Home / Liputan

Monday, 5 October 2020 - 08:27 WIB

Pemenang Golden Boot Diusir dari Lapangan, Lazio bermain imbang 1-1

Lazio harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Inter Milan di pekan ketiga Serie A musim ini, Minggu (04/10/2020). Pada laga itu, pemenang Golden Boot Eropa, Ciro Immobile diganjar kartu merah beserta penggawa Nerazzurri, Stefano Sensi.

Laga penuh drama itu tersaji di Stadion Olimpico, sejak awal pertandingan Lazio yang bertindak sebagai tim tuan rumah tampil menenkan.

Menit 6, Stefan Radu membuka peluang melalui sundulan usai memanfaatkan sepak pojok, namun masih belum tepat sasaran.

Joaquin Correa punya kans untuk menciptakan gol pada menit ke-18. Sundulannya masih melambung di atas mistar Samir Handanovic usai menyambut umpan silang Manuel Lazzari.

Terlihat sangat mendominasi, Lazio justru kebobolan di menit ke-30. Berawal dari aksi penetrasi Ivan Perisic ke kotak penalti, Lucas Leiva coba menghadangnya namun bola yang diblok menuju ke kaki Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu dengan mudah melepaskan tembakan membobol gawang kiper Thomas Strakosha. 1-0 Inter memimpin.

Baca Juga :  Gelandang Bertahan dengan Banderol Termahal, Kimmich Tertinggi!

Gol ini membuat Inter semakin agresif menyerang, tapi pertahanan tuan rumah masih sangat rapat dan tidak mudah ditembus. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Sepuluh menit kembali dari ruang ganti, Inter berusaha menambah keunggulan mereka. Martinez dan Lukaku mendapatkan peluang tapi penyelesaian akhirnya kurang baik.

Menit 55, Biancocelesti justru menyamakan kedudukan. Milinkovic-Savic memanfatkan umpan dari sayap kiri oleh Acerbi dan berdiri bebas menyambut datangnya bola dengan tandukan keras. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol ini membuat pertandingan kembali seimbang, tim besutan Simone Inzaghi kembali menekan. Hingga menit ke-65 tim tuan rumah lebih berbahaya di sepertiga akhir wilayah Inter.

Petaka terjadi di menit ke-69, Lazio harus kehilangan pemain penerima Golden Boot Eropa 2019/20 yakni Ciro Immobile setelah meluapkan emosi dengan menampar Vidal karena ia ditekel oleh gelandnag Chile itu.

Hal ini membuat Vidal jatuh kesakitan, protes pun muncul dari berbagai kubu namun tak digubris. Alhasil, Immobile diganjar kartu merah sedangkan Vidal hanya menerima kartu kuning.

Baca Juga :  Pasoepati Belum Tentukan Arah Dukungan ke Bhayangkara FC

Meski bermain dengan 10 pemain, tuan rumah tak gentar untuk kembali menyerang ataupun bertahan. Milinkovic-Savic kembali menciptakan peluang di menit ke-76, namun tembakan jarak jauhnya bisa diamankan Handanovic.

Menit 86, Jean-Daniel Akpa-Akpro mencoba mengeblok tendangan jarak jauh Marcelo Brozovic tapi bola tetap mengarah ke gawang namun masih diselamatkan oleh mistar gawang.

Selepas peluang tersebut, pasukan Antonio Conte harus berkurang satu karena Stefano Sensi berebut bola dengan Patric di pinggir lapangan lalu mendorong bek Lazio itu mengenai wajahnya sedikit dan membuat jatuh kesakitan. Wasit pun langsung mengusir Sensei, sementara Patric mendapat kartu kuning.

Meskipun sudah sama-sama bermain dengan 10 pemain, kedua tim tidak mampu menciptakan gol lagi. Skor imbang 1-1 menutup jalannya pertandingan.

Baca Juga Quattrick Lewandowski Bawa Poin Penuh Bayern Kala Menjamu Hertha

Share :

Baca Juga

Liputan

Vidal Menyerah di Barcelona, Inter Milan Berikan Kompensasi

Liputan

Dari Machester City, Di Manakah Sergio Aguero Berlabuh, Barcelona atau PSG?

Liputan

Resmi: Piala Asia U-19 Berlangsung 3-20 Maret 2021
Kasus virus corona terus meningkat di kalangan bintang sepak bola dunia. Korban kali ini adalah penggawa Manchester City, Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte.

Liputan

Bintang Man City, Laporte dan Mahrez Dinyatakan Positif COVID-19

Liputan

Tersandung Kasus Penistaan Agama, Ini Hukuman Untuk Gianluigi Buffon

Liputan

Liga Spanyol Kian Memanas
Liverpool dan Man City mendominasi daftar PFA Player of the Year 2020. Empat pemain The Reds dinominasikan bersama dua pemain The Citizens.

Liputan

Nominasi PFA Player of the Year: Liverpool dan Man City Mendominasi

Liputan

Momen Buruk Messi di Barcelona: Dua Kali Dipermalukan Bayern