Home / Liputan

Tuesday, 2 February 2021 - 13:51 WIB

Diusir dari Camp Nou, Ini Tiga Alasan Luis Suarez Kian Menggila Bersama Atletico Madrid

Mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez kini tampil gemilang bersama Atletico Madrid. Sejauh ini El Pistolero telah mencetak 14 gol dan membawa Atletico Madrid memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez kini tampil gemilang bersama Atletico Madrid. Sejauh ini El Pistolero telah mencetak 14 gol dan membawa Atletico Madrid memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Ketika diminta pergi secara tidak hormat dari Camp Nou musim lalu, Luis Suares diduga akan kehabisan masa emasnya. Banyak orang memprediksi bahwa bersama Atletico Madrid, penyerang Uruguay itu bakal mengalami penurunan performa. Akan tetapi, menepis semua dugaan itu, Suarez justeru tampil semakin menggila di bawah arahan Diego Simeone.

Luiz Suares hengkang dari Barcelona ketika tidak dimasukkan Koeman dalam skema utama permainan El Barca. Pemain yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam dan Liverpool itu memilih Wanda Metropolitano sebagai rumah barunya. Pilihan itu terbukti tepat, karena sejauh ini sang penyerang sangat bersinar bersama Atletico Madrid.

Dalam laga terakhir ketika Atletico Madrid membungkam Cadiz dengan skor 4-2, El Pistoleromencetak dua gol. Kedua gol itu menghantarnya ke puncak daftar top skor sementara Liga Spanyol 2020/2021 dengan 14 gol. Dia unggul 2 gol di atas mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

Lalu mengapa Suarez lebih bersinar di Atletico Madrid ketimbang di Barcelona? Ini tiga alasan yang telah kami rangkum untuk Anda.

Baca Juga :  Proses Naturalisasi Disetujui, Marc Klok Siap Bela Timnas Indonesia

Dipercaya sebagai Algojo Tendangan Bebas

Saat masih bermain untuk Barcelona, Suarez tidak diberi kesempatan yang banyak untuk mengeksekusi tendangan bebas. Ia harus mengalah dari Lionel Messi yang menjadi eksekutor utama. Ketika hijrah ke Atletico Madrid, El Pistolero menjadi eksekutor utama setiap tendangan bebas yang diperoleh tim asuhan Diego Simeone itu.

“Situasinya sulit di Barcelona karena bermain bersama Lionel Messi yang selalu menjadi algojo tendangan bebas. Padahal di Liverpool dan Timnas Uruguay, saya banyak mencetak gol lewat skema seperti itu. Di Atletico Madrid, saya memanfaatkan setiap kesempatan yang ada,” tutur Luis Suarez.

Lepas dari Bayang-bayang Messi

Memang tidak bisa disangkal bahwa bersama Barcelona, Luis Suarez tetap gemilang. Akan tetapi performa itu selalu ditutupi oleh kegemilangan dan performa apik Lionel Messi. Alhasil, ia nyaris tidak pernah mendapat sorotan utama di Barcelona.

Baca Juga :  Arsenal Juara Piala FA 2019/2020, Arteta Bawa The Gunners Jadi Raja

Di Atletico Madrid, dengan performa yang kian meningkat tajam, Suarez selalu menjadi sorotan utama. Saat ini Atletico memuncaki klasemen sementara dan prestasi itu tidak bisa dilepaskan dari faktor pengaruh Luis Suarez.

Motivasi Buktikan bahwa Barcelona Salah Melepasnya Pergi

Tidak ada yang tahu pasti bagaimana sakitnya hati Suarez ketika diusir pergi dari Barcelona yang telah dibelanya selama enam musim. Ia ingin membuktikan bahwa keputusan El Barca melepasnya adalah sebuah kesalahan besar.

Dan saat ini, ia telah membuktikan itu. Selain memuncaki daftar top score, Luis Suarez berhasil membawa Atletico Madrid memimpin klasemen. Selain melalui pembuktian semacam itu, apakah nanti Suares ingin membuktikannya dengan cara lain, misalnya menjebol gawang Ter Stegen? Menarik untuk dinanti.

Baca juga: Transfer Musim Dingin Liga Spanyol 2020/2021: Real Madrid dan Barcelona Adem Ayem

Share :

Baca Juga

Romelu Lukaku

Liputan

Romelu Lukaku Sang Suksestor Inter Bawa Kemenangan Atas Getafe
Timnas U-16 raih tiga kemenangan di TC Agustus

Liputan

Tiga Hasil Kemenangan Diraih Timnas U-16 di TC Agustus

Liputan

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Gebuk Atletico 2-0

Liputan

Jelang Hadapi Wolves, Man City Konfirmasi Gundogan Positif Covid-19

Liputan

Pelatih PSG Jelang Lawan MU: Rashford Menjengkelkan

Liputan

Persija Jakarta Rayakan Ulang Tahun ke-92

Liputan

Jadwal Liga Inggris 2020/21: Prediksi Persaingan Tim Papan Atas

Liputan

Klopp Akui Hansi Flick Layak Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2020