Home / Liputan

Tuesday, 13 October 2020 - 21:37 WIB

Otoritas Liga Spanyol Akui Lionel Messi Mesin Uang

Pantas saja pihak otoritas Liga Spanyol turut ikut campur untuk mencegah Lionel Messi pergi meninggalkan Barcelona musim panas ini, ternyata Javier Tebas mengakui bahwa sang superstar Argentina adalah mesin penghasil uang mereka.

Pemenang 6 Ballon d’Or itu sempat berseteru dengan pihak klub agar diizinkan pergi dari Camp Nou, tapi pihak manajemen dan otoritas LaLiga kompak menyatakan bahwa klausul rilisnya senilai 12 Trilyun rupiah masih berlaku.

Baca juga : Napoli dan Arkadiusz Milik Akan Berpisah di Januari

Baca Juga :  Pesta Gol di Kandang Real Sociedad, Barcelona Gusur El Real dan Messi Cetak Rekor

Lionel Messi akhirnya memutuskan bertahan setidaknya semusim lagi di Catalan, dan kini Presiden LaLiga Javier Tebas mengungkapkan bahwa itu merupakan kabar bagus bagi liga karena sang superstar Argentina adalah mesin penghasil uang mereka.

“Kami telah mempersiapkan kepergian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama bertahun-tahun sehingga tidak membawa dampak finansial. Neymar pergi ke Paris Saint-Germain dan Liga Perancis belum berkembang di level internasional. Cristiano Ronaldo pergi ke Turin untuk bergabung dengan Juventus dan Serie A juga tidak berkembang.

Baca Juga :  Prediksi UCL Juventus Vs Barcelona: Big Match Kurang Lengkap

”Meski kepergian penyerang berjuluk La Pulga itu tidak diragukan lagi akan merugikan daya tarik global LaLiga, Javier Tebas membantah bahwa itu akan menjadi bencana bagi kompetisi Liga Spanyol.

“Jika Lionel Messi pergi, kami masih bisa menjual haknya untuk empat musim berikutnya di seluruh dunia,” jelasnya. “Tidak ada yang menelepon kami untuk mengatakan bahwa mereka akan mengakhiri kontrak dengan kami jika Lionel Messi pergi.”

Share :

Baca Juga

Liputan

Lionel Messi MANGKIR dari Tes PCR Barcelona

Liputan

Hasil Liga Italia: Ibrahimovic Antar Milan Tekuk Udinese

Liputan

De Bruyne Tak Lagi Mengerti Aturan Handball Sepak Bola

Liputan

Masa Lalu Ancelotti Panaskan Tensi Jelang Everton vs Man Utd

Liputan

Jose Mourinho Isyaratkan Tottenham Masih Belanja Pemain
Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje pada Kamis (8/10/2020) malam WIB di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia.

Liputan

Shin Tae-yong Puji Timnas U-19 Usai Libas NK Dugopolje 3-0
Timnas U-19 akan melakoni uji coba melawan Bosnia Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri pada Jum'at (25/9/2020) malam.

Liputan

Intip Persiapan Timnas U-19 Jelang Laga Kontra Bosnia Herzegovina

Liputan

Pelatih PSG Jelang Lawan MU: Rashford Menjengkelkan