Home / Rumor

Saturday, 16 January 2021 - 20:02 WIB

Manchester City Bidik Bintang Buangan AC Milan

Manuel Locatelli, bintang muda Sassuolo yang berhasil menarik perhatian Guardiola untuk memboyongnya ke City. Akan tetapi jalan keluar Locatelli dari Sassuolo rupanya sulit.

Manuel Locatelli, bintang muda Sassuolo yang berhasil menarik perhatian Guardiola untuk memboyongnya ke City. Akan tetapi jalan keluar Locatelli dari Sassuolo rupanya sulit.

Manuel Locatelli, bintang Sassuolo yang pernah dibuang AC Milan dikabarkan menjadi salah satu target Manchester City dalam bursa transfer musim dingin ini. Karena kesulitan berkembang di AC Milan pada 2019 lalu, Locatelli dibuang ke Sassuolo. Secara mengejutkan, pemain buangan tersebut justeru masuk dalam radar City pada bursa transfer Januari ini.

Stefano Castelnuovo, agen Manuel Locatelli,membenarkan adanya ketertarikan City terhadap Locatelli. Kepada Sport Italia sang agen mengatakan bahwa memang City telah memantau sepak terjang sang pemain, akan tetapi rupanya Sassuolo tidak berminat melepaskannya.

Baca juga: Supercopa de Espana: Takluk dari Bilbao, Real Madrid Gagal ke Final

“Manchester City merupakan salah satu tim yang memantau perkembangan Manuel Locatelli, meskipun tampaknya Sassuolo tidak berminat menjualnya di jendela transfer ini.”

Ketertarikan Guardiola terhadap Locatelli bukanlah tanpa alasan. Sang pemain memiliki kontribusi besar pada kokoh dan solidnya lini tengah tim besutan Roberto de Zerbi Tersebut. Berkat ketangguhan lini tengahnya, saat ini Sassuolo menghuni posisi 7 klasemen sementara Liga Italia dan berpotensi menghadirkan kejutan di akhir musim nanti.

Baca Juga :  Kagumi Jurgen Klopp, Neymar dan Mbappe Beri Kode Gabung Liverpool?

Locatelli bermain sebagai Defensive Midfield (gelandang jangkar). Berusia 23 tahun, sang pemain mampu menjadi dynamo penggerak Sassuolo di Liga Italia musim ini. Ia telah bermain sebanyak enam belas kali dan mengemas dua gol serta satu assist.

City membutuhkan Locatelli untuk mengganti Fernandinho yang kontraknya akan berakhir pada penghujung musim 2020/2021 nanti. Fernandinho dan Rodrigo yang mengalami kesulitan beradaptasi di Manchester City memantapkan niat Guardiola untuk membajak Locatelli dari Serie A

Akan tetapi rupanya Manchester City harus siap-siap gigit jari, sebab Giovanni Carnevalii, Direktur Sassuolo telah memastikan bahwa pihaknya tidak akan melepas sang pemain dalam jendela transfer musim dingin ini.

Baca Juga :  Hasil Liga Italia: Inter Kalahkan Napoli, Milan vs Genoa Seri

Baca juga: Smith Rowe: Yang Diuntungkan dari Diasingkannya Ozil

Kepada RAI Sport, Carnevalli mengaku gembira ketika mengetahui bahwa pemainnya menjadi berita utama. “Melihat pemain Sassuolo menjadi berita utama adalah hal yang positif karena itu berarti tim dan pemain kami telah bekerja dengan baik untuk menarik perhatian klub besar.”

Akan tetapi sang direktur menambahkan bahwa dia tidak akan mempertimbangkan setiap proposal yang menyangkut kepergian pemain penting seperti Locatelli dari Sassuolo.

“Ketika menyangkut pemain penting seperti Locatelli, kami bahkan tidak akan mempertimbangkan proposal apapun yang akan melibatkan dia pergi pada pertengahan musim,” tegas Carnevalli.

Share :

Baca Juga

Rumor

Inter Milan, Man City, dan PSG Siap Tampung Jasa Lionel Messi
Kepa Ingin Bertahan di Chelsea

Rumor

Bursa Transfer: Kepa Ingin Bertahan di Chelsea, Suarez dan Vidal ke Italia
Tottenham Hotspur bersiap menikung dua pemain incaran Manchester United dari Real Madrid yakni Gareth Bale dan Sergio Reguilon.

Rumor

Dua Pemain Incaran MU Ditikung Tottenham, Siapakah Mereka?

Rumor

Juventus Gegerkan Bursa Pemain Liga Italia: Siap Tukar Ronaldo dengan Mbappe
Ferran Torres

Rumor

Citizens Pastikan Gaet Winger Muda dan Bek Tangguh Ini

Rumor

West Ham United Rekrut Mantan Pemain Persib Bandung Jadi Pelatih

Rumor

Gareth Bale Buka Peluang ke Liga Inggris, Minta Madrid Tak Halangi Jalannya

Rumor

Carles Puyol Dukung Kepergian Lionel Messi dari Barcelona