Home / Liputan

Tuesday, 9 February 2021 - 09:02 WIB

Paul Pogba: Islam Membuat Saya Menjadi Orang yang Lebih Baik

Gelandang Manchester United dan Timnas Prancis, Paul Pogba adalah seorang pesepak bola profesional yang taat beragama.

Gelandang Manchester United dan Timnas Prancis, Paul Pogba adalah seorang pesepak bola profesional yang taat beragama.

Bintang Manchester United, Paul Pogba memiliki ketaatan hidup beragama yang tinggi. Ia adalah seorang pemain bola yang memeluk agama Islam. Pemain tengah yang pernah membawa Prancis menjuarai Piala Dunia itu mengatakan bahwa Islam telah membuat ia menjadi lebih tenang, berpikiran terbuka, dan membuatnya menjadi orang yang lebih baik.

“Saya merasa lebih tenang. Saya bersyukur atas segalanya. Islam benar-benar membuka pikiran saya dan membuat saya menjadi orang yang lebih baik,” ungkap Pogba di Podcast Times

“Menjadi Muslim adalah segala-galanya. Islam membuat saya berterima kasih kepada hidup ini dan membuat saya memikirkan makna hidup,” tambahnya.

Pogba berasal dari keluarga Muslim meskipun ia sendiri tidak memeluk agama itu sedari kecil. Ibunya, Yeo Moriba adalah seorang Muslim berkebangsaan Kongo. Wanita itu merupakan seorang imigran di Prancis.

Baca Juga :  Pesta Gol di Kandang Real Sociedad, Barcelona Gusur El Real dan Messi Cetak Rekor

Meskipun ibu dan keluarganya merupakan pemeluk agama Islam, Pogba baru memutuskan untuk menjadi seorang Muslim pada usia 20 tahun ketika menjadi pemain Juventus. Menurut pengakuannya, pendalaman akan ilmu dan iman Islam tidak murni dilakukan atas pengaruh keluarganya.

Dari sejarah hidupnya, keputusan untuk memeluk Islam lahir pada masa-masa sulit. Ia sangat sulit merasakan kedamaian dan ketenangan diri. Akhirnya ia berusaha mencari jawaban dalam persahabatannya dengan orang-orang Muslim.

“Saya pernah berdoa bersama teman-teman saya dan saya merasa berbeda. Saya merasa sangat baik. Itu membuat saya menajdai orang yang lebih baik,” ungkap gelandang Manchester United itu.

Baca Juga :  Barito Putera Respons Bagus Kahfi Batal ke Utrecht

Sejak merasakan sesuatu yang berbeda itu, Pogba semakin tertarik untuk mendalami hidup spiritualnya sebagai seorang Muslim. Ia mengamalkan ajaran-ajaran Islam dalam hidupnya mulai dari sholat lima waktu hingga umroh.

Gelandang Timnas Prancis mengakui bahwa ia mulai menemukan ketenangan dan kedamaian batin dalam kehidupannya sebagai pesepak bola profesional. Tidak hanya itu, Pogba pun mulai memikirkan makna hidupnya sebagai seorang manusia.

Islam telah membuka pikirannya dan mengubah dirinya menjadi seorang yang lebih baik dari hari ke hari. Penghayatan hidup keagamaan itu pun mulai membantunya dalam menjadi seorang pesepak bola yang kian matang, tenang dan berkarakter.

Share :

Baca Juga

Liputan

Fakta Jelang Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris

Liputan

Terlibat Insiden di Mykonos, Kapten MU Harry Maguire Ditangkap Polisi
Timnas Indonesia U-19 menutup TC di Kroasia dengan menjalani internal game pada Jum'at (23/10/2020) sore di Stadion Sloga Mravince, Split. Pada laga ini, skuat merah putih dibagi menjadi dua tim yakni Garuda Merah dan Garuda Putih.

Liputan

Timnas U-19 Menutup TC di Kroasia dengan Internal Game, Ini Hasilnya

Liputan

Juventus Janjikan Hal Ini Untuk Rayu Edin Dzeko agar Mau Bergabung
Timnas U-16

Liputan

Timnas U-16 Kembali Raih Hasil Positif di Laga Uji Coba
Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan Latihan (TC) bulan Septemper. TC ini dimulai pada tanggal 20 hingga 29 September 2020.

Liputan

30 Pemain Timnas U-16 Kembali Jalani Pemusatan Latihan

Liputan

Pahlawan Itu Bernama Raphael Varane
Pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 menyajikan satu pertandingan terakhir yakni Liverpool menjamu Arsenal pada Selasa (29/9) dini hari WIB di Anfield.

Liputan

Hasil Pekan Ke-3 Liga Inggris: Liverpool, MU Menang, City Kalah Dibantai