Home / Liputan

Friday, 18 December 2020 - 08:21 WIB

Munculnya Cristiano Ronaldo Baru di Real Madrid

Sumbangan yang pernah diberikan oleh Cristiano Ronaldo di Real Madrid tentunya sangat besar sekali. Piala Liga Champions, Piala Liga Spanyol, Copa Del Rey hingga Piala Dunia Antar Klub. Sesuatu yang kemudian membuat Cristiano Ronaldo Performa yang kemudian membuat Cristiano Ronaldo menjadi ikon klub yang tidak tergantikan. Ronaldo baru terus ditunggu.

Tidak heran apabila kepergian dari Cristian Ronaldo ke Juventus meninggalkan lubang besar di kubu Real Madrid. Lubang besar yang kemudian coba ditutupi oleh tim dengan mencari sosok penggantinya. Bukti nyatanya adalah ketika tim kemudian mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea dengan banderol besar. Tentunya dengan harapan bahwa Eden Hazard bisa menjadi sosok pengganti Ronaldo dan dinamit gol berikutnya.

Baca Juga :  Zidane Kesal Dengar Tudingan Koeman Soal Wasit dan Madrid

Baca Juga: Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo

Sayangnya, harapan tersebut tidak kunjung menjadi nyata. Karena performa Eden Hazard yang terbilang masih jauh dari harapan. Ketika semua beban harapan itu dibebankan di pundak Eden Hazard ternyata ada sesosok pemain yang kemudian berhasil muncul penuh kejutan. Dia adalah Karim Benzema yang tentunya bukan pemain baru di Kubu El Real.

Bahkan bisa dibilang, Benzema masih satu angkatan dengan Cristiano Ronaldo. Namun ketika masih satu tim dengan Cristiano Ronaldo, performa Benzema memang tidak terlalu mencolok sebagai penyerang. Namun ternyata sinarnya sebagai penyerang malah baru bersinar ketika Ronaldo hengkang. Tidak main-main karena kemudian performa yang ditunjukkan oleh Benzema dikatakan sudah setara dengan Ronaldo.

Baca Juga :  Duo Madrid Berbagi Angka

Anggapan tersebut berasal dari statistik bahwa Karim Benzema berhasil mencetak 29 persen dari keseluruhan gol yang diciptakan Real Madrid musim ini. Sedangkan Cristiano Ronaldo sendiri mencetak 28 persen dari keseluruhan gol.

Statistik yang kemudian membuat Pedro Martin mengatakan bahwa Karim Benzema akan mampu menggantikan peran dari Ronaldo sebagai lumbung gol El Real. Sejauh ini sendiri, Karim Benzema sudah berhasil mencetak 44 gol dari 148 gol yang sudah dicetakan keseluruhan oleh Real Madrid.

“Benzema sudah menjadi lebih penting bagi Real Madrid saat ini. Terutama ketika kepelatihan Zidane sudah memasuki periode kedua. Dibandingkan dengan periode pertama dari Cristiano Ronaldo maka Benzema bisa menyamainya.” Ungkap Pedro Martin.

Share :

Baca Juga

Liputan

Liverpool Tepuk Tangan Robertson Pulang Cepat dari Timnas Skotlandia

Liputan

Paul Pogba: Islam Membuat Saya Menjadi Orang yang Lebih Baik

Liputan

Pemain Berkelas Tapi Nihil Trofi

Liputan

Manchester United vs Crystal Palace, MU Kalah Telak 1-3, Donny Van De Beek Cetak Gol Debut
Derby Della Madonina kali ini menjadi milik AC Milan usai menang tipis 2-1 atas Inter Milan berkat brace Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-13 dan 16. Derby tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Liputan

Della Madonnina: Brace Ibrahimovic Bawa AC Milan Pecundangi Inter

Liputan

3 Big Match Pekan Ini Termasuk Man Utd vs Arsenal

Liputan

Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Leicester City Liga Inggris

Liputan

Legenda Man United Tak Yakin Setan Merah Bisa Juara