Home / Liputan

Saturday, 28 November 2020 - 05:34 WIB

Pelatih Leeds Kritik Aturan Penonton di Stadion Liga Inggris

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa kecewa dengan peraturan yang membedakan tiap klub di Liga Inggris dalam hal perizinan kehadiran penonton.

Premier League jadi salah satu kompetisi yang telah diizinkan untuk kembali mendatangkan penonton. Syaratnya harus mengacu pada kategori risiko Covid-19 di tiap kota tempat klub tersebut bernaung.

Baca juga : FC Utrecht Diklaim Batal Rekrut Bagus Kahfi

Dari perumusan yang ada, sejauh ini tidak ada kota klub Liga Inggris yang bisa masuk tier 1 atau kategori risiko aman Covid-19.

Sedangkan untuk tier 2 atau risiko sedang, kota London dan Liverpool termasuk di dalamnya. Sehingga, klub-klub yang bermarkas di kota tersebut bisa menghadirkan 2.000 penonton ke dalam stadion.

Baca Juga :  Nasib Sial Jan Bednarek dan Hal-hal Lain Seputar Kekalahan 0-9 Southampton dari Manchester United

Bagi Bielsa, hal tersebut tidak adil. Leeds sendiri masuk dalam kategori tier 3 alias risiko tinggi Corona, sehingga belum bisa mendapatkan dukungan langsung penonton.

Menurut dia, peraturan dari Premier League seharusnya jelas, penonton di seluruh stadion atau tidak sama sekali.

Beda halnya dengan Bielsa, pelatih Burnley Sean Dyche menyambut hal ini sebagai sebuah kemajuan. Burnley sendiri masih belum bisa mendapat dukungan langsung penonton karena berada di kategori tier 3.

Baca Juga :  Sambangi Markas Southampton, Chelsea Wajib Pertahankan Konsistensi

“Sejumlah penonton yang ada di stadion adalah awal, saya harap ini adalah awal yang positif untuk hal selanjutnya.”

“Kandang atau tandang, melihat suporter di stadion adalah hal luar biasa. Kita semua sudah menunggu untuk waktu yang lama,” ujar Dyche.

Dyche berharap situasi bakal terus membaik dalam beberapa bulan ke depan.

Tim-tim lain yang masih ada di tier 3 dan tidak boleh menerima dukungan langsung adalah Manchester United, Manchester City, Newcastle, West Bromwich Albion, Sheffield United, Leicester City, Burnley, Aston Villa, dan Wolverhampton Wanderers.

Share :

Baca Juga

Liputan

Adidas dan Nike Masih Menjadi Pilihan Utama 3 Klub Terbaik Asal Spanyol

Liputan

Hal Menarik dari Pekan Ketiga Liga Inggris

Liputan

Barca, Juventus, Madrid Menang Pengadilan Soal Super League
Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb di Komplek Stadion Maksimir, Senin (28/9/2020) malam WIB. Ini merupakan uji coba terakhir Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Liputan

Kunci Sukses dan Keinginan PSSI Usai Timnas U-19 Menang atas Zagreb
Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok selangkah lagi resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan ia siap membela Timnas Indonesia.

Liputan

Proses Naturalisasi Disetujui, Marc Klok Siap Bela Timnas Indonesia
Pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 menyajikan satu pertandingan terakhir yakni Liverpool menjamu Arsenal pada Selasa (29/9) dini hari WIB di Anfield.

Liputan

Hasil Pekan Ke-3 Liga Inggris: Liverpool, MU Menang, City Kalah Dibantai

Liputan

Hay Arsenal, Menyesal Gak Lihat Mantan Kiper Selamatkan Penalti Tadi Malam?
Spanyol terpaksa harus mengakui kekalahan 1-0 dari Ukraina dalam lanjutan matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 4.

Liputan

Hasil Ukraina vs Spanyol: Kekalahan Pertama La Furia Roja