Home / Liputan

Tuesday, 20 July 2021 - 19:48 WIB

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

11pemain – Nama-nama pemain pesepakbola yang pernah menjadi top scorer tentu sudah tidak asing bagi penggemar olahraga satu ini. Jumlah raihannya pun terbilang sangat banyak sehingga menjadi kebanggaan tersendiri. Lantas siapa pencetak gol terbanyak sepanjang masa? Berikut ulasannya:

3 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa
Mendengar istilah pencetak gol terbanyak, pasti Anda akan menyebutkan dua nama yakni Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Nyatanya keduanya pun belum masuk menjadi top scorer sepanjang masa. Artinya masih banyak pemain lainnya telah mengungguli raihannya.

  1. Josef Bican 805 Gol
    Pencetak gol terbanyak sepanjang masa sampai saat ini masih dipegang oleh Josef Bican sebanyak 805. Nama pemain ini pun sudah terkenal sebelum era Pele dimana belum banyak orang menggemari sepak bola seperti sekarang.
    Bican berhasil mencetak gol sebanyak 805 hanya dalam 530 pertandingan. Artinya pemain ini mempunyai rasio memasukkan bola ke gawang 1,52 untuk setiap laga yang dimainkannya. Beberapa klub pernah dibelanya yakni Dynamo Prague dan Rapid Vienna.
  2. Romario 772 Gol
    Beralih ke pencetak gol selanjutnya, Romario berhasil mencetak sebanyak 772 dari total 994 pertandingan yang pernah diikutinya. Salah satu momen paling tidak pernah dilupakan adalah ketika membela PSV Eindhoven lantaran sukses membuat klub tersebut menjadi Juara 1 Liga Champion.
    Romario pun juga berhasil membawa Brasil menjuarai Piala Dunia di tahun 1994 bersama rekan duetnya di timnas yaitu Bebeto. Dirinya sukses mencetak sebanyak 5 gol dan juga meraih Golden Ball sebagai pemain terbaik di ajang bergengsi tersebut.
  3. Pele 767 Gol
    Pele memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento yang dikenal sebagai pemain legenda dalam sepakbola di dunia khususnya pada era 60-an. Pemain asal Brasil ini berhasil mencetak 767 gol dari total 832 pertandingan.
    Pele pun menghabiskan hampir seluruh masa karier sepak bolanya bersama klub Santos dan berhasil mencetak 504 gol selama mengikuti 496 pertandingan. Pemain ini juga dijuluki sebagai O Rei dimana berhasil membawa timnas Brasil menjuarai Piala Dunia.

    Itulah ketiga nama sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masayang pada umumnya belum diketahui oleh banyak orang bahkan penggemar sepakbola sekalipun. Sebenarnya masih ada banyak pemain top scorer lainnya dengan keahlian permainan tidak kalah menariknya.
Baca Juga :  FIFA Beri Bantuan Dana Serta Ubah Statuta dan Tata Tertib

Baca juga : Atletico Mulai Goyah, Transfer Kieran Trippier ke MU Bisa Jadi Kenyataan

Baca Juga :  Chelsea Vs Southampton: Vestergaad Gagalkan Kemenangan The Blues

Share :

Baca Juga

Liputan

Jadwal Drawing Liga Champions 2020/21 Beserta 8 Tim Unggulan
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan (TC) di Prancis. Di sana, Garuda muda akan mengikuti Turnamen Toulon 2020.

Liputan

Lanjut TC di Prancis, Garuda Muda Ikuti Turnamen Toulon 2020
5 keistimewaan Riyad Mahrez yang belum diketahui banyak orang. Simak ulasan berikut ini.

Liputan

5 Keistimewaan Riyad Mahrez yang Belum Diketahui Banyak Orang

Liputan

Seberapa Hebat Barcelona Tanpa Messi?

Liputan

Konsistensi Chellini dan Kadoh buat Ronaldo
Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Bayer Leverkusen Puji Lawannya, Inter di Perempat Final

Liputan

Solskjaer Buktikan Ancamannya Bukan Hanya Gertak Sambal

Liputan

Chelsea vs Tottenham: Mourinho Sindir Belanja Mewah The Blues