Home / Transfer Pemain

Wednesday, 14 October 2020 - 22:54 WIB

Man Utd Siap Bayar Bek Juara Liga Europa 1,6 Trilyun!

Status Harry Maguire sebagai bek termahal dunia akan segera berpindah tangan saat klubnya Manchester United siap memecahkan rekor transfer untuk membawa seorang bek tengah juara Liga Europa ke Old Trafford.

Kali ini laporan dari Daily Mail menyebutkan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer telah menjadikan bek Sevilla Jules Kounde sebagai target teratas pada Januari 2021 nanti, siap menebusnya dengan rekor transfer dunia senilai 82 juta poundsterling, hampir 1,6 Trilyun rupiah.

Baca juga : Duel Lawan Messi Terancam Batal, Ronaldo Positif Covid-19

Sebelumnya rekor bek termahal dunia dipegang oleh bek internasional Inggris Harry Maguire ketika dibeli Manchester United dari Leicester City pada musim panas 2019 senilai 80 juta poundsterling, sekitar 1,53 Trilyun rupiah.

Namun performa bek berusia 27 tahun itu jauh dari meyakinkan. Belakangan fans ramai-ramai menyuarakan pencopotan ban kaptennya untuk diberikan kepada playmaker Bruno Fernandes, yang lebih memiliki kualitas dan karakter kepemimpinan.

Baca Juga :  Kagumi Jurgen Klopp, Neymar dan Mbappe Beri Kode Gabung Liverpool?

Sementara performa bek tengah lainnya Victor Lindeloef dan Eric Bailly malah lebih buruk, yang akhirnya membuat Manchester United sudah kebobolan 11 gol dari tiga laga perdananya di Liga Inggris, memberikan tekanan kepada Solskjaer untuk membawa seorang bek tengah baru.

Jules Kounde, berusia 21 tahun, awalnya menjadi target musim panas untuk Manchester City, tetapi Pep Guardiola akhirnya memilih untuk mendapatkan Ruben Dias dari Benfica dengan rekor transfer klub mencapai 62 juta poundsterling, 1,2 Trilyun rupiah.

Bek internasional Perancis tersebut sejatinya baru pindah ke Sevilla pada musim 2019 dari Bordeaux dengan harga sekitar 420 Milyar rupiah, namun dia langsung tampil meyakinkan, bermain dalam 40 penampilan dan membantu klub memenangi Liga Europa musim 2019/2020.

Baca Juga :  Luka Jovic Prioritas Utama Dijual Zidane

Klub Andalusia tersebut menyematkan klausul rilis senilai hampir 1,6 Trilyun rupiah pada kontraknya saat ini dan mereka bersikeras tidak akan membiarkan dia pergi dengan harga kurang dari klausul pelepasan bek 21 tahun tersebut.

Manchester United siap memenuhi banderol selangit Jules Kounde , tapi aktivitas transfer mereka akan sangat tergantung pada kemampuan mereka menjual bek tengah mereka saat ini, dengan Phil Jones dan Marcos Rojo masih menjadi beban gaji klub meski tidak bermain, sementara salah satu dari Victor Lindeloef atau Eric Bailly juga kemungkinan besar harus pergi.

Share :

Baca Juga

Arsenal kembali meramaikan bursa transfer musim panas ini. The Gunners resmi merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid dan meminjamkan Lucas Torreira.

Transfer Pemain

Arsenal Rekrut Thomas Partey, Lucas Torreira Dipinjamkan ke Atletico
Bursa Transfer

Rumor

Bursa Transfer: Manchester United Inginkan Jasa Kasper Schmeichel

Transfer Pemain

Cagliari Kian Dekat Datangkan Lagi Gelandang Inter asal Belgia Ini

Transfer Pemain

Nyaris Tak Ada Peluang Transfer Hudson-Odoi ke Bayern Munchen

Transfer Pemain

Inzaghi Pastikan Lazio Masih Sibuk di Bursa Transfer
Ferran Torres

Rumor

Citizens Pastikan Gaet Winger Muda dan Bek Tangguh Ini

Transfer Pemain

Diego Simeone Khawatir Jelang Penutupan Bursa Transfer

Transfer Pemain

Luka Jovic Prioritas Utama Dijual Zidane