Home / Liputan

Monday, 25 January 2021 - 06:51 WIB

Solskjaer Buktikan Ancamannya Bukan Hanya Gertak Sambal

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjanjikan kombinasi pemain terbaik saat bersua Liverpool. Kombinasi itu terbukti ampuh dalam menundukkan Liverpool dalam partai putaran keempat Piala FA.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjanjikan kombinasi pemain terbaik saat bersua Liverpool. Kombinasi itu terbukti ampuh dalam menundukkan Liverpool dalam partai putaran keempat Piala FA.

Dalam jumpa pers menjelang laga melawan Liverpool beberapa hari lalu, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa ia akan mempersiapkan suatu kombinasi tim terbaik untuk menghadapi anak-anak besutan Jurgen Kloop itu.

“Kami pasti akan merotasinya (formasi pemain saat melawan Liverpool pekan sebelumnya dalam laga Liga Inggris),” kata Solskjaer seperti dikutip Media Indonesia dari laman resmi klub, “dan kami akan menyatukan tim yang layak tentunya, juga tim yang bisa memenangkan pertandingan.”

Dalam partai putaran keempat Piala FA semalam (25/01/2021) Solskjaer membuktikan bahwa ucapan itu benar dan ancamannya bukan hanya gertak sambal belaka. Manchester United berhasil menundukkan Liverpool dengan skor 3-2. Gol-gol kemenangan diciptakan oleh Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes. Ada pun gol-gol Liverpool tercipta melalui Mohammad Salah.

Sebenarnya Liverpool telah memimpin pada menit ke-18. Mohammad Salah mencetak gol cantik yang memaksa penjaga gawang Dean Henderson memungut bola dalam jaring. Satu umpan trobosan brilian dari Firmino berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain bernomor punggung 11 itu melalui sebuah contekan cantik yang melengkung di atas kepala Henderson.

Baca Juga :  City Menatap Juara

Akan tetapi keunggulan itu hanya berusia 8 menit, sebab pada menit ke-26, para punggawa Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Mason Greenwood.

James Milner yang salah mengantisipasi umpan silang Marcus Rashford sehingga bola jatuh di hadapan Greenwood yang berdiri bebas. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Greenwood langsung mengirimkan tembakan yang terukur ke tiang jauh gawang Liverpool. Alisson Becker tidak mampu menghalau bola itu dan anak-anak Solskjaer merayakan gol tersebut.

Petaka bagi Liverpool datang melalui kesalahan yang dilakukan oleh bek muda mereka, Rhys Williams. Williams gagal menyapu bola dan kegagalan itu dimanfaatkan dengan sangat sempurna oleh Marcus Rasford dengan mengirimkan bola ke dalam gawang Becker. Gol dan Manchester United memimpin.

Baca Juga :  Lihat Messi Rebahan di PSG, Bikin Miris atau Salut?

Bluder yang dilakukan oleh para pemain belakang MU di pertengahan babak kedua berujung fatal. Berawal dari tendangan gawang yang berhasil dicuri Milner di tepian kotak penalty, Liverpool berusaha menyamakan kedudukan.

Milner kemudian mengirimkan umpan tarik kepada Firmino, akan tetapi pemain Brasil itu membiarkan bola melewati dirinya untuk kemudian disambar oleh Mohammad Salah. Gol kedua Salah itu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit ke-76, Bruno Fernandes membawa MU kembali unggul. Melalui sebuah tendangan bebas yang cerdas dan terukur Fernandes berhasil memperdaya Alisson Becker. Kedudukan berubah menjadi 3-2 dan skor itu bertahan sampai peluti panjang berbunyi.

Gol Fernandes itu menjadi gol kemenangan MU dan sekaligus membuktikan bahwa ucapan dan ancaman Solskjaer bukan hanya usapan jempol dan gertak sambal semata.

Baca juga: Jelang laga lawan Liverpool, Solskjaer: Kami Siapkan Tim yang Bisa Memenangkan Pertandingan

Share :

Baca Juga

Liputan

Klasemen UEFA Nations League, Italia dan Belanda di Bawah Polandia

Liputan

Buang Pogba, MU Berniat Mupuskan Impian Madrid

Liputan

Menangi El Clasico, Ancelotti Merasa Senasib dengan Koeman

Liputan

Isco Bakal Jadi Pemain Real Madrid Pertama yang Pindah ke Barcelona dalam 14 Tahun Terakhir

Liputan

Hasil Liga Inggris: Perkenalkan Spesialis Baru Tim 7 Gol Leeds United
Timnas U-16

Liputan

Komentar Bima Sakti Usai Uji Coba Pertama Timnas U-16 di TC Agustus

Liputan

Sergio Ramos Tak Terpengaruh Isu Transfer Ke PSG, Fokus Bela Spanyol

Liputan

Man City, Tamu Paling Lancang di Markas Manchester United