Home / Liputan

Monday, 17 August 2020 - 21:21 WIB

Meski Tak Ada Degradasi, Persib Bertekad Menjadi Juara Liga 1 2020

Sejumlah klub telah mempersiapkan untuk mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya akan digulir kembali pada bulan Oktober hingga Februari 2021. Kompetisi tersebut berhenti karena pandemi Covid-19 dan berakibat ditiadakannya sistem degradasi pada tahun ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menegaskan agar pasukannya dapat bersaing di papan atas dan mencoba menjadi kampiun Liga 1 2020.

“Kami tidak melihat bagaimana untuk menghindari degradasi tapi kami mencari peluang untuk tetap berada di puncak. Berjuang untuk memperebutkan posisi teratas dan tentunya mencoba untuk menjadi juara,” tegas Robert dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Pelatih berusia 65 tahun itu menilai para pemain Maung Bandung tetap akan termotivasi dan pantang menyerah berjuang di Liga 1.

Baca Juga :  Real Madrid Marah kepada Eden Hazard Karena Masalah Ini

“Jadi jika pertanyaannya adalah bagaimana menjaga semangat pemain menghindari degradasi, kami akan berusaha untuk tetap berada di atas,” katanya.

Menunggu bergulirnya Liga 1 yang masih lama sekitar enam pekan membuat para pemain Persib dihantui rasa jenuh dan bosan apalagi mereka berlatih empat kali selama seminggu. Namun, sang pelatih menyebut anak asuhannya tidak akan mengalami kejenuhan itu jika melihat semangat tim di awal latihan pekan lalu.

“Untuk latihan, tidak akan ada risiko pemain mengalami kejenuhan. Mereka terlihat begitu termotivasi menatap Oktober atau saat kick-off liga. Tidak ada masalah dengan motivasi dalam enam pekan ke depan dari aspek latihan.” Tutup Robert.

Tim kebanggaan Bandung itu mempunyai striker andalan, Wender Luiz yang sementara ini berada dipuncak top skor dengan empat golnya yang diyakini dapat menambah motivasi para pemain lainnya.

Baca Juga :  Gelandang Anyar Barcelona, Mirelam Pjanic Positif Covid-19

Sejauh ini, Persib Bandung masih kokoh di puncak klasemen. Tiga pertandingan berhasil mereka sapu bersih dengan preolehan 9 poin, mereka berhasil mengalahkan Persela Lamongan (2-1), Arema FC (1-2), dan PSS Sleman (2-1).

Posisi kedua diikuti oleh Bali United dengan total 7 poin. Serdadu Tridatu berhasil memperoleh dua kemenangan dan satu kekalahan. Untuk posisi ketiga diisi oleh Borneo FC, tim Pesut Etam memperoleh 6 poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Baca Juga Bagian dari Rangkaian TC, Timnas U-16 Jalani Upacara HUT ke-75 RI

Share :

Baca Juga

Liputan

Arteta Ngaku: Melatih Arsenal Itu Bikin Naik Darah.

Liputan

The Blues Dihantui Rekor Buruk Pertemuan hingga Rapor Merah Kepa
Timnas Indonesia U-19 kembali melanjutkan tren positifnya setelah menghajar Makedonia Utara dengan skor 4-1. Pada Laga itu, Jack Brown berhasil mencetak brace (58' dan 69').

Liputan

Debut Elkan Baggott dan Brace Jack Brown, Garuda Muda Berpesta 4-1

Liputan

Klopp Pelatih Terbaik FIFA 2020, Netizen Klaim Flick Dirampok

Liputan

Arsenal Mau Pinjamkan Beknya ke Klub Championship
Barcelona melakoni start La Liga 2020/21 dengan menekuk Villarreal 4-0 di Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB. Pada laga itu, Ansu Fati mampu mencetak brace.

Liputan

Fati Cetak Brace, Barcelona Kalahkan Villarreal Empat Gol Tanpa Balas

Liputan

Liverpool Tepuk Tangan Robertson Pulang Cepat dari Timnas Skotlandia

Liputan

Seberapa Hebat Barcelona Tanpa Messi?