Home / Liputan

Tuesday, 6 October 2020 - 21:11 WIB

Napoli Jadi Klub Ketiga Pemain Gagal Chelsea

Napoli dapatkan pemain gagal Chelsea, Tiemoue Bakayoko, dengan kontrak pinjaman jangka panjang. Partenopei pun jadi klub ketiga yang disinggahi pemain Prancis itu dalam empat tahun terakhir.

Meski gagal di Stamford Bridge, pemain berusia 26 tahun itu kabarnya diburu enam klub, termasuk AC Milan dan PSG musim panas ini.

Namun, Partenopei menjadi klub yang memenangkan perburuan jasa mantan bintang AS Monaco itu, setelah mereka setuju untuk membayar biaya pinjaman sebesar 4,5 Juta Poundsterling untuk Bakayoko.

Baca juga : BATAL! Transfer Marko Grujic Gagal Karena Bandrol Mahal Liverpool

Selama ini, banyak klub yang telah meminta agar Chelsea mau pinjamkan Bakayoko dan setuju dengan kewajiban untuk permanenkan pemain itu di akhir masa peminjamannya. Tapi, begitu tahu berapa harga yang diminta The Blues, klub-klub itu memilih mundur dari meja perundingan.

Baca Juga :  Alami Perubahan, Ini Jadwal Terbaru Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

Frank Lampard dan petinggi the Blues berharap, mereka dapatkan kembali total dana sebesar 32 Juta Pounds, dengan sedikit pembayaran di muka untuk kesepakatan peminjaman dan sisanya akan dibayarkan musim panas tahun depan.

Namun, tim-tim seperti PSG dan Milan tak mau menyetujui kesepakatan itu. Kini, tampaknya, Napoli malah tak punya kewajiban untuk membeli Bakayoko di akhir masa peminjaman – meskipun Chelsea berharap begitu, dan hanya bayarkan biaya peminjaman sebesar 4,5 Juta Pounds tersebut untuk musim ini.

Sementara itu, Bakayoko pun menyambut gembira kesepakatan pinjaman yang akan kembali ia jalani musim ini. β€œTim baru, tantangan baru,” demikian ungkap gelandang bertahan berpostur tubuh 1,89 meter itu.

Baca Juga :  Ada Peran Mantan Bomber Arsenal di Balik Kepindahan Thomas Partey

Bakayoko sebelumnya dipinjamkan the Blues ke AC Milan dan bekas klubnya, Monaco, dalam dua musim terakhir. Dia kini akan terhubung langsung dengan Gattuso – pelatih yang juga pernah bekerja sama dengannya saat bermain untuk Milan, di Napoli.

Pemain asal Prancis itu belum pernah bermain lagi untuk Chelsea sejak tahun 2018, dan hanya tampil untuk klub London Barat itu di musim debutnya, di mana ia dianggap gagal tunjukkan penampilan cemerlangnya seperti saat ia masih Monaco, dalam 29 pertandingan Liga Premier yang sempat dilakoninya bersama Chelsea.

Selain Bakayoko, Chelsea juga telah meminjamkan Ruben Loftus-Cheek ke Fulham. Sementara Fikayo Tomori menolak dipinjamkan ke West Ham, hanya 10 menit sebelum batas waktu transfer musim panas ini.

Share :

Baca Juga

Liputan

Hasil Liga Inggris: Everton Puncaki Klasemen, Calvert-Lewin Puncaki Top Skor
Italia tampil perkasa kala mengalahkan Moldova enam gol tanpa balas. El Shaarawy berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan bagi Gli Azzurri.

Liputan

Italia Vs Moldova: El Shaarawy Cetak Brace, Gli Azzurri Pesta 6-0
Timnas Indonesia U-19 masih menjalani program pemusatan latihan di Kroasia. Shin Tae-yong menilai otot para pemain masih kurang dan kelihatan mudah lelah.

Liputan

Timnas U-19 Dinilai Kurang Berotot, Shin Tae-yong Lakukan Ini

Liputan

Fiorentina Bikin Klub Papan Atas Serie A Inter Milan Gigit Jari

Liputan

Hasil Liga Jerman: Dortmund Cukur Freiburg 4-0

Liputan

Arteta Diminta Mainkan Aubameyang Sebagai Penyerang Tengah

Liputan

Cavani Bisa Jadi Malaikat Penyelamat Gunnar Solskjaer
Menjadi pemain termahal memang memiliki beban dan tanggung jawab yang sangat berat. Havertz dibayang-bayangi dengan kutukan pemain termahal Chelsea.

Liputan

Kai Havertz Dibayang-bayangi Kutukan Pemain Termahal Chelsea