Home / Liputan

Sunday, 7 February 2021 - 21:07 WIB

Messi Bertahan di Barcelona Musim Depan Karena Satu Alasan Ini

Bintang Barcelona Lionel Messi dikatakan masih bahagia di Barcelona

Bintang Barcelona Lionel Messi dikatakan masih bahagia di Barcelona

Kontrak Lionel Messi bersama raksasa Liga Spanyol, Barcelona akan berakhir di penghujung musim 2020/2021 ini. Bersamaan dengan itu muncul banyak spekulasi tentang masa depan kapten Timnas Argentina itu.

Banyak analis dan penggemar sepak bola di seluruh dunia memprediksi Lionel Messi tidak akan memperpanjang kontraknya di Barcelona. Klub yang paling banyak dikaitkan dengan sang megabintang adalah raksasa Liga Prancis, Paris Saint Germany (PSG).

Akan tetapi, menurut pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, Lionel Messi tidak akan pergi meninggalkan Barcelona setidaknya pada musim panas mendatang. Pique mengatakan bahwa ada satu alasan yang membuat kapten Barcelona itu bertahan di Camp Nou.

“Saya melihat dia bahagia bersama kami saat ini, dan saya percaya jika ia bertahan, maka itu akan jadi garansi kesuksesan bagi kami,” ujar Pique.

Baca Juga :  Ansu Fati Muda Lebih Hebat dari Messi di Barcelona

Kabar kepergian sang megabintang dari Camp Nou sebenarnya sudah tersebar sejak musim lalu. Akan tetapi manajemen El Barca berhasil meyakinkan Messi untuk bertahan. Dan pada akhirnya sang kapten pun memilih untuk bertahan.

Pilihan itu membuat Gerard Pique merasakan kelegaan yang luar biasa. Ia lega karena sepanjang musim ini ia masih bisa bermain bersama Lionel. Menurut dia, segala sesuatu yang berkaitan dengan proses bertahan dan dipertahankannya Messi oleh Barca, berjalan dengan sangat baik.

“Serangkaian kejadian yang terjadi di musim panas kemarin berakhir dengan sangat baik karena Leo bertahan di Barca,” kata Pique kepada Ibai Llanos.

Baca Juga :  Prediksi El Clasico Barcelona Vs Real Madrid: Adu Taktik Dua Legenda

Barcelona memang harus “ketar-ketir” bila sang megabintang benar-benar pergi meninggalkan mereka dan berlabuh di klub lain. Sampai saat ini, Messi adalah segala sesuatunya bagi Barcelona, bahkan sampai terlahir ungkapan, “Messi memikul sindirian klub bernama Barcelona itu.”

Ketergantungan El Barca pada Lionel Messi sejauh ini sangat besar. Tanpa Messi, Barcelona tidak akan mungkin menjadi salah satu klub sepak bola yang paling ditakutkan di seluruh dunia. Boleh dikatakan bahwa Messi adalah jiwa atau semangat yang menjadi penggerak permainan Barcelona. Tanpa Messi, Barcelona tidak mungkin segarang sekarang.

Share :

Baca Juga

Liputan

Sebuah Anomali di Balik Kehancuran Liverpool oleh Arsenal di Anfield

Liputan

Paris Saint Germain Jual Mbappe dengan Harga Tak Wajar, Hanya Empat Klub ini yang Mampu Beli
Real Madrid bersusah payah hadapi tuan rumah Real Betis hingga akhirnya Los Blancos menang 3-2 di pekan ketiga La Liga Spanyol, Minggu (27/9) dini hari WIB di Stadio Benito Villamarin.

Liputan

Real Betis 2-3 Real Madrid: Los Blancos Susah Payah Atasi 10 Pemain
Timnas Indonesia U-19 menutup TC di Kroasia dengan menjalani internal game pada Jum'at (23/10/2020) sore di Stadion Sloga Mravince, Split. Pada laga ini, skuat merah putih dibagi menjadi dua tim yakni Garuda Merah dan Garuda Putih.

Liputan

Timnas U-19 Menutup TC di Kroasia dengan Internal Game, Ini Hasilnya

Liputan

Pencetak Rekor Gol Internasional Rela Dikalahkan Ronaldo

Liputan

Duo Madrid Berbagi Angka

Liputan

Kevin De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020

Liputan

Cavani Tak Bisa Main di Newcastle vs MU