Home / Liputan

Thursday, 4 February 2021 - 19:06 WIB

Menang 2-0 di Turf Moor, Manchester City Kian Kokoh di Puncak

Pemain Manchester City, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling berpelukan saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley. Keduanya masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan 2-0 City atas Burnley

Pemain Manchester City, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling berpelukan saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley. Keduanya masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan 2-0 City atas Burnley

Dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris yang digelar di Stadion Turf Moor pada Kamis (04/02/2021) dini hari WIB, Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah Burnley dengan skor 2-0. Hasil itu memperkokoh posisi City di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Kedua gol kemenangan tim besutan Pep Guardiola itu dicetak oleh Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. Gol Jesus dan Sterling itu membuat City mampu mempertahankan rekor sembilan kemenangan beruntun dalam rentetang tiga belas partai tak terkalahkan.

Di pihak lain, tim tuan rumah menelan kekalahan ketiga mereka dalam lima partai terakhir. Hasil minimalis itu membuat mereka tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara.

Berjalannya Laga

Manchester City telah memimpin permainan pada menit ke-3 ketika Gabriel Jesus mencetak gol pembuka. Bernardo Silva menembak bola ke dalam gawang, tetapi masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Burnley, Nick Pope. Akan tetapi bolah muntah itu justeru mengarahkan tepat kepada Jesus yang langsung menyundulnya dan berbuah gol.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Manchester City Menang Atas Southampton

Peluang kembali tercipta pada menit ke-29 ketika Riyad Mahrez menendang bola dengan keras ke dalam gawang. Akan tetapi tendangan eks pemain Leicester City itu justeru membentur badan Erik Pieters. Tendangan itu pun gagal menjadi gol.

City akhirnya bisa memperlebar jarak pada menit ke-38 saat Ikkay Gundogan meneruskan bola sodoran Riyad Mahrez menjadi umpan silang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Raheem Sterling. Dengan muda Sterling menyotek bola ke dalam gawang.

Baca Juga :  Burnley Raih Kemenangan Pertama di Anfield Sejak 1974

Pada awal babak kedua, Manchester City kembali menebar ancaman melalui aksi Gundogan. Sang pemain pemain mencoba mengirim tembakan keras ke dalam gawang, tetapi si kulit bundar masih melenceng jauh dari sasaran.

Peluang yang sama juga lahir melalui aksi Raheem Sterling. Sterling berkesempatn mencetak gol keduanya dalam laga itu, hanya saja tembakannya masih bisa dihalau oleh Nick Pope dengan kakinya.

Gawang dan area pertahanan City cenderung aman karena sepanjang pertandingan, hampir tidak ada ancaman yang berbahaya dari para pemain Burnley. Skor 2-0 pun bertahan sampai akhir laga dan City pulang dari Turf Moor dengan membawa tiga angka.

Baca juga: Cara Bodoh Memprovokasi Barcelona

Share :

Baca Juga

Liputan

Everton Cari Kemenangan Pertama Lawan The Reds Sejak 2010

Liputan

Tukang Makan Gaji Buta itu Bernama Eden Hazard
Arsenal dipaksa untuk tunduk di hadapan Leicester City dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2020/21, Senin (26/10) dini hari WIB di Emirates Stadium.

Liputan

Arsenal Tunduk dari Leicester City, Arteta Kecewakan Keputusan Wasit

Liputan

Hasil Liga Inggris: Tertinggal 3-0, Chelsea Bangkit dan Samakan Skor 3-3!
Sarri

Liputan

RESMI: Juventus Pecat Maurizio Sarri

Liputan

Pemain Brasil ke Liga 1 Untuk Naturalisasi? Ini Jawaban Indra Sjafri

Liputan

Lautaro Martinez Akan Dicuri Real Madrid Dari Barcelona
Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb di Komplek Stadion Maksimir, Senin (28/9/2020) malam WIB. Ini merupakan uji coba terakhir Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Liputan

Kunci Sukses dan Keinginan PSSI Usai Timnas U-19 Menang atas Zagreb