Home / Liputan

Saturday, 12 September 2020 - 20:58 WIB

Pemain Muda Borussia Dortmund Siap Buktikan Kualitas

Pemain muda Borussia Dortmund, Giovanni Reyna bertekad untuk bermain reguler di tim utama pada musim 2020/21.

Giovanni Reyna muncul sebagai salah satu talenta menjanjikan lain yang dimiliki Die Borussen musim 2019/2020. Pemain berusia 17 tahun itu dipromosikan ke tim utama pada bulan Januari dan telah membuat 18 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga : Inter Milan Segera Datangkan Tiga Amunisi Barunya, Termasuk Arturo Vidal

Bersama Borussia Dortmund, gelandang serang itu musim kemarin juga berhasil mendapatkan kesempatan bermain di Bundesliga menghadapi tim papan atas Liga Jerman seperti Bayern Munchen, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen.

Sedangkan pramusim dia menilai telah membantunya percaya diri untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan rekan setimnya di Borussia Dortmund. Alhasil, kini dia siap untuk membuktikan kualitasnya di bawah arahan Lucien Favre.

Baca Juga :  Barcelona, Mino Raiola, dan Pengalaman-pengalaman Buruk Keduanya

Berbicara kepada awak media, Giovanni Reyna mengatakan hal terpenting baginya adalah kepercayaan diri, yang mana dia telah banyak dapatkan selama enam pekan terakhir di pramusim bersama Borussia Dortmund.

Reyna mengungkapkan telah belajar banyak dalam enam bulan pertamanya di Bundesliga, membiasakan diri dengan kecepatan permainan dan fisik. Menurutnya dia sudah membuat lompatan besar dan semua orang tahu dirinya siap untuk bermain lebih banyak dan memiliki peran yang lebih besar dalam tim sekarang.

Baca Juga :  Manchester United Pantang Menyerah Datangkan Jadon Sancho

Sekedar infomasi, sang pemain didatangkan dari akademi New York City FC pada Juli 2019. Usai menunjukkan perkembangan yang pesat di Borussia Dortmund U-19, barulah dia mendapatkan kesempatan bermainnya di tim utama. Menariknya dia bisa bermain pada tiga posisi berbeda yakni gelandang serang, sayap kanan dan kiri. Dia sendiri mendapatkan kontrak hingga Juni 2021 mendatang di Signal Iduna Park.

Sementara itu, Borussia Dortmund sendiri akan memulai laga pertamanya di Bundesliga menghadapi Borussia Monchengladbach pada 19 September mendatang. Menarik untuk di tunggu apakah dia bisa membuktikan kualitasnya seperti Jadon Sancho dan Erling Haaland atau tidak.

Share :

Baca Juga

Liputan

Sempat Tertinggal, Akhirnya Sevilla Keluar Sebagai Juara Liga Europa

Liputan

Piala AFC U-16 dan U-19 2020 Terancam Ditunda Karena COVID-19

Liputan

Solskjaer Buktikan Ancamannya Bukan Hanya Gertak Sambal
Real Madrid dikabarkan tengah marah kepada Eden Hazard karena tetap memenuhi panggilan timnas Belgia padahal tidak bermain di pertandingan UEFA Nations League.

Liputan

Real Madrid Marah kepada Eden Hazard Karena Masalah Ini

Liputan

Portugal Sikat Swedia 3-0, Cristiano Ronaldo Absen Gak Ngaruh!
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku dinobatkan sebagai pemain terbaik UEL (UEFA Europa League) 2019/20. Ia mengalahkan Bruno Fernandes dan Ever Banega.

Liputan

Dinobatkan Pemain Terbaik UEL 2019/20, Lukaku Ucapkan Terima Kasih

Liputan

Liverpool Tak Mau Sombong Pernah Bantai Atalanta

Liputan

Nominasi Pelatih Terbaik FIFA: Guardiola Out, Bielsa In