Home / Liputan

Friday, 18 December 2020 - 08:21 WIB

Munculnya Cristiano Ronaldo Baru di Real Madrid

Sumbangan yang pernah diberikan oleh Cristiano Ronaldo di Real Madrid tentunya sangat besar sekali. Piala Liga Champions, Piala Liga Spanyol, Copa Del Rey hingga Piala Dunia Antar Klub. Sesuatu yang kemudian membuat Cristiano Ronaldo Performa yang kemudian membuat Cristiano Ronaldo menjadi ikon klub yang tidak tergantikan. Ronaldo baru terus ditunggu.

Tidak heran apabila kepergian dari Cristian Ronaldo ke Juventus meninggalkan lubang besar di kubu Real Madrid. Lubang besar yang kemudian coba ditutupi oleh tim dengan mencari sosok penggantinya. Bukti nyatanya adalah ketika tim kemudian mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea dengan banderol besar. Tentunya dengan harapan bahwa Eden Hazard bisa menjadi sosok pengganti Ronaldo dan dinamit gol berikutnya.

Baca Juga :  Lionel Messi Berbaring di Lapangan saat Jadi Pagar Betis, Legenda Man United: PSG Tak Hormati La Pulga

Baca Juga: Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo

Sayangnya, harapan tersebut tidak kunjung menjadi nyata. Karena performa Eden Hazard yang terbilang masih jauh dari harapan. Ketika semua beban harapan itu dibebankan di pundak Eden Hazard ternyata ada sesosok pemain yang kemudian berhasil muncul penuh kejutan. Dia adalah Karim Benzema yang tentunya bukan pemain baru di Kubu El Real.

Bahkan bisa dibilang, Benzema masih satu angkatan dengan Cristiano Ronaldo. Namun ketika masih satu tim dengan Cristiano Ronaldo, performa Benzema memang tidak terlalu mencolok sebagai penyerang. Namun ternyata sinarnya sebagai penyerang malah baru bersinar ketika Ronaldo hengkang. Tidak main-main karena kemudian performa yang ditunjukkan oleh Benzema dikatakan sudah setara dengan Ronaldo.

Baca Juga :  Liga Spanyol: Pasca El Clasico, Real Madrid dan Barcelona Ukir Rekor Kontras

Anggapan tersebut berasal dari statistik bahwa Karim Benzema berhasil mencetak 29 persen dari keseluruhan gol yang diciptakan Real Madrid musim ini. Sedangkan Cristiano Ronaldo sendiri mencetak 28 persen dari keseluruhan gol.

Statistik yang kemudian membuat Pedro Martin mengatakan bahwa Karim Benzema akan mampu menggantikan peran dari Ronaldo sebagai lumbung gol El Real. Sejauh ini sendiri, Karim Benzema sudah berhasil mencetak 44 gol dari 148 gol yang sudah dicetakan keseluruhan oleh Real Madrid.

“Benzema sudah menjadi lebih penting bagi Real Madrid saat ini. Terutama ketika kepelatihan Zidane sudah memasuki periode kedua. Dibandingkan dengan periode pertama dari Cristiano Ronaldo maka Benzema bisa menyamainya.” Ungkap Pedro Martin.

Share :

Baca Juga

Liputan

Menang Adu Penalti, West Ham Singkirkan Man City dari Piala Liga Inggris 2021/2022
Pekan 6 Indonesia Football e-League 2020 digelar pada Sabtu (18/10/) pukul 13.00 WIB via live streaming Youtube dan Facebook resmi IFeL.

Liputan

Hasil Lengkap dan Klasemen Indonesia Football e-League 2020 Pekan 6

Liputan

Ke Sampdoria, Candreva Dituntut untuk Layani Quagliarella

Liputan

Klopp Cekcok dengan Roy Keane Usai Liverpool Menang

Liputan

Liga Spanyol: Real Madrid Dibekap Cedera Jelang Bergulirnya Musim Baru
Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje pada Kamis (8/10/2020) malam WIB di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia.

Liputan

Shin Tae-yong Puji Timnas U-19 Usai Libas NK Dugopolje 3-0
Robert Lewandowski

Liputan

5 Fakta Robert Lewandowski Saat Melawan Chelsea
Liga Inggris

Liputan

Liga Inggris: Menolak Lima Substitusi, EPL Kembali Ke Peraturan Lama