Home / Liputan

Thursday, 18 February 2021 - 07:47 WIB

Manajer FC Porto, Sergio Conceicao Ajarkan Anaknya Cara Meneror Juventus

Manajer FC Porto, Sergio Conceicao. Sang manajer memimpim pasukannya mengalahkan Juventus dalam laga leg pertama Liga Champions Eropa 2020/2021. Conceicao mengajarkan putranya Francisco Conceica cara meneror klub sepak bola bernama Juventus

Manajer FC Porto, Sergio Conceicao. Sang manajer memimpim pasukannya mengalahkan Juventus dalam laga leg pertama Liga Champions Eropa 2020/2021. Conceicao mengajarkan putranya Francisco Conceica cara meneror klub sepak bola bernama Juventus

Ada satu kisah menarik dari kemenangan bersejarah FC Porto atas Juventus dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini. Juru taktik FC Porto, Sergio Conceicai menurunkan putranya Francisco Conceicao dalam laga itu dan mengajarkan sang anak cara terbaik menebarkan teror untuk klub sepak bola bernama Juventus.

Walaupun hanya dimainkan pada menit ke-90+1’, ini menjadi debut di Liga Champions berharga bagi Conceicao muda. Sedangkan partai pertamanya untuk Porto dimainkan pada Sabtu (13/02/2021) saat bermain imbang 2-2 melawan Boavista.

Suka meneror Juventus

Dalam kurun waktu 1998-2004, Sergio Conceicao merumput di Liga Italia untuk tiga klub berbeda yakni Lazio, Parma dan Inter Milan. Bersama ketiga klub itu, Conceicao delapan kali bermain melawan Juventus. Dia memenangkan tiga partai, bemain imbang untuk tiga partai, dan menelan kekalahan di dua partai.

Baca Juga :  5 Fakta Menarik Timnas U19 Era Shin Tae-yong, Formasi Khas hingga Pemain Langganan Starter

Gol debutnya untuk Lazio terjadi pada tahun 1998 dalam laga Super Copa Italiana. Menariknya, gol itu dicetaknya ke gawang Juventus. Gol itu dicetaknya di masa injury time ketika kedudukan masih 1-1. Pria yang kini berusia 46 tahun itu mencetak gol kemenangan untuk Lazio.

“Saya ingat trofi pertama saya dapatkan di Kota Torino. Kami bermain melawan Juventus yang diperkuat Zinedine Zidane dan Alssandro del Piero,” katanya mengenang teror pertamanya untuk Juventus.

Seperti yang terjadi pada tiga dekade silam itu, Sergio Conceicao juga menebarkan teror yang sama. Dia berperan sebagai sosok penting di balik kemenangan 2-1 FC Porto atas Juventus pada kamis (18/07/2021) dini hari WIB.

Baca Juga :  Jadwal Liga Champions 2020/21 Malam Ini, Ada PSG Vs Man United

“Juventus hanya punya satu tembakan yang mengancam pada menit ke-70. Kita berbicara soal juara Italia dengan sejumlah pemain terbaik dunia. Itu bukti bahwa kami sangat kuat,” ujar sang manajer dalam jumpa pers setelah laga kontra Juventus.

Dalam kemenangan itu, dia menurunkan putranya Francisco Conceicao pada menit ke 90+1’ untuk menggantikan Sergio Oliveira. Itu adalah debut Conceicao muda dalam Liga Champions. Melalui laga debut itu, sang ayah mengajarkan anaknya cara terbaik menebar teror bagi Juventus: meneror dengan kemenangan.

Baca juga Juventus Dibenamkan Porto di Estadio do Dragao 

Share :

Baca Juga

Liputan

Fisik Timnas Indonesia U-19 Digenjot Sebelum ke Spanyol

Liputan

Dua Hari ke Depan, Liverpool Akan Lepas Lima Pemain Sekaligus

Liputan

Syarat AC Milan Lolos ke 32 Besar Liga Europa

Liputan

LOSC Lille vs PSG, Les Dogues Raih Gelar Juara Piala Super Prancis Usai Menang 1-0 atas Les Parisiens

Liputan

Diusir dari Camp Nou, Ini Tiga Alasan Luis Suarez Kian Menggila Bersama Atletico Madrid

Liputan

Juventus dan Inter Batal Kejar Bek Madrid asal Brazil Karena Masalah Ini
Napoli mengamuk usai kalah WO 3-0 dari Juventus beberapa hari lalu. Partenopei membantai Atalanta dengan skor 4-1 dalam pekan 4 Serie A 2020/21, Sabtu (17/10) malam WIB.

Liputan

Usai Kalah WO, Napoli Ngamuk Bantai Atalanta 4-1
Sevilla

Liputan

Kutukan Semifinal Bagi Solskjaer, Sevilla ke Final Liga Europa 19/20