Home / Liputan

Friday, 5 February 2021 - 09:00 WIB

Meski Menang Atas Spurs, Tuchel Tetap Merasa Ada yang Kurang pada Timnya

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel merasa bangga atas kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur. Ini adalah kemenangan kedua Tuchel dalam tiga laga perdananya bersama Chelsea

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel merasa bangga atas kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur. Ini adalah kemenangan kedua Tuchel dalam tiga laga perdananya bersama Chelsea

Meski sukses meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris pada Jumat (05/02/2021) dini hari WIB di Tottenham Hotspur Stadium, manajer Chelsea Thomas Tuchel tetap merasa ada kekurangan pada tim besutannya itu.

Menurut Tuchel, lini serang The Blues (julukan Chelsea) kurang presisi atau kurang tenang ketika mendapat atau memiliki peluang di dalam kotak penalti lawan.

“Itu kemenangan yang layak.” Kata Tuchel kepada Football London, “Kami sangat, sangat bagus di babak pertama, menekan balik dan tidak mengizinkan serangan balik, jadi itu sangat kuat. Kami kurang presisi di dalam kotak, ketenangan untuk membuat skornya menjadi 2-0 atau untuk mencetak lebih banyak gol dan menentukan pertandingan.”

Baca Juga :  Prediksi Big Match Manchester United Vs Chelsea - 24 Oktober 2020

“Babak kedua sedikit lebih sulit karena kami beberapa kali kehilangan bola dengan mudah dan kehilangan sedikit kepercayaan diri tetapi kami tidak pernah kehilangan intensitas dan struktur untuk bertahan,” tambah pengganti Frank Lampard itu.

Meski mendeteksi kekurangan timnya dan kemudian membeberkannya ke publik, Tuchel tetap mengapresiasi kinerja Jorginho dkk. Mereka mampu tampil apik, mendominasi dan berhasil membendung serangan-serangan yang coba dilancarkan oleh squad Totteham Hotspur.

“Itu normal jika Anda memainkan permainan dominan seperti ini dan Anda tidak mencetak gol maka Anda harus menderita tetapi kami benar-benar siap untuk itu. Saya sangat senang dengan usaha para pemain,” akunya dengan bangga.

“Kami hanya kebobolan satu peluang nyata dan saat itulah Totteham banyak mengambil risiko dan itulah mengapa saya bahagia,” tambah Tuchel.

Baca Juga :  Kalahkan Chelsea, Leicester City Lengserkan MU

Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur merupakan sebuah rekor tersendiri bagi Thomas Tuchel. Ia menjalani tiga laga perdananya tanpa sekalipun kebobolan. Catatan cleansheet itu menyamai capaian Jose Mourinho pada tahun 2004 ketika pertama kali memanajeri Chelsea.

Kemenangan di Tottenham Hotspur Stadium itu merupakan kemenangan kedua Tuchel dalam tiga partai perdananya bersama Chelsea. Dalam laga perdana di bahwa Tuchel, Chelsea bermain imbang dengan Wolverhampton. Kemudian mereka meraih kemenangan atas Burnley dan melanjutkannya ketika melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Menang Atas Tottenham, Chelsea Naik ke Peringkat Enam

Share :

Baca Juga

Liputan

Hasil Liga Europa: Arsenal Menang, AC Milan Tumbang

Liputan

Tinggalkanlah Saja Juventus, Paulo Dybala Gabung Real Madrid
Sulit dipercaya, Aston Villa memetik tiga poin dengan kemenangan 7-2 kala menjamu Liverpool, Senin (5/10/2020) dini hari WIB di Villa Park.

Liputan

Hasil Liga Inggris: Sulit Dipercaya, Aston Villa Cukur Liverpool 7-2

Liputan

Hasil Lengkap Liga Inggris: MU Tumbang Saat Man City Menang, Ronaldo Menuntut

Liputan

Lucas Leiva Klaim Lazio Raih Kemenangan Penting Atas Twente
Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan saat melawan Bosnia Herzegovina dengan skor 0-1. Garuda Muda takluk lewat gol bonoh diri Komang Tri Arta Wiguna (19').

Liputan

Timnas U-19 Vs Bosnia: Garuda Muda Takluk Lewat Gol Bunuh Diri
Ronaldo

Liputan

Meski Menang 2-1 Kontra Lyon, Juventus Membuat Rekor Memalukan
Neymar Jr marah hingga menempeleng Alvaro Gonzalez berakibat mendapatkan kartu merah di akhir pertandingan PSG vs Marseille.

Liputan

Kemarahan Hingga Tempelengan Neymar di Laga Bertajuk Le Classique