Home / Liputan

Wednesday, 21 October 2020 - 23:34 WIB

Menang Atas PSG, Manchester United Bukukan Rekor Baru

Manchester United berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain di laga pembuka penyisihan Grup H Liga Champions dengan kemenangan tipis 2-1 di Parc des Princes, Rabu (21/10) dini hari WIB, mengulang kemenangan 3-1 mereka di dua musim sebelumnya.

Kemenangan Manchester United melawan PSG di Liga Champions ini pun telah membuat klub memenangkan 10 pertandingan tandang berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Baca juga : PSG vs Man Utd: De Gea Buat Pusing Neymar dan Mbappe

The Red Devils mencetak gol kemenangan melalui tembakan keras mendatar Marcus Rashford menit ke-87, usai sebelumnya Bruno Fernandes membuka keunggulan melalui titik putih di babak pertama dan gol bunuh diri Anthony Martial sempat membuat skor menjadi imbang 1-1.

Baca Juga :  Klub Paling Produktif dalam Sejarah Europa League, Adakah Jagoanmu?

Berkat kemenangan ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sekarang telah memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka di laga tandang, sejak kemenangan 2-1 di babak perpanjangan waktu melawan Norwich City di Piala FA pada 27 Juni 2020 lalu.

Sejak gol menit ke-118 dari Harry Maguire yang sukses menenggelamkan The Canaries, Man United telah mengalahkan Brighton (tiga kali), Aston Villa, Crystal Palace, Leicester City, Luton Town, Newcastle United, dan sekarang Paris Saint-Germain.

Kemenangan melawan PSG bisa dibilang performa terbaik dari rekor Setan Merah dalam rekor 10 kemenangan tandang beruntun itu, Man United memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran daripada juara Ligue 1 (enam berbanding lima) meski hanya menguasai 39 persen penguasaan bola.

Baca Juga :  Bursa Transfer: Inter Milan Siap Permanenkan Alexis Sanchez

Padahal Manchester United datang ke Parc des Princes nyaris sama dengan situasi mereka pada 2019 lalu, saat ini mereka bermain tanpa kapten Harry Maguire, Eric Bailly, hingga Mason Greenwood yang bermasalah dengan kebugaran, selain penyerang baru Edinson Cavani yang belum siap tampil.

Kini berkat kemenangan ini, Ole Gunnar Solskjaer akan berharap bahwa dua kemenangan beruntun pasca jeda internasional (termasuk menang 4-1 atas Newcastle) bisa menjadi modal berharga jelang laga big match akhir pekan di Premier League kontra Chelsea di Old Trafford.

Share :

Baca Juga

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 yang awalnya digelar pada Oktober resmi ditunda kembali hingga November mendatang.

Liputan

Liga 1 dan Liga 2 Resmi Ditunda Lagi Hingga November

Liputan

Munculnya Cristiano Ronaldo Baru di Real Madrid
Kiper dengan Clean Sheets terbanyak

Liputan

5 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di Liga Top Eropa Musim 2019/20

Liputan

Buang Pogba, MU Berniat Mupuskan Impian Madrid
Frank de Boer menandai debutnya tangani Timnas Belanda dengan kekalahan 1-0 dari Meksiko di laga uji coba, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB.

Liputan

Perdana Tangani Belanda Kalah, De Boer: Kami Tak Bermain Tim Terkuat
Agnelli

Liputan

Bagaimana Nasib Sarri Usai Laga Kontra Lyon? Agnelli Angkat Bicara

Liputan

Bayern Muenchen Dapat Ancaman dari Chelsea karena Dekati Pemain Muda Ini

Liputan

Lihat Lampard dan Mourinho Saling Memaki Saat Chelsea Unggul 0-1