Home / Liputan

Friday, 27 November 2020 - 22:08 WIB

Pasoepati Belum Tentukan Arah Dukungan ke Bhayangkara FC

Suporter Persis Solo, Pasoepati menyebut belum menentukan keputusan untuk memberikan dukungan ke Bhayangkara FC yang baru saja pindah markas ke Solo, Jawa Tengah.

Presiden Pasoepati, Aulia Rio mengatakan keputusan bakal ditentukan pascakongres Pasoepati pada pertengahan Januari mendatang.

Baca juga : Tanda Liverpool Bisa Tersandung Lawan Brighton

“Memang kami belum memutuskan untuk mendukung Bhayangkara Solo FC karena sesuai AD/ART organisasi kami, tidak melarang seluruh klub olahraga yang ada di Solo yang mengharumkan kota Solo bisa didukung. Saat ini kami belum tahu arah dukungan Pasoepati bagaimana,” kata Aulia melalui sambungan telepon, Jumat (27/11).

Baca Juga :  West Ham United Rekrut Mantan Pemain Persib Bandung Jadi Pelatih

Meski belum menentukan sikap, Aulia mewakili Pasoepati mengucapkan selamat datang kepada Bhayangkara FC di Solo. Ia berharap kehadiran Bhayangkara Solo FC bisa membangkitkan sepak bola Solo.

Kehadiran Bhayangkara Solo FC juga disebut menjadi tamparan keras untuk Persis Solo agar bisa meningkatkan kualitas manajemen. Sebab, saat ini pembinaan sepak bola usia muda di Solo tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji mengaku sudah bertemu dengan 26 klub se-Solo Raya jelang kepindahan. Menurutnya, semua sangat menerima dan mendukung kehadiran Bhayangkara FC di Kota Solo.

Baca Juga :  Matip Cedera, Liverpool Hampir Kehilangan Semua Bek Senior

Di sisi lain, Bhayangkara Solo FC juga menginginkan prestasi di setiap level pembinaan. Sebagai klub berpotensi yang pernah mencicipi juara Liga 1 2017, mereka ingin berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak khususnya pencinta sepak bola di Solo.

“Artinya kami juga berupaya dan tentu berkomunikasi dengan semuanya. Termasuk dengan Pasoepati, kami jalani komunikasi. Begitu juga dengan klub-klub lain di Solo, dengan pemangku kepentingan, masyarakat.”

“Kami menginginkan talenta muda anak-anak berbakat di Solo khususnya bisa kami kembangkan, bisa kami tarik untuk berlatih dan berprestasi bersama Bhayangkara Solo FC,” tutur Sumardji.

Share :

Baca Juga

Liputan

Diusir dari Camp Nou, Ini Tiga Alasan Luis Suarez Kian Menggila Bersama Atletico Madrid

Liputan

Diego Simeone Pelatih Terbaik Dekade 2011-2020

Liputan

Manajer FC Porto, Sergio Conceicao Ajarkan Anaknya Cara Meneror Juventus

Liputan

Messi Bertahan di Barcelona Musim Depan Karena Satu Alasan Ini

Liputan

Hasil Liga Europa: Tottenham Hotspur Tembus Fase Grup dengan Pesta Gol

Liputan

Gagal di UEFA Nations League, Inggris Disarankan Pecat Southgate
Samuel Umtiti

Liputan

Bek Barcelona Samuel Umtiti Dinyatakan Positif Covid-19
Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam posisi tidak aman dibawah kursi Manchester United. Hasil buruk yang didapat menjadi awal penyebab utama posisinya rawan diambil alih oleh pelatih lain.

Liputan

5 Penerus Ole Gunnar Solskjaer di Man United, Ada Nama Ryan Giggs