Home / Liputan

Tuesday, 9 February 2021 - 09:02 WIB

Paul Pogba: Islam Membuat Saya Menjadi Orang yang Lebih Baik

Gelandang Manchester United dan Timnas Prancis, Paul Pogba adalah seorang pesepak bola profesional yang taat beragama.

Gelandang Manchester United dan Timnas Prancis, Paul Pogba adalah seorang pesepak bola profesional yang taat beragama.

Bintang Manchester United, Paul Pogba memiliki ketaatan hidup beragama yang tinggi. Ia adalah seorang pemain bola yang memeluk agama Islam. Pemain tengah yang pernah membawa Prancis menjuarai Piala Dunia itu mengatakan bahwa Islam telah membuat ia menjadi lebih tenang, berpikiran terbuka, dan membuatnya menjadi orang yang lebih baik.

“Saya merasa lebih tenang. Saya bersyukur atas segalanya. Islam benar-benar membuka pikiran saya dan membuat saya menjadi orang yang lebih baik,” ungkap Pogba di Podcast Times

“Menjadi Muslim adalah segala-galanya. Islam membuat saya berterima kasih kepada hidup ini dan membuat saya memikirkan makna hidup,” tambahnya.

Pogba berasal dari keluarga Muslim meskipun ia sendiri tidak memeluk agama itu sedari kecil. Ibunya, Yeo Moriba adalah seorang Muslim berkebangsaan Kongo. Wanita itu merupakan seorang imigran di Prancis.

Baca Juga :  Chelsea Hentikan Atletico

Meskipun ibu dan keluarganya merupakan pemeluk agama Islam, Pogba baru memutuskan untuk menjadi seorang Muslim pada usia 20 tahun ketika menjadi pemain Juventus. Menurut pengakuannya, pendalaman akan ilmu dan iman Islam tidak murni dilakukan atas pengaruh keluarganya.

Dari sejarah hidupnya, keputusan untuk memeluk Islam lahir pada masa-masa sulit. Ia sangat sulit merasakan kedamaian dan ketenangan diri. Akhirnya ia berusaha mencari jawaban dalam persahabatannya dengan orang-orang Muslim.

“Saya pernah berdoa bersama teman-teman saya dan saya merasa berbeda. Saya merasa sangat baik. Itu membuat saya menajdai orang yang lebih baik,” ungkap gelandang Manchester United itu.

Baca Juga :  Klub Paling Produktif dalam Sejarah Premier League, MU Memimpin!

Sejak merasakan sesuatu yang berbeda itu, Pogba semakin tertarik untuk mendalami hidup spiritualnya sebagai seorang Muslim. Ia mengamalkan ajaran-ajaran Islam dalam hidupnya mulai dari sholat lima waktu hingga umroh.

Gelandang Timnas Prancis mengakui bahwa ia mulai menemukan ketenangan dan kedamaian batin dalam kehidupannya sebagai pesepak bola profesional. Tidak hanya itu, Pogba pun mulai memikirkan makna hidupnya sebagai seorang manusia.

Islam telah membuka pikirannya dan mengubah dirinya menjadi seorang yang lebih baik dari hari ke hari. Penghayatan hidup keagamaan itu pun mulai membantunya dalam menjadi seorang pesepak bola yang kian matang, tenang dan berkarakter.

Share :

Baca Juga

Tottenham Hotspur telah diberikan bye ke babak 16 besar Carabao Cup setelah Leyton Orient terpaksa kehilangan pertandingan babak ketiga mereka.

Liputan

Dapat Bye, Tottenham Jumpa Chelsea di Babak 16 Besar Carabao Cup

Liputan

Jelang Portugal vs Prancis: Ben Yedder Positif Corona

Liputan

Madrid Bangun Serangan dari Semua Lini
Saat ini Zinedine Zidane sedang dalam kondisi tidak aman di bawah kursi Real Madrid. Nasibnya mungkin akan ditentukan dalam laga El Clasico kontra Barcelona, Sabtu (24/10/2020) di Camp Nou.

Liputan

Apa yang Terjadi Jika Zidane Kalah Dalam Duel El Clasico?

Liputan

Kerugian Besar Chelsea Jika Lepas N’Golo Kante

Liputan

Carlo Ancelotti Bela Pickford Walau Bikin Liverpool Menderita Musim Ini
Ketum PSSI melepas Timnas U-19 menuju Kroasia

Liputan

Ketum PSSI Lepas Timnas U-19 Menuju Kroasia dan Dua Pemain Dicoret
Frank de Boer menandai debutnya tangani Timnas Belanda dengan kekalahan 1-0 dari Meksiko di laga uji coba, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB.

Liputan

Perdana Tangani Belanda Kalah, De Boer: Kami Tak Bermain Tim Terkuat