Home / Liputan

Thursday, 11 February 2021 - 23:19 WIB

Pemain Berkelas Tapi Nihil Trofi

Harry Kane adalah salah satu pemain top yang belum merengkuh trofi juara bersama klub dan Timnas.

Harry Kane adalah salah satu pemain top yang belum merengkuh trofi juara bersama klub dan Timnas.

Seperti dua sisi uang logam, pemain sepak bola dan trofi tidak dapat dipisahkan. Trofi menjadi menjadi hadiah tertinggi bagi seorang pesepak bola. Apalah arti kegemilangan individu kalau tak sekali pun meraih trofi bersama klub?

Akan tetapi ada banyak pesepak bola profesional yang tidak atau belum pernah meraih trofi juara bersama klub yang dibelanya. Meskipun secara individu bermain gemilang, ada pemain yang belum pernah sama sekali memenangkan sebuah trofi bersama klub yang dibelanya.

Berikut ini nama-nama pemain sepak bola top eropa yang belum pernah meraih trofi, baik bersama klub maupun bersama Timnasnya.

Harry Kane

Tak diragukan lagi, Harry Kane merupakan salah satu penyerang terbaik dunia yang sangat ditakuti oleh para pemain lawan. Pemain bertubuh jangkung ini selalu menjadi pilihan utama di Timnas Inggris dan pemain kunci Tottenham Hotspurs.

Baca Juga :  Bintang Man City, Laporte dan Mahrez Dinyatakan Positif COVID-19

Berkat kegemilangannya, Harry Kane beberapa kali menerima penghargaan individu bergengsi. Akan tetapi belum pernah sekalipun ia memenangkan trofi atau piala kemenangan bersama Timnas dan klub yang dibelanya. Prestasi terbaiknya hanya membawa Tottenham ke final Liga Champions Eropa 2018/2019 sebelum dikalahkan Liverpool.

Radja Nainggolan

Sama seperti Harry Kane, tidak sekali pun Radja Nainggolan mempersembahkan trofi untuk Timnas dan klub yang dibelanya. Pemain keturunan Indonesia yang membela Timnas Belgia itu kini dipinjamkan Inter Milan ke Cagliari.

Kini sang pemain telah berusia 32 tahun. Tidak ada harapan baginya untuk merengkuh trofi juara, apalagi sekarang ia membela klub yang tidak difavoritkan menjadi juara Seri A.

Baca Juga :  Persija Jakarta Rayakan Ulang Tahun ke-92

Dimitri Payet

Pada final EURO 2016 Dimitri Payet sudah amat dekat dengan trofi. Sayang sekali Portugal memenangkan pertandingan itu. Bersama Timnas Prancis, Payet sama sekali belum memenangkan satu pun piala. Begitu pula bersama Olympique Marseille, walaupun ia menjadi motor penyerangan untuk klub yang berlaga di Liga Prancis itu.

Antonio di Natale

Dalam tubuh Udinese dan Timnas Italia, Antonio di Natale adalah ujung tombak yang tak dapat diragukan lagi. Meskipun telah gantung sepatu pada tahun 2016 ingatan akan ketajaman di Natale masih membekas dalam kepala para penggemar Udinese dan Timnas Italia.

Sayang sekali, sang pemain tidak pernah memenangkan satu biji pun piala bersama dua tim sepak bola itu.

Share :

Baca Juga

Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indoenesia U-19 selama dua bulan di Kroasia telah berakhir. Kini para pemain libur beberapa hari termasuk pelatih Shin Tae-yong yang kembali ke negaranya, Korea Selatan.

Liputan

Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan, PSSI: Dia Perlu Istirahat
Spurs menjamu Newcastle dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 berakhir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (27/9) diwarnai dengan kejadian unik yakni Jose Mourinho ngambek dan meninggalkan laga sebelum usai.

Liputan

Mourinho Ngambek, Laga Spurs Menjamu Newcastle Berakhir Imbang 1-1

Liputan

Madrid Selamatkan Wajah Spanyol

Liputan

Klasemen Liga Inggris Usai Leicester Kalah dari Fulham
Inter Milan

Liputan

Inter Milan Melaju ke Final Liga Europa dengan Lima Gol Tanpa Balas

Liputan

Musim Terbaik Man Utd sampai Casillas Kembali ke Madrid

Liputan

Andrea Pirlo Bicara soal Jam Tampil Cristiano Ronaldo Musim Ini

Liputan

Pemain Muda Borussia Dortmund Siap Buktikan Kualitas