Home / Liputan

Monday, 1 November 2021 - 10:43 WIB

Mengejutkan! Lionel Messi Konfirmasi Ingin Kembali ke Barcelona

Soccer Football - Champions League - Group A - Paris St Germain v RB Leipzig - Parc des Princes, Paris, France - October 19, 2021 Paris St Germain's Lionel Messi celebrates scoring their third goal REUTERS/Christian Hartmann

Soccer Football - Champions League - Group A - Paris St Germain v RB Leipzig - Parc des Princes, Paris, France - October 19, 2021 Paris St Germain's Lionel Messi celebrates scoring their third goal REUTERS/Christian Hartmann

11pemain.com – LIONEL Messi mengonfirmasi ingin kembali ke Barcelona. Kabar ini terasa mengejutkan, mengingat La Pulga –julukan Lionel Messi– belum genap tiga bulan meninggalkan Barcelona untuk melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Kabar ketertarikan Lionel Messi kembali merumput di Barcelona beredar dalam beberapa minggu terakhir. Pemberitaan itu muncul karena Lionel Messi disebut-sebut tak lagi bahagia membela PSG.

Baca juga: Raih Kemenangan Telak Dari Spezia, Fiorentina Tetap Belum Pikirkan Soal Target

Hal yang membuat Lionel Messi tidak bahagia di PSG ada banyak. Salah satunya hubungan dingin Lionel Messi dengan sang rekan setim, Mauro Icardi.

Selain itu, rekan-rekan Lionel Messi di PSG juga seakan tak mendukung pesepakbola berjuluk La Pulga tersebut. Terbukti dalam lima laga awal Lionel Messi di Liga Prancis 2021-2022, La Pulga gagal mencetak gol.

Baca Juga :  Cedera, Bintang Milan asal Turki Bisa Absen di Liga Europa

Jika Lionel Messi masih bertahan di Barcelona, jumlah gol dan assist yang dibuat diprediksi sudah menyentuh angka belasan.

“Saya selalu mengatakan saya akan senang bisa membantu klub (Barcelona) dalam hal yang berguna dan membantu klub menjadi lebih baik,” kata Lionel Messi saat diwawancara Sport, Okezone mengutip dari 90min, Senin (1/11/2021).

Dalam pernyataannya, Lionel Messi tertarik menjadi Sekretaris Teknik Barcelona suatu hari nanti. Namun, jika ada peran lain semisal kembali menjadi pemain, Lionel Messi takkan keberatan. Sebab, misi Lionel Messi adalah membangkitkan kembali kejayaan Barcelona.

“Saya akan senang jika menjadi sekteraris teknik. Saya tak tahu apakah itu bisa di Barcelona atau tidak. Jika ada kemungkinan, saya ingin berkontribusi lagi sebisa mungkin untuk Barcelona. Barcelona klub yang saya cintai dan saya ingin klub ini terus berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” lanjut Lionel Messi.

Baca Juga :  Duel Lawan Messi Terancam Batal, Ronaldo Positif Covid-19

Peluang Lionel Messi melanjutkan karier di Barcelona semakin besar. Sebab, dalam waktu dekat Barcelona akan ditangani mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez.

Kehadiran Xavi Hernandez diprediksi menjadi daya tarik Lionel Messi melanjutkan karier di Barcelona. Kolaborasi keduanya sewaktu menjadi pemain, coba kembali diteruskan.

Rencananya, Xavi Hernandez akan diperkenalkan sebagai pelatih Barcelona medio minggu ini. Paling lambat, Xavi Hernandez tiba di Camp Nou pada belasan November 2021 atau kelar jeda internasional.

Share :

Baca Juga

Liputan

Akhir Pekan Istimewa Pencinta Bola Eropa

Liputan

Menerka Nasib Lionel Messi ala Legenda Liga Spanyol : Tenang, Dia Pensiun di Barcelona Kok

Liputan

Carlo Ancelotti Bela Pickford Walau Bikin Liverpool Menderita Musim Ini

Liputan

Olimpiade Tokyo 2020: Saatnya Torehkan Tinta Emas di Olimpiade, Greysia/Apriyani!

Liputan

Usai Didepak Barcelona, Antoine Griezmann Sebut Atletico Tempat Terbaik

Liputan

Rentetan Kemenangan Atletico Madrid Terputus di Wanda Metropolitano

Liputan

Legenda Juventus Optimis Pirlo Bisa Sukses di Juventus Karena Hal Ini

Liputan

Aktor Utama City Hancurkan Liverpool