Home / Transfer Pemain

Wednesday, 16 September 2020 - 17:46 WIB

Manuver Transfer Barcelona, Jual Pemain Sebelum Datangkan Memphis Depay

Barcelona tampaknya kesulitan datangkan Memphis Depay dari Lyon, jika mereka tak menjual pemain terlebih dulu.

Hal itu bahkan diungkapkan sang pelatih, Ronald Koeman, yang akui Barca harus melepas pemain terlebih dulu sebelum berpikir datangkan kapten Lyon tersebut. Manajer asal Belanda itupun diperkirakan akan memulai musim ini tanpa pemain tambahan dalam skuadnya.

Baca juga : Arsenal Resmi Lepas Martinez, Tak Halangi Transfernya ke Aston Villa

Depay sebelumnya santer diberitakan bakal bereuni dengan mantan pelatih Timnas Belanda itu di Camp Nou, menyusul penampilan menawanya bersama klub Ligue 1, Lyon, yang juga semi-finalis di Liga Champions musim lalu.

Diungkapkan Goal, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas juga mengklaim, Barca tak mampu untuk membeli Depay akibat masalah keuangan mereka yang terdampak pandemi.

Baca Juga :  Satu Pemain Barcelona Positif Covid-19, Identitasnya Disembunyikan

Koeman yang datang menggantikan Quique Setien, sempat ditanya mengenai kemungkinan Barcelona datangkan mantan bintang Manchester United itu. Apalagi mencuat kabar bahwa Barca tengah bicarakan soal transfer senilai 25 Juta Euro dengan pemain itu.

Namun, Koeman menjawabnya dengan singkat dan ini jelas menunjukkan bagaimana arah dari rumor tersebut. “Untuk datangkan Depay, anda harus menjual pemain terlebih dulu,” tandas pelatih 57 tahun itu kepada Fox Sports Netherlands.

Barca memang dikaitkan dengan rencana transfer sejumlah pemain, menyusul keterpurukan mereka di musim 2019/20. Musim lalu, Barca terpaksa harus merelakan gelar juara La Liga mereka direbut Real Madrid. Lalu, Barca pun tersingkir di perempat-final Liga Champions dengan cara memalukan lewat kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen.

Setelah menerima kesepakatan pertukaran pemain antara Arthur Melo dan Miralem Pjanic, tim raksasa Catalan itu kemudian dikaitkan dengan bintang Inter, Lautaro Martinez.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen dan PSG Bersaing datangkan Bek Kanan Asal Spanyol

Barcelona juga disebut-sebut akan datangkan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, setelah pembicaraan kontrak pemain asal Belanda itu menemui jalan buntu di Camp Nou. Namun, belakangan, situasi Wijnaldum dan The Reds mencair, hingga Wijnaldum pun sepakat untuk memperpanjang kontraknya di Anfield.

Lalu, ada pula Thiago Alcantara – pemain bidikan Liverpool, yang juga dikaitkan dengan rencana transfer kembali ke Camp Nou, setelah ia santer diberitakan menolak perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen.

Barcelona akan lakoni laga pembuka La Liga musim 2020/21 ini, saat mereka menjamu Villarreal asuhan Unai Emery di Camp Nou, yang akan digelar pada 26 September 2020.

Share :

Baca Juga

Real Madrid

Transfer Pemain

Tak Ada Kabar di Bursa Transfer, Ini Kata Direktur Umum Real Madrid

Transfer Pemain

Inzaghi Pastikan Lazio Masih Sibuk di Bursa Transfer

Transfer Pemain

Tottenham Hotspur Serius Kejar Striker Wout Wolfsburg

Transfer Pemain

SUDAH DEKAT! Selangkah Lagi MU Dapatkan Pemain Kaki Kaca Barcelona

Transfer Pemain

Bayern Munchen Tertarik Rekrut Pemain Jebolan Dortmund

Transfer Pemain

Arsenal vs West Ham United: Mikel Arteta Berharap Penuh pada Willian

Transfer Pemain

Chelsea Berhasil Daratkan Thiago Silva ke Stamford Bridge

Transfer Pemain

Gelandang Liverpool Sepakat 3 Tahun Berseragam Barcelona