Home / Liputan

Thursday, 28 January 2021 - 06:59 WIB

Messi Pimpin Barcelona Menang Atas Rayo Vallecano

Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Di mata para legenda sepak bola, Messi adalah segala-galanya

Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Di mata para legenda sepak bola, Messi adalah segala-galanya

Dalam partai lanjutan babak 16 besar Copa del Rey 2021-2021, Barcelona berhasil mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 2-1. Sempat tertinggal melalui gol Garcia pada menit ke-63, Barcelona berhasil bangkit dan membalikkan keadaan melalui gol Lionel Messi pada menit ke-69 dan gol Frankie de Jong 10 menit kemudian (80).

Proses Gol

Setelah pada paruh pertama pertandingan, kedua tim sama-sama tidak mencetak gol, pada babak kedua Barcelona tampil lebih menggigit dengan membangun serangan-serangan berbahaya. Akan tetapi mereka justeru kebobolan pada menit ke-63 melalui gol Fran Garcia.

Dari sisi kanan, Alvaro Garcia mengirim umpan  dan langsung disambut oleh Fran Garcia. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Garcia langsung menembak bola ke dalam gawang dan gagal diantisipasi oleh Neto. Tuan rumah memimpin.

Akan tetapi keunggulan tuan rumah hanya berusia enam menit. Pada menit ke-69, Lionel Messi menyamakan kedudukan melalui sebuah sontekan cantik yang mengarah ke tiang jauh gawang Rayo Vallecano.

Baca Juga :  Messi Resmi Gabung PSG, Barcelona Kesulitan Jual Tiket Laga Pembuka
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak ke gawang Rayo Vallecano dalam laga 16 besar Copa del Rey. El Barca memetik kemenangan 2-1.

Pada menit ke-80, El Barca membalikkan keadaan melalui aksi gemilang Frankie de Jong. Gelandang kreatif asal Belanda itu berhasil mengonversi umpan Jordi Alba menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-2 untuk kemenangan Barcelona.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor tidak berubah dan Barcelona keluar sebagai pemenang.

Statistik

Barcelona mengendalikan berjalannya pertandingan dengan tingkat penguasaan bola mencapai 71% dan melakukan 13 kali percobaan tendangan ke gawang dengan 5 di antaranya tepat sasaran. Sepanjang pertandingan, Messi dkk melakukan 621 operan dengan tingkat akurasi 84%. Anak-anak asuhan Roenald Koeman itu memiliki 4 sepakan pojok, melakukan 16 kali pelanggaran dan mendapat 2 kartu kuning (Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele).

Baca Juga :  Prediksi Pramusim: Barcelona vs Real Sociedad di Liga Spanyol

Rayo Vallecano hanya memiliki 29% penguasaan bola dan melakukan 8 tembakan ke dalam gawang Barcelona dengan 4 di antaranya tepat sasaran dan menghasilkan 1 gol. Sepanjang pertandingan, pemain-pemain Rayo Vallecano melakukan 258 operan dengan tingkat akurasi 62%. Tuan rumah memiliki 2 sepakan pojok, melakukan 24 kali pelanggaran dan mendapat 3 kartu kuning (Comesana, Trejo, dan Mario Suarez).

Baca juga: Liga Europa: Hasil Lengkap Pertandingan Hari Selasa (11/8/2020)

Susunan pemain:

Rayo Vallecano

Dimitrievski, Mario Hernandez Fernandez, Saveljich, Alejandro Catena Marugan, Martos, Comesana, Martin, Trejo, Montiel, Garcia, Qasmi

Barcelona

Neto, Firpo, Clement Lenglet, Araujo, Mingueza, Franky de Jong, Sergio Busquets, Puig, Antonio Griezmann, Lionel Messi, Trincao

Baca juga: Solskjaer Buktikan Ancamannya Bukan Hanya Gertak Sambal

Share :

Baca Juga

Liputan

Laga Atletico Madrid vs Chelsea akan Terjadi di Tempat Netral. Di Negara Manakah Itu?
Putaran Ketiga Carabao Cup akan dimulai pada hari Rabu (23/9/2020) dini hari WIB mulai dari Leyton vs Tottenham, Luton vs Man United, dll.

Liputan

Jadwal Putaran Ketiga Carabao Cup: Man City, Man United, Liverpool, dll

Liputan

Barcelona Musim Ini: Tim Terburuk dalam 25 Tahun

Liputan

Legenda Barcelona Mantan Narapidana Paspor Palsu Positif Terpapar Covid-19

Liputan

Madrid vs Atletico: Ramos Diklaim Siap Tinggalkan Los Blancos

Liputan

Menang 2-0 di Turf Moor, Manchester City Kian Kokoh di Puncak

Liputan

Andrea Pirlo Bicara soal Jam Tampil Cristiano Ronaldo Musim Ini
Pertandingan perdana putaran ketiga Carabao Cup antara Leyton Orient vs Tottenham Hotspur pada Rabu (23/9/2020) resmi ditunda.

Liputan

18 Pemain Leyton Positif COVID-19, Laga Lawan Spurs Ditunda