Home / Liputan

Wednesday, 3 February 2021 - 21:15 WIB

Manchester United Menang 9-0 atas Southampton, Solskjaer Samai Capaian Ferguson

Manajer Manchester United, Ole Gunaar Solskjaer berpelukan dengan gelandangnya Paul Pogba

Manajer Manchester United, Ole Gunaar Solskjaer berpelukan dengan gelandangnya Paul Pogba

Pada tahun 1995, Manchester United pernah meraih kemenangan besar dengan skor 9-0. Kemenangan itu terjadi di Old Trafford saat menjamu Ipswich Town. Ketika itu Setan Merah masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

Capaian Ferguson itu disamai oleh manajer MU sekarang, Ole Gunaar Solskjaer ketika para punggawa Manchester United membantai Southampton 9 gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (03/02/2021) dini hari WIB.

Terhadap capaian istimewa itu, sang manajer mengakui bahwa itu bukanlah hal yang perlu dipikirkan karena itu bukanlah fokus mereka. Saat ini, Solskjaer dan tim besutannya memilih untuk berfokus pada upaya-upaya peningkatan performa dengan belajar banyak dari pengalaman dan untuk menemukan area-area dan ruang yang berbeda.

“Saya sama sekali tidak memikirkan itu. Kami hanya fokus meningkatkan diri dan menjadi lebih baik, serta belajar dari pengalaman untuk menemukan area-area dan ruang yang berbeda,” ungkap Solskjaer seperti dilansir Media Indonesia dari laman resmi Mancester United Football Club.

Baca Juga :  Persija Jakarta Rayakan Ulang Tahun ke-92

Sembilan gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Aaron Wan-Bissaka (18’), Marcus Rashford (25’), bunuh diri Jan Bednarek (34’), Edison Cavani (39’), Anthony Martial (69’ dan 90’), Scott McTominay (72’), Bruno Fernandez (88’) dari titik putih, dan Daniel James (90+3’).

Kesuksesan tuan rumah mendulang 9 gol sebenarnya bermula dari menit ke-2 ketika salah satu pemain Southampton diganjar kartu merah. Tidak hanya sampai di situ, pada menit ke-86 satu pemain tim tamu kembali diusir wasit keluar lapangan. Kedua pemain yang diganjar kartu merah itu adalah Alexandre Jankewitz (2’) dan Jan Bednarek (86’).

Baca Juga :  Wonderkid Borussia Dortmund Gabung Manchester United?

Pesta gol Manchester United itu menjadi semacam titik balik karena dalam dua partai sebelumnya mereka tidak dapat meraih hasil maksimal. Sebelumnya, mereka menyerah 1-2 di Old Trafford dari tim penghuni dasar klasemen Sheffield United dan ditahan imbang 0-0 oleh Arsenal di Emirates Stadium.

Berkat kemenangan diri hari tadi, Manchester United menempel ketat Manchester City di uratan pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan sama-sama mengoleksi 44 poin. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari si tetangga berkostum biru itu.

Baca juga: Daftar 10 Transfer Termahal Liga-liga Top Eropa pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020/2021

Share :

Baca Juga

Liputan

Dua Hari ke Depan, Liverpool Akan Lepas Lima Pemain Sekaligus
Everton sukses menang 4-2 kala menjamu Brighton pada pekan keempat Liga Inggris 2020/21. Eks Real Madrid, James Rodriguez mencetak brace.

Liputan

Everton Libas Brighton 4-2, Eks Real Madrid Cetak Brace

Liputan

Liverpool vs Tottenham, Leicester Bisa Curi Puncak Klasemen

Liputan

Pique: Messi dan Griezmann Belum Sehati seperti dengan Suarez
Robert Lewandowski berhasil menciptakan quattrick saat membawa Bayern Munchen menang tipis 4-3 atas tamunya Hertha Berlin, Minggu (04/10/2020) malam WIB.

Liputan

Quattrick Lewandowski Bawa Poin Penuh Bayern Kala Menjamu Hertha
Indonesia Football e-League (IFeL) 2020 pekan 7 akan menyajikan bebrapa laga big match yakni PSS Sleman vs Arema dan Persita vs Persija, Sabtu (24/10/2020).

Liputan

Jadwal IFeL 2020 Pekan 7: PSS Sleman Vs Arema, Persita Vs Persija
Liga Inggris

Liputan

Liga Inggris: Menolak Lima Substitusi, EPL Kembali Ke Peraturan Lama

Liputan

Juventus Terancam Terdepak dari Zona Liga Champions