Home / Liputan

Sunday, 7 February 2021 - 21:04 WIB

Pahlawan Itu Bernama Raphael Varane

Bek Real Madrid Raphael Varane menjadi pahlawan kemenangan Madrid atas Huesca

Bek Real Madrid Raphael Varane menjadi pahlawan kemenangan Madrid atas Huesca

Perlahan tapi pasti, bek tengah Real Madrid, Raphael Varane mulai menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain belakang terbaik dunia. Dalam beberapa musim terakhir, pemain bernomor punggung lima itu menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan dalam squad El Real.

Hari demi hari, karakter dan gaya pemainannya pun kian matang. Seiring dengan banyaknya partai yang dilakoninya dan besarnya kepercayaan pelatih, Varane pun menjelma menjadi tembok tangguh yang sulit ditembus.

Di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane dan dalam kerja sama dengan Sergio Ramos, pemain bertahan Timnas Prancis itu semakin hari semakin meng-upgrade skillnya.

Tidak seperti para bek kuno yang melulu bertahan, Varane jauh lebih berani merangsek ke jantung pertahanan musuh untuk membantu meningkatkan efektivitas serangan yang dibangun oleh para pemain tengah dan penyerang Los Blancos.

Keberanian penuh resiko meninggalkan area pertahanan itu ditopang oleh disiplin tingkat tinggi yang diterapkan oleh ketiga gelandang Madrid yang siap menghadang kemungkinan serangan balik yang akan terjadi sebelum Varane kembali ke posisinya di jantung pertahanan.

Baca Juga :  MU Vs Tottenham: Mimpi Buruk di Old Trafford, The Reds Devil takluk 1-6

Kerja sama yang baik dan teratur itu membuat Varane lebih tenang ketika membantu penyerangan dan mencetak gol ketika trio lini serang Madrid mengalami kebuntuhan di depan gawang lawan. Itulah yang terjadi dalam partai Liga Spanyol ketika Real Madrid bertandang ke Markas Huesca pada Sabtu (06/02/2021) malam WIB.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor kaca mata. Pada awal paruh kedua pertandingan, tuan rumah berhasil memimpin pertandingan melalui gol yang dibangun dengan skema serangan balik yang begitu apik.

Real Madrid tertinggal dan mulai meningkatkan tempo permainan. Serangan demi serangan coba dibangun akan tetapi belum cukup terorganisir untuk menembus pertahanan tuan rumah yang menerapkan teknik parkir bus.

Namun akhirnya gol itu datang juga. Gol dari skema tendangan bebas. Karim Benzema yang menjadi eksekutor menembakkan bola langsung ke dalam gawang Huesca. Akan tetapi si kulit bundar membentur mistar dan melayang bebas di muka gawang. Raphael Varane, dengan memanfaatkan postur tubuhnya yang tinggi langsung menceploskan bola itu ke dalam gawang. Gol.

Baca Juga :  Derby Merseyside, Ajang Pembuktian Kegaharan Everton

Gol kemenangan Madrid juga terjadi dengan skema yang sama. Casemiro yang berada di dalam penjagaan ketat berhasil memenangkan duel udara melawan para pemain Huesca dan menceploskan bola tendangan bebas Modric ke dalam gawang.

Akan tetapi penjaga gawang Huesca masih bisa menghalau bola keluar. Naas bagi tuan rumah, bola itu justeru jatuh ke kaki Varane dan sang bek pun menendang si kulit bundar itu ke dalam gawang.

Gol. Papan skor menunjukkan angka 1-2 untuk kemenangan Real Madrid. Skor itu tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi dan Raphael Varane keluar sebagai pahlawan kemenangan El Real.

Share :

Baca Juga

Liputan

Timnas U-19 Indonesia Hadapi Macedonia Utara, Shin Tae-yong Ubah Formasi Pemain

Liputan

Barcelona: Jadwal Gila Ini Membunuh Pemain

Liputan

Taktik Jitu Thomas Tuchel

Liputan

Lionel Messi MANGKIR dari Tes PCR Barcelona
Pertandingan perdana putaran ketiga Carabao Cup antara Leyton Orient vs Tottenham Hotspur pada Rabu (23/9/2020) resmi ditunda.

Liputan

18 Pemain Leyton Positif COVID-19, Laga Lawan Spurs Ditunda

Liputan

Napoli Jadi Klub Ketiga Pemain Gagal Chelsea

Liputan

Positif Corona, Salah Layak Dikritik Karena Kondangan

Liputan

Kalahkan PSG 1-0, Bayern Raih Trofi UCL Keenam dan Treble Winner