Home / Transfer Pemain

Tuesday, 19 January 2021 - 20:47 WIB

Dipandang Sebelah Mata di Madrid, Akhirnya Jovic Mudik

Penyerang muda asal Serbia, Luca Jovic mengalami kesulitan beradaptasi di Madrid. Minimnya jam main yang diberikan kepadanya membuat ia dikembalikan ke Frankfurt dengan status pinjaman.

Penyerang muda asal Serbia, Luca Jovic mengalami kesulitan beradaptasi di Madrid. Minimnya jam main yang diberikan kepadanya membuat ia dikembalikan ke Frankfurt dengan status pinjaman.

Setelah diabaikan Zidane hampir satu setengah musim di Madrid karena mengalami kesulitan untuk beradaptasi, akhirnya Luca Jovic pulang ke Frankfurt, sebuah klub Bundesliga yang telah membesarkan namanya. Pemain berusia 23 tahun itu mudik dengan status pinjaman.

Dalam bursa transfer musim panas tahun 2019, penyerang muda-potensial asal Serbia itu berlabuh di Santiago Bernabeu. Kegemilangannya saat berseragam Frankfurt membuat Real Madrid rela merogoh kocek 63 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya. Saat itu publik Bernabeu menaruh harapan tinggi pada sang pemain.

Akan tetapi harapan itu rupanya dihempaskan begitu saja. Sang pemain mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan situasi dan gaya permainan Madrid. Alhasil dia tidak mendapat jam main yang cukup. Pada musim pertamanya di Madrid yakni musim 2019/2020, Jovic hanya bermain di tujuh belas partai La Liga dan pada musim ini ia hanya diturunkan empat kali.

Baca Juga :  Prediksi Manchester City Vs Real Madrid : Titel La Decimotercera Tak Goyahkan The Citizens

Baca Juga: Pindah ke AC Milan, Mandzukic Pakai Nomor Istimewa Ini

Banyak orang mengutuk Zidane yang terlalu miskin kreativitas khususnya dalam hal merotasi pemain. Hal itu yang menyebabkan posisi nomor sembilan selalu saja ditempatkan oleh Benzema dan hampir tidak pernah diberikan pada Jovic atau Mariano Diaz. Akan tetapi saya selalu percaya bahwa apa yang Zidane putuskan selalu menjadi yang terbaik dari segala kemungkinan yang ada.

Luca Jovic dalam partai melawan AS Roma di Olimpico Stadium pada 11 Agustus 2019. Saat itu sang pemain masih berseragam Real madrid. Karena mengalami kesulitan beradaptasi di Madrid, Jovic dipulangkan ke Frankfurt dengan status pinjaman.

Karena minimnya kesempatan bermain itu, akhirnya penyerang Serbia itu dipulangkan ke Frankfurt dengan status pinjaman. Real Madrid meminjamkan Jovic ke klub lamanya itu sampai 30 Juni 2021.

Baca Juga :  Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan 10 Pemain Bilbao

Direktur olahraga Eintracht Frankfurt menyambut kepulangan Jovid dengan senang hati. “Luca bisa menggunakan beberapa bulan ke depan untuk kembali menemukan kekuatannya. Real Madrid tahu bahwa ia berada di tangan yang tepat, dan kami bisa membantunya untuk berkembang.”

Baca juga: Kartu Merah Messi-Ronaldo: Siapa Lebih Banyak?

Tentu saja manajemen Frankfurt menerima kembali Jovic dengan penuh kebahagiaan mengingat performa Jovic sebelum hijrah ke Bernabeu. Pada musim 2018/2019, Jovic membukukan 17 gol di Bundesliga dan 10 gol di Liga Eropa.

Catatan apik itulah yang membuat sang pemain digaet Madrid. Akan tetapi sesampainya di Madrid, ia kehilangan sentuhan sehingga dipandang sebelah mata dan akhirnya dikembalikan ke Bundesliga dengan status pinjaman.

Share :

Baca Juga

Bursa Transfer

Rumor

Bursa Transfer: Manchester United Inginkan Jasa Kasper Schmeichel
Kepa Ingin Bertahan di Chelsea

Rumor

Bursa Transfer: Kepa Ingin Bertahan di Chelsea, Suarez dan Vidal ke Italia

Transfer Pemain

Gelandang Liverpool Sepakat 3 Tahun Berseragam Barcelona
Real Madrid

Transfer Pemain

Tak Ada Kabar di Bursa Transfer, Ini Kata Direktur Umum Real Madrid

Rumor

Terungkap! Bartomeu Ingin Tukar Antoine Griezmann dengan Joao Felix

Transfer Pemain

Luka Jovic Prioritas Utama Dijual Zidane

Transfer Pemain

Dapatkan Luis Suarez, Atletico Madrid Lepas Morata ke Juventus

Transfer Pemain

Perkuat Lini Belakang, Barcelona Tertarik Datangkan Bek Manchester City