai tim tajam dalam beberapa musim terakhir di Liga Inggris, terutama setelah mereka memiliki trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Baca juga : Liverpool vs Tottenham, Leicester Bisa Curi Puncak Klasemen

Sejauh Liga Inggris musim ini berjalan 13 pekan, Liverpool jadi tim paling produktif dengan koleksi 27 gol. Mohamed Salah jadi pemain paling subur dengan catatan 10 gol, disusul Diogo Jota dengan catatan lima gol.

Baca Juga :  Solskjaer Buktikan Ancamannya Bukan Hanya Gertak Sambal

Sementara itu Tottenham adalah tim terkokoh dan paling sedikit kebobolan sejauh ini. ‘The Lilywhites’ baru kebobolan 10 gol.

Racikan ‘Special One’ Jose Mourinho dalam membuat tim dengan pertahanan kokoh masih ampuh. Tottenham sempat mencatat empat clean sheet beruntun sebelum akhirnya kebobolan oleh Crystal Palace pekan lalu.

Berbicara tentang pertahanan Liverpool, The Reds sudah kebobolan 18 gol. Catatan itu tak lepas dari kekalahan telak 2-7 yang mereka alami dari Aston Villa.

Di luar itu, pertahanan Liverpool masih tergolong bagus meski dihantam badai cedera yang menimpa Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Dalam lima laga Premier League terakhir, Liverpool hanya kebobolan tiga gol.

Baca Juga :  Siap-siap untuk Musim yang Luar Biasa dengan Ronaldo, MU!

Sementara itu untuk penyerangan Tottenham, mereka juga sudah mencetak 24 gol, ada di nomor urut ketiga tim tertajam bersama Leicester City dan Southampton.

Gol-gol Tottenham bergantung pada ketajaman Harry Kane dan Son Heung Min. Son sudah menyumbang 10 gol sedangkan Kane memberikan sembilan gol.

Tottenham saat ini ada di posisi puncak Liga Inggris dengan nilai 25 poin, hanya unggul selisih gol atas Liverpool yang ada di posisi kedua.

Share :

Baca Juga

Liputan

Duo Madrid Bertarung, Barcelona Curi Momen

Liputan

Sempat Tertinggal, Akhirnya Sevilla Keluar Sebagai Juara Liga Europa

Liputan

Piala Liga Inggris Leicester City vs Arsenal Pukul 01.45 WIB, Panggung Guendouzi dan Mesut Ozil?

Liputan

Liverpool Diminta Tidak Panik Meski Sedang Dilanda Badai Cedera

Liputan

Pekan ke-20 Liga Inggris: Manchester City di Puncak, Liverpool Kembali ke Jalur Juara

Liputan

Fiorentina Bikin Klub Papan Atas Serie A Inter Milan Gigit Jari

Liputan

Jarang Mendapat Jam Terbang, Martinelli Diminta Bersabar

Liputan

Prancis vs Portugal Berakhir Imbang, Griezmann Soroti Lini Serang Les Bleus