Home / Liputan

Monday, 18 January 2021 - 17:25 WIB

Frustrasi Karena Tertinggal, Messi Jotos Lawan

Lionel Messi dalam partai melawan Athletic Bilbao. Messi yang frustrasi karena tertinggal, melayangkan jotos ke salah satu pemain lawan.

Lionel Messi dalam partai melawan Athletic Bilbao. Messi yang frustrasi karena tertinggal, melayangkan jotos ke salah satu pemain lawan.

Ada kisah menarik dan tak biasa dalam partai final Piala Super Spanyol yang mempertemukan Barcelona dan Athletic Bilbao pada Senin (18/01/2020) dini hari. Dalam laga sengit yang dimenangkan Athletic Bilbao itu, Lionel Messi melayangkan jotos ke kepala bagian belakang pemain Bilbao, Asier Villalibre.  Insiden memalukan itu terjadi pada menit ke-120.

Di sekitar area enam belas meter gawang Bilbao, Messi mencoba menggiring bola sebelum mengirimkan operan kepada Jordi Alba di sisi kanan pertahanan Bilbao. Setelah bola meluncur, La Pulga mencoba bergerak mencari ruang kosong. Di saat itulah Villalibre menghalangi Messi yang yang bergerak tanpa bola.

Baca juga: Untuk Hijrah ke Arsenal, Neto Ajukan Syarat Ini

Itu terjadi di menit terakhir tambahan waktu dan Barcelona tertinggal 2-3. Messi yang merasa frustrasi karena tertinggal merasa jengkel dengan aksi Villalibre. Kapten Barcelona dan timnas Argentina itu melayangkan pukulan dengan tangan kanannya ke bagian belakang Villalibre sampai sang lawan jatuh tersungkur.

Baca Juga :  Jose Mourinho Bantah Dekati Striker Norwegia

Pertandingan masih berlanjut karena wasit Gil Manzano tidak melihat insiden tersebut. Akan tetapi Video Assistant Refree (VAR) merekam semuanya dan La Pulga dianggap melakukan pelanggaran berat. Kartu merah diberikan dan sang mega bintang melangkah keluar lapangan dengan kepala tertunduk. Ini adalah kartu merah pertama yang diterima Messi sepanjang kariernya bersama Barcelona.

Akhirnya Barcelona kalah dan harus rela menyaksikan para pemain lawan mengangkat piala kemenangan. Messi diusir dari lapangan, Barcelona kalah. Derita Messi tidak sampai di situ. Hukuman lain sedang menanti dia di luar lapangan.

Baca Juga :  Lihat Lampard dan Mourinho Saling Memaki Saat Chelsea Unggul 0-1

Baca juga: Jelang Liverpool vs United, Maguire: Ini Laga yang Kami Nantikan

Menurut laporan Marca, sebagaimana dilansir iNews.id, kapten timnas Argentina itu terancam mendapat hukuman larangan bertanding minimal empat laga dan maksimal dua belas laga.

Pelatih Barcelona, Roenald Koeman mencoba memberikan pembelaan terhadap anak asuhnya itu. “Saya memahami apa yang Messi lakukan,” kata Koeman sebagaimana dikutip Marca, “saya tidak tahu berapa banyak pelanggaran yang mereka lakukan pada dia. Dia mencoba menggiring bola dan selalu tak bisa.”

Baca juga: Militao Bakal Jadi Korban Perampingan Squad El Real

“Apakah saya memaafkan dia?” tambah Koeman, “saya harus terlebih dahulu melihat insiden itu.”

Share :

Baca Juga

Liputan

Adidas dan Nike Masih Menjadi Pilihan Utama 3 Klub Terbaik Asal Spanyol

Liputan

Terlibat Insiden di Mykonos, Kapten MU Harry Maguire Ditangkap Polisi

Liputan

Solskjaer, Pelatih Terbaik di Hadapan Guardiola

Liputan

Jadwal UEFA Super Cup 2020: Bayern Munchen Vs Sevilla
Baru-baru ini dihebohkan berita bahwa Lautaro Martinez menjadi rebutan dua klub raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

Liputan

Dikaitkan dengan Madrid dan Barca, Agen Lautaro Bantah Kepergiannya

Liputan

Sergio Ramos Tak Terpengaruh Isu Transfer Ke PSG, Fokus Bela Spanyol
Liverpool akan menuju ke Everton untuk melakoni laga Derby Merseyside dalam pekan 5 Premier League pada Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB.

Liputan

Jelang Derby Merseyside, Klopp: Everton Kandidat Juara Premier League
Indonesia Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh beberapa tim sepak bola Liga 1, dengan memainkan game populer yaitu Pro Evolution Socces (PES).

Liputan

Jadwal Lengkap Indonesia Football e-League Pekan 6, 17 Oktober 2020