Home / Liputan

Tuesday, 20 July 2021 - 19:48 WIB

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

11pemain – Nama-nama pemain pesepakbola yang pernah menjadi top scorer tentu sudah tidak asing bagi penggemar olahraga satu ini. Jumlah raihannya pun terbilang sangat banyak sehingga menjadi kebanggaan tersendiri. Lantas siapa pencetak gol terbanyak sepanjang masa? Berikut ulasannya:

3 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa
Mendengar istilah pencetak gol terbanyak, pasti Anda akan menyebutkan dua nama yakni Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Nyatanya keduanya pun belum masuk menjadi top scorer sepanjang masa. Artinya masih banyak pemain lainnya telah mengungguli raihannya.

  1. Josef Bican 805 Gol
    Pencetak gol terbanyak sepanjang masa sampai saat ini masih dipegang oleh Josef Bican sebanyak 805. Nama pemain ini pun sudah terkenal sebelum era Pele dimana belum banyak orang menggemari sepak bola seperti sekarang.
    Bican berhasil mencetak gol sebanyak 805 hanya dalam 530 pertandingan. Artinya pemain ini mempunyai rasio memasukkan bola ke gawang 1,52 untuk setiap laga yang dimainkannya. Beberapa klub pernah dibelanya yakni Dynamo Prague dan Rapid Vienna.
  2. Romario 772 Gol
    Beralih ke pencetak gol selanjutnya, Romario berhasil mencetak sebanyak 772 dari total 994 pertandingan yang pernah diikutinya. Salah satu momen paling tidak pernah dilupakan adalah ketika membela PSV Eindhoven lantaran sukses membuat klub tersebut menjadi Juara 1 Liga Champion.
    Romario pun juga berhasil membawa Brasil menjuarai Piala Dunia di tahun 1994 bersama rekan duetnya di timnas yaitu Bebeto. Dirinya sukses mencetak sebanyak 5 gol dan juga meraih Golden Ball sebagai pemain terbaik di ajang bergengsi tersebut.
  3. Pele 767 Gol
    Pele memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento yang dikenal sebagai pemain legenda dalam sepakbola di dunia khususnya pada era 60-an. Pemain asal Brasil ini berhasil mencetak 767 gol dari total 832 pertandingan.
    Pele pun menghabiskan hampir seluruh masa karier sepak bolanya bersama klub Santos dan berhasil mencetak 504 gol selama mengikuti 496 pertandingan. Pemain ini juga dijuluki sebagai O Rei dimana berhasil membawa timnas Brasil menjuarai Piala Dunia.

    Itulah ketiga nama sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masayang pada umumnya belum diketahui oleh banyak orang bahkan penggemar sepakbola sekalipun. Sebenarnya masih ada banyak pemain top scorer lainnya dengan keahlian permainan tidak kalah menariknya.
Baca Juga :  Dunia belum kiamat, Berbenahlah Madrid!

Baca juga : Atletico Mulai Goyah, Transfer Kieran Trippier ke MU Bisa Jadi Kenyataan

Share :

Baca Juga

Liputan

Tottenham vs Leicester, Rekor Mourinho Nyaris Sempurna

Liputan

Barcelona, Mino Raiola, dan Pengalaman-pengalaman Buruk Keduanya

Liputan

Liga Italia: AC Milan Libas Sampdoria, Stefano Pioli Malah Rindukan Ibrahimovic & Kessie
Quique Setien - Pelatih Barcelona

Liputan

Inilah Daftar 3 Pelatih Untuk Gantikan Quique Setien di Barcelona

Liputan

Juventus Terancam Terdepak dari Zona Liga Champions

Liputan

Jotos lawan, Ini Hukuman Buat Messi

Liputan

Dibantai di laga Leicester, Makin Percaya Diri
Baru-baru ini dihebohkan berita bahwa Lautaro Martinez menjadi rebutan dua klub raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

Liputan

Dikaitkan dengan Madrid dan Barca, Agen Lautaro Bantah Kepergiannya