Home / Liputan

Thursday, 21 January 2021 - 20:04 WIB

Dunia belum kiamat, Berbenahlah Madrid!

Zinedine Zidane bertanggungjawab penuh atas semua hasil pertandingan Los Blancos. Kekalahan dari Alcoyano menjadi derita terburuk yang diderita anak-anak asuhannya dan oleh karena itu sang pelatih harus segera membenahi tim dari ibukota Spanyol itu.

Zinedine Zidane bertanggungjawab penuh atas semua hasil pertandingan Los Blancos. Kekalahan dari Alcoyano menjadi derita terburuk yang diderita anak-anak asuhannya dan oleh karena itu sang pelatih harus segera membenahi tim dari ibukota Spanyol itu.

Kekalahan yang diderita Real Madrid dari tim segunda B, Alcoyano pada babak 32 besar putaran final Copa del Rey terasa amat menyesakkan. Sangat sulit dipercaya, tim bertabur bintang dari Ibu Kota Spanyol itu tersingkir secara mengejutkan oleh tim dengan akumulasi harga pemain 3 juta euro. Dalam sepak bola kekalahan itu lumrah dan karenanya dunia Madrid belum kiamat, mereka masih punya kesempatan untuk berbenah.

Zinedine Zidane sebagai orang yang bertanggungjawab atas segala hasil pertandingan yang dialami oleh anak-anak asuhnya harus segera bergerak untuk membenahi tim itu secara ke dalam.

Baca juga: Kalah dari Alcoyano, El Real Torehkan Luka Sejarah

Perjalanan masih panjang dan masih ada dua kompetisi yang diikuti Madrid di sisa musim ini. Di La Liga, mereka bertengger di posisi kedua klasemen setelah Atletico Madrid dan di Liga Champions, Sergio Ramos cs sudah berada di lingkaran enam belas besar.

Baca Juga :  Barcelona Pangkas Biaya Bayar Gaji Pemain Rp 2,4 Triliun

Sekali lagi, dunia belum kiamat. Berbenahlah Madrid.

Semua pemain sepak bola yang dimiliki Madrid memiliki kualitas yang berada jauh di atas rata-rata. Segala sesuatu yang dibutuhkan Zinedine Zidane adalah memberi mereka jam terbang yang adil yang pantas didapat oleh pemain berkualitas seperti mereka.

Waktu bermain amat dibutuhkan dalam menjaga keseimbangan kualitas antara pemain inti dengan tim pelapis. Keseimbangan itu harus selalu dijaga sebagai langkah antisipatif kasus badai cedera pemain.

Baca Juga :  Jadwal Liga Champions 2020/21 Malam Ini, Ada PSG Vs Man United
Para pemain Alcoyano merayakan gol kemenangan yang dicetak ke gawang Real Madrid. Kemenangan Alcoyano memaksa Madrid untuk kembali berbenah diri.

Cedera yang dialami Ramos dan Varane misalnya, tidak akan berpengaruh besar bila pelapis keduanya memiliki kualitas yang hampir serupa. Namun sayangnya, kualitas semacam itu tidak ditunjukkan oleh bek tengah pelapis yang turun dalam laga melawan Alcoyano.

Begitu pula misalnya dengan Isco, Marcelo, Odriozola atau Mariano Diaz. Semuanya tampil buruk. Mereka tidak dapat disalahkan karena memang jam terbang yang Zidane berikan sangat sedikit.

Musim masih panjang dan psikologi pemain Madrid pasti sedang terluka. Hal yang perlu Zidane lakukan adalah menyembuhkan luka psikis itu agar anak-anak asuhnya kembali memiliki kepercayaan diri penuh. Mereka membutuhkan itu untuk segera bangkit dari keterpurukan.

Share :

Baca Juga

Liputan

Gara-gara Banyak Tuntutan, Manchester United Batal Datangkan Antonio Conte

Liputan

Otoritas Liga Spanyol Akui Lionel Messi Mesin Uang

Liputan

Drama Delapan Gol di Nuevo Los Carmenes

Liputan

Club Brugge Vs PSG: Laga Perdana Lionel Messi, Neymar, Mbappe Main Bareng?

Liputan

Klopp Cekcok dengan Roy Keane Usai Liverpool Menang

Liputan

Pendukung Man Utd Bergembira, Donny van de Beek Sudah Tes Medis

Liputan

Jadwal Liga Champions, Kamis 19 Agustus 2021 Dini Hari WIB: Benfica vs PSV Eindhoven

Liputan

2 Permintaan Messi Sebelum Gabung Manchester City