Home / Liputan

Thursday, 26 November 2020 - 05:28 WIB

Nominasi Pelatih Terbaik FIFA: Guardiola Out, Bielsa In

Pep Guardiola kali ini tak masuk nominasi lima pelatih terbaik FIFA. Sementara juru taktik Leeds United Marcelo Bielsa jadi salah satu kandidat.

FIFA telah merilis nominasi lima pelatih terbaik tahun 2020. Guardiola yang selama ini rutin masuk daftar persaingan ahli strategi terbaik, tak masuk dalam hitungan.

Baca juga : Liverpool Dominasi Calon Pemain Terbaik FIFA 2020

Pelatih veteran Argentina Marcelo Bielsa yang kini menangani Leeds justru masuk daftar lima besar. Kesuksesannya membawa Leeds promosi ke Liga Inggris jadi salah satu pertimbangan.

Leeds di bawah arahan Bielsa memang belum mampu bersaing di papan atas. Patrick Bamford dan kawan-kawan hanya bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Baca Juga :  Eks Pelatih Arsenal Ini Mau Menghapus UEFA Nations League, Mengapa?

Meski demikian, Leeds mampu jadi batu sandungan klub-klub elite. Manchester City dan Arsenal dibuat frustrasi dan harus puas menuai hasil imbang.

Terpilihnya Bielsa dalam daftar lima besar pelatih terbaik FIFA memang memicu perdebatan. Namun, sebagian besar juga setuju lantaran mantan pelatih timnas Argentina itu punya segudang pengalaman meramu taktik.

Jurgen Klopp yang sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris untuk Liverpool dipastikan ambil bagian dalam persaingan meraih gelar pelatih terbaik dunia. Begitu pula dengan Hans-Dieter Flick yang meraih trofi Liga Champions 2020 bersama Bayern Munchen.

Baca Juga :  Guardiola Perpanjang Kontrak, Sinyal Messi Gabung ke City

Julen Lopetegui yang berhasil mengantar Sevilla juara Liga Europa juga masuk lima besar bersama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

FIFA akan mengumumkan tiga finalis dari masing-masing kategori, termasuk nominasi pelatih dan pemain terbaik, pada 11 Desember 2020.

Nominasi Pelatih Terbaik FIFA 2020:

1. Marcelo Bielsa (Argentina/Leeds United)

2. Hans-Dieter Flick (Jerman/Bayern Munchen)

3. Jurgen Klopp (Jerman/Liverpool)

4. Julen Lopetegui (Spanyol/Sevilla)

5. Zinedine Zidane (Prancis/Real Madrid)

Share :

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan saat melawan Bosnia Herzegovina dengan skor 0-1. Garuda Muda takluk lewat gol bonoh diri Komang Tri Arta Wiguna (19').

Liputan

Timnas U-19 Vs Bosnia: Garuda Muda Takluk Lewat Gol Bunuh Diri

Liputan

Timnas Indonesia U-19 Dibantai Kroasia 1-7
Piala AFC

Liputan

Piala AFC U-19 2020 Kian Dekat, Shin Tae-yong Tidak Percaya Diri
kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) baru saja bergulir dengan matchday 1 pada Jum'at dan Sabtu (9/10 dan 10/10) pagi WIB

Liputan

Klasemen Terbaru Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan
Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Hasil Lengkap Pertandingan Hari Rabu (12/08/2020)

Liputan

Juventus Dibenamkan Porto di Estadio do Dragao
Bayern Munchen dijadwalkan akan menjamu Atletico Madrid pada matchday 1 Liga Champions 2020/21 Grup A, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Liputan

5 Fakta Bayern Munchen Sebelum Bigmatch Kontra Atletico Madrid

Liputan

Tips Latihan Menggiring Bola