Home / Liputan

Wednesday, 20 January 2021 - 16:56 WIB

Jotos lawan, Ini Hukuman Buat Messi

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi mendapat kartu merah setelah menjotos pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre dalam partai final Piala Super Spanyol. Karena pelanggaran itu, sang mega bintang mendapat hukuman larangan bertanding dalam dua laga Barcelona.

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi mendapat kartu merah setelah menjotos pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre dalam partai final Piala Super Spanyol. Karena pelanggaran itu, sang mega bintang mendapat hukuman larangan bertanding dalam dua laga Barcelona.

Dalam partai final Piala Super Spanyol pada Senin (18/01/2021) dini hari yang mempertemukan Barcelona dan Athletic Bilbao, terjadi insiden tak terpuji yang melibatkan megabintang Barcelona Lionel Messi dan Pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre. Pada menit ke 120, Messi melayangkan jotos ke kepala bagian belakang Villalibre yang menyebabkan pemain Bilbao itu jatuh tersungkur.

Messi yang saat itu merasa frustrasi karena timnya tertinggal, melampiaskan kemarahannya pada Villalibre yang menutup pergerakannya. Saat itu kapten timnas Argentina tersebut telah berhasil mengecoh dua pemain Bilbao sebelum mengirimkan bola kepada Jordi Alba di sisi kiri area penyerangan Barcelona.

Sesaat setelah bola tiba di kaki Alba, Messi mencoba mencari ruang kosong dan tepat pada saat itulah Villalibre menghalangi pergerakannya. Saat itulah kapten Barcelona dan Timnas Argentina itu melayangkan jotos yang merobohkan Villalibre. Pertandingan sempat dilakukan sebelum wasit memutuskan untuk meninjau VAR.

Baca Juga :  Madrid vs Atletico: Ramos Diklaim Siap Tinggalkan Los Blancos

Baca juga: Kalahkan Chelsea, Leicester City Lengserkan MU

Setelah melihat video yang ditayangkan VAR, sang pengadil lapangan memberikan kartu merah kepada Lionel Messi. Ini adalah kartu merah keempat yang diterima La Pulga dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional. Pemain bernomor punggung 10 itu melangkah keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Adapun partai sengit itu dimenangkan oleh Athletic Bilbao dengan skor 2-3. Barcelona terpaksa harus merelakan Piala Super Spanyol menjadi milik Bilbao dan menyaksikan mereka merayakan kemenangan bersejarah itu.

Dalam laporan pertandingan, wasit Gil Manzano menulis bahwa Messi memukul lawan tanding dengan kekuatan berlebihan saat bola tidak berada di dekatnya. Pelanggaran semacam itu bisa saja diganjar hukuman berat berupa larangan bertanding selama 12 laga. Akan tetapi, panitia kompetensi federasi mengkategorikan pelanggaran yang itu sebagai pelanggaran ringan sehingga hanya diganjar larangan berlaga di dua partai yang dijalankan Barcelona.

Baca Juga :  Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan 10 Pemain Bilbao

Lalu bagaimana tanggapan manajemen sepak bola Barcelona terkait putusan itu? Barcelona telah mengonfirmasi bahwa bahwa mereka akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Karena hukuman itu, Messi tidak bisa tampil dalam laga Copa del Rey melawan klub divisi tiga Cornell pada Jumat (22/01/2021) dini hari dan partai La Liga kontra Elche pada Minggu (24/01/2021) malam.

Share :

Baca Juga

Liputan

Liga Spanyol Kian Memanas

Liputan

Guardiola Perpanjang Kontrak, Sinyal Messi Gabung ke City
Timnas U-19 berhasil menahan imbang Arab Saudi 3-3 di laga terakhir yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020.

Liputan

Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Timnas U-19 karena Ini
Real Madrid kembali menelan kekalahan usai ditekuk Shakhtar Donetsk 3-2 pada fase Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10) di Stadion Alfredo DI Stefano.

Liputan

Beri Kejutan, Shakhtar Donetsk Kalahkan Real Madrid 3-2

Liputan

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Liputan

Seberapa Hebat Barcelona Tanpa Messi?

Liputan

Piala Super Jerman: Haaland Melempem di Dortmund vs Bayern

Liputan

Derby Manchester Hambar dan Tak Efektif