Home / Liputan

Saturday, 20 February 2021 - 07:11 WIB

Paris Saint Germain Jual Mbappe dengan Harga Tak Wajar, Hanya Empat Klub ini yang Mampu Beli

Bintang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe. Pemain bernomor punggung tujuh itu dijual PSG dengan harga yang meroket.

Bintang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe. Pemain bernomor punggung tujuh itu dijual PSG dengan harga yang meroket.

Nama Kylian Mbappe makin meroket pasca kemenangan 4-1 Paris Saint Germain (PSG) atas Barcelona di Camp Nou tengah pekan ini (Rabu, 17 Februari 2021). Nilai jual sang pemain pun melambung tinggi. Saking tingginya, harga itu dianggap tak wajar untuk seorang pemain berusia 22 tahun dan hanya ada empat klub sepak bola yang mampu membelinya.

Pemain bertabur rekor

Kylian Mbappe adalah seorang pesepakbola 22 tahun yang memiliki kemampuan bermain bola di atas rata-rata. Sang pemain banyak rekor fantastis, termasuk rekor yang tercipta setelah mencetak tiga gol ke gawang Barcelona tengah pekan kemarin.

Pertama, dia menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick ke gawang Barcelona dalam fase gugur Liga Champions. Ia mencetak tiga gol itu pada usia 22 tahun 58 hari.

Kedua, penyerang Timnas Prancis itu juga menjadi pemain ketiga yang menorehkan hat-trick ke gawang Barcelona dalam partai Liga Champions. Dua orang lainnya adalah Faustino Asprilla Bendera dan Andriy Shevchenko.

Baca Juga :  Napoli Dapat Dukungan Gaet Bintang Watford

Performa gemilang dan rekor-rekor fantastis itu membuat pemain bernomor punggung tujuh itu memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Nilai jualnya menjadi yang tertinggi dari semua pemain seusianya dan juga para pemain senior.

Harga tak wajar

Performa gemilang dan rekor Kylian Mbappe membuat rumor transfernya musim depan kembali memanas. Real Madrid terang-terang menyatakan ketertarikan mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

PSG harus segera bergerak mengingat kontrak sang pemain akan berakhir pada 2022 mendatang. Jika tidak segera dilepas, Mbappe akan pergi dengan gratis dari PSG.

PSG pun memasang harga yang sangat tinggi sehingga dianggap tak wajar. Bayangkan patokan harga sang pemain minimal 200 juta euro.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Tottenham Tekuk Manchester City 2-0

Saking tingginya harga tersebut, hanya ada empat klub sepak bola yang mampu membelinya, yakni Real Madrid, Juventus, Liverpool, dan Manchester City.

Salah satu dari keempat klub ini pasti bisa mendatangkan Mbappe ke dalam skuad mereka bila serius berusaha mendapatkannya. Saat ini PSG masih sibuk memperpanjang kontrak Neymar untuk waktu empat sampai lima tahun ke depan sehingga nasib Mbappe masih mengambang.

Klub mana pun yang berhasil mendapatkan tanda tangan Mbappe nanti, sebaiknya mereka mengingat fakta ini. Selain mengeluarkan uang sejumlah 200 juta euro, mereka juga harus membayar jasa sang pemain 30 juta euro permusimnya. Itu jumlah yang sangat fantastis. Dan gila.

Baca juga Sambangi Markas Southampton, Chelsea Wajib Pertahankan Konsistensi

Share :

Baca Juga

Liputan

Frustrasi Karena Tertinggal, Messi Jotos Lawan

Liputan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli Positif Corona
Josep Maria Bartomeu dikabarkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden Barcelona diikuti semua direksi dibawah komandonya.

Liputan

BREAKING NEWS: Bartomeu dan Semua Direksi Mundur dari Barcelona

Liputan

Southampton vs Man City: Tamu Payah di Laga Tandang
Sebelum menyaksikan pertandingan tersebut, mari kita melihat 5 fakta dan statistik Bayern di laga kandang kedua musim 2020/21.

Liputan

Menguak 5 Fakta Bayern Munchen Jelang Laga Kontra Hertha Berlin
Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam posisi tidak aman dibawah kursi Manchester United. Hasil buruk yang didapat menjadi awal penyebab utama posisinya rawan diambil alih oleh pelatih lain.

Liputan

5 Penerus Ole Gunnar Solskjaer di Man United, Ada Nama Ryan Giggs

Liputan

Perpanjangan Kontrak Ramos Buntu, David Bettoni: Saya Sama Sekali Tidak Khawatir tentang Kontraknya

Liputan

Napoli Jadi Klub Ketiga Pemain Gagal Chelsea