Home / Liputan

Wednesday, 7 October 2020 - 21:34 WIB

Marko Grujic Resmi Dipinjamkan Liverpool ke FC Porto Selama Satu Musim

Liverpool akhirnya dapatkan solusi atasi kurangnya waktu bermain Marko Grujic di pengujung bursa musim panas ini, dengan mengirim gelandang Serbia itu ke Porto.

Grujic kini menjadi pemain pinjaman jangka panjang Porto musim ini, setelah ia berisiko menghabiskan setidaknya tiga bulan ke depan tanpa bermain.

Baca juga : Everton Puncaki Klasemen Sementara, Apa Karena 5 WAGs Seksi Ini?

Pemain 24 tahun itu gagal amankan kesepakatan permanen sebelum bursa transfer di Inggris berakhir, dan Porto langsung menyambarnya setelah batas waktu transfer di Portugal pada musim panas ini baru akan ditutup 25 Oktober.

Porto pun rampungkan kesepakatan pinjaman untuk Grujic, yang ikuti jejak pemain Chelsea, Malang Sarr dan Felipe Anderson dari West Ham untuk sama-sama gabung Porto dengan kesepakatan pinjaman. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com.

Bagi Grujic sendiri, ini merupakan kepindahannya yang KELIMA KALINYA sejak ia datang ke Liverpool pada tahun 2016. Ia sempat dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Red Star Belgrade, sebelum bermain untuk Cardiff City selama setengah musim dan dua musim di klub Jerman, Hertha Berlin.

Baca Juga :  Cedera Baru Giorgio Chiellini Bikin Juventus Jadi Cemas

Pindah ke klub Portugal ini, menjadi kepergian pemain berusia 24 tahun itu. Namun, ia menganggap menarik prospek mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di bawah asuhan pelatih Sergio Conceicao.

Grujic sempat tampil dua kali dalam pertandingan Piala Liga musim ini. Ia sebenarnya cukup menarik perhatian karena tampil menonjol bersama Liverpool, namun hal itu pula yang membuatnya tak mendapat kesempatan untuk tetap menjadi bagian dari skuad utama Jurgen Klopp, karena ketatnya persaingan di Anfield akan membuat bakat Grujic menjadi sia-sia.

Pasalnya, ada delapan gelandang senior di depan Grujic dalam urutan permainan di skuad Jurgen Klopp. Selain itu, ada pula 18 pemain non-lokal yang harus berjuang untuk memperebutkan 17 posisi di tim yang berlaga di Liga Premier. Sehingga, kepergian Grujic yang kembali dipinjamkan ke klub lain, menjadi keputusan yang masuk akal.

Baca Juga :  Toni Kroos Pernah Dicap Nazi Gara-gara Kritik Pengunduran Diri Mezut Ozil

Jika Grujic tidak bergabung dengan Porto di musim panas ini, peluang terbaik Grujic di Anfield hanyalah merumput bersama tim Liverpool U-23, atau kemungkinan harus menunggu hingga pekan pertama Januari 2021, untuk kembali ditawarkan ke klub-klub lain, dan bermain di putaran ketiga Piala FA.

Grujic sebelumnya dikabarkan akan tetap di Anfield, setidaknya hingga Januari tahun depan, bersama Xherdan Shaqiri dan Harry Wilson – yang tak dapatkan klub yang mau menampung mereka – baik dengan kesepakatan pinjaman maupun permanen, musim panas ini.

Kini, tinggal Shaqiri dan Wilson yang tampaknya akan terus-menerus mendekam di bangku cadangan The Reds, atau malah tak masuk dalam skuad yang bertanding, karena mereka tak masuk dalam rencana Klopp musim ini.

Share :

Baca Juga

Liputan

Barcelona: Jadwal Gila Ini Membunuh Pemain

Liputan

Klopp Pelatih Terbaik FIFA 2020, Netizen Klaim Flick Dirampok

Liputan

Derby Merseyside, Ajang Pembuktian Kegaharan Everton

Liputan

Liga Spanyol Kian Memanas

Liputan

Ditahan Imbang Leeds, Guardiola Catat Rekor Buruk

Liputan

Masih Ingat istilah Golden Goal dalam Sepak Bola? Ternyata pernah dipakai dalam Piala Dunia dan Piala Eropa

Liputan

Liga 2: PT LIB Akan Berikan Bantuan Transportasi Kepada Klub

Liputan

Bursa Transfer Lokal Tutup, Man Utd Masih Ingin Buang 5 Pemain