Home / Transfer Pemain

Saturday, 26 September 2020 - 06:55 WIB

Man City Kejar Bek Tengah Jagoan Passing Dengan Tiga Gol Musim Lalu

Gagal mendapatkan Kalidou Koulibaly atau Jules Kounde, Manchester City kini membuka pembicaraan untuk menarik masuk bek tengah Portugal berusia 23 tahun yang jagoan passing dan mencatatkan tiga gol dan dua assist musim lalu. Bek tengah ini dijual 50 persen lebih mahal dari harga pasarannya.

Pep Guardiola ingin bisa mendatangkan seorang bek tengah baru sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang dan mereka kini memulai pembicaraan dengan Benfica soal potensi transfer Ruben Dias, guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan kapten klub Vincent Kompany, usai bek Belgia itu meninggalkan Etihad Stadium pada 2019.

Baca juga : WBA Vs Chelsea: Kenangan Manis The Blues di Markas The Baggies

Bek Napoli Kalidou Koulibaly awalnya merupakan target utama mereka, namun Napoli membanderol bek 29 tahun mereka itu mencapai 1,5 Trilyun rupiah menurut BBC, harga yang tidak ingin dipenuhi oleh raksasa Premier League tersebut.

Manchester City kemudian mengejar bek internasional tim U21 Perancis Jules Kounde setelah itu, yang telah membantu Sevilla memenangkan Liga Europa dengan mengalahkan Manchester United dan Inter Milan.

Baca Juga :  Wonderkid Kaide Gordon Akhirnya Merapat ke Anfield

Akan tetapi klub Andalusia tersebut tidak bersedia menjual bek yang baru semusim bermain bagi mereka, sementara tawaran The Citizens untuk bek Atletico Madrid Jose Maria Gimenez juga mendapatkan penolakan.

Kini Manchester City menargetkan bek Portugal Ruben Dias, dengan pihak klub telah memulai pembicaraan dengan pihak Benfica mengenai potensi transfer pemain jagoan passing tersebut, sesuatu yang menjadi persyaratan mutlak dari Pep Guardiola, manajer yang menggemari pembangunan serangan dari arah belakang, dari kiper bahkan.

Dikabarkan bahwa runner-up Primeira Liga 2019/2020 lalu itu memasang harga mahal untuk bek produk akademi mereka senilai 958 Milyar rupiah, dengan kontrak sang pemain masih akan berjalan hingga musim panas 2024.

Harga itu sekitar 50 persen lebih mahal dari taksiran harga pasar Ruben Dias yang dilakukan transfermarkt.com, sebesar 608 Milyar rupiah saja.

Sebagai usaha untuk mengurangi biaya transfer Ruben Dias, Nicolas Otamendi coba ditawarkan kepada Benfica oleh Manchester City dalam satu paket. Hal yang sama sebenarnya juga ditawarkan kepada Sevilla saat mereka coba merekrut Jules Kounde tapi ditolak oleh kampiun Liga Europa enam kali itu.

Baca Juga :  Fiorentina Serius Ingin Gelandang Arsenal

Manajer Catalan Pep Guardiola sangat ingin menambah satu bek tengah lagi usai mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth senilai 757 Milyar rupiah, dan kini bek internasional Portugal dengan 19 caps itu merupakan target serius usai gagal mendapatkan Kalidou Koulibaly dan Jules Kounde.

Ruben Dias dalam pandangan whoscored.com dinilai sebagai seorang jagoan passing, mencegah terjadinya kesalahan pembangunan serangan dari arah belakang yang digemari Guardiola. Ia tidak memiliki kelemahan yang menonjol.

Ruben Santos Gato Alves Dias sejauh ini hanya menghabiskan karir profesionalnya bersama Benfica sejak dipromosikan dari skuad B pada 2015.

Sejak itu dia telah bermain dalam 136 penampilan di semua kompetisi, membantu dengan 11 gol dan 6 assist, serta memenangkan 1 Liga Portugal dan 1 Piala Super Portugal.

Share :

Baca Juga

Wonderkid

Rumor

Wonderkid Ini Dijadikan Incaran Pada Bursa Transfer musim Panas 2020

Transfer Pemain

Cagliari Kian Dekat Datangkan Lagi Gelandang Inter asal Belgia Ini

Transfer Pemain

Chelsea Resmi Dapatkan Malang Sarr, Tapi Langsung Dipinjamkan Lagi

Transfer Pemain

Meski Ragu, Phlippe Coutinho Resmi Kembali ke Barcelona

Transfer Pemain

Siap Relakan Pogba, Man United Serius Kejar Target Pengganti
Rakitic CLBK ke Seviila, Arsenal dapatkan Gabriel Megalhaes

Transfer Pemain

Transfer Pemain: Rakitic CLBK ke Sevilla, Arsenal datangkan Magalhaes
Kai Havertz rekrutan keenam Chelsea

Transfer Pemain

Kai Havertz akan Menjadi Rekrutan Keenam Chelsea Musim Panas ini

Transfer Pemain

Cengiz Under Kebanjiran Tawaran, Leicester City Tempat Karier Selanjutnya