Home / Liputan

Tuesday, 1 September 2020 - 07:04 WIB

Pendukung Man Utd Bergembira, Donny van de Beek Sudah Tes Medis

Harapan pendukung Manchester United untuk melihat kedatangan pemain baru musim panas ini mendekati kenyataan dengan laporan terbaru menyebutkan Donny van de Beek telah menyelesaikan tes medisnya untuk klub Old Trafford tersebut.

Laporan dari SunSport menyebutkan bahwa mantan gelandang Ajax Amsterdam itu menjalani tes medisnya di Belanda dan tidak ada masalah dengan kebugarannya, membuat kepindahannya senilai 778 milyar rupiah sudah semakin dekat untuk direalisasikan.

Baca juga : Rumor Transfer Sadio Mane ke Barcelona Bisa Diabaikan, Ini Sebabnya!

Manchester United pun memenangi perburuan tanda tangan gelandang 23 tahun yang juga menarik minat bagi mantan manajer di timnas Belanda, Ronald Koeman, yang kini menangani Barcelona. Direksi Setan Merah langsung menyetujui harga penawaran yang diminta oleh Ajax.

Sama baiknya dalam peran gelandang sentral ataupun tugas menyerang, produk akademi Ajax itu bermain dalam 37 pertandingan di berbagai kompetisi untuk raksasa Amsterdam pada musim 2019/2020 lalu, mengemas 10 gol dan 11 assist.

Baca Juga :  Usai Kalah WO, Napoli Ngamuk Bantai Atalanta 4-1

Sayangnya bahwa Donny Van de Beek tidak akan dapat mengenakan nomor punggung favoritnya ketika ia bergabung dengan klub Old Trafford, dengan Paul Pogba sudah lebih dulu mengenakan nomor punggung 6.

Sang pemain muda Belanda memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa jersey No 7 yang akan diberikan padanya tidak lagi mengandung kutukan setelah beberapa pemain Manchester United sebelum ini, termasuk Alexis Sanchez yang baru saja pergi ke Inter meninggalkan nomor itu, sepertinya tak mampu menanggung beban berat jersey itu.

Semua itu tampaknya tidak terlalu penting saat ayahnya, Andre, mengaku bangga dengan transfer anaknya dan menyebutnya itu adalah impian yang menjadi kenyataan untuk bergabung ke klub sebesar Manchester United.

Baca Juga :  Hal Menarik dari Pekan Ketiga Liga Inggris

Berbicara tentang transfer Donny van de Beek, ayahnya mengatakan kepada omroepgelderland.nl, “Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini momen yang tepat baginya untuk membuat transfer ini ke klub yang begitu indah. Banyak klub yang tertarik, tapi Donny yang memutuskan sendiri.”

Van de Beek melewatkan pertandingan persahabatan Ajax Amsterdam hari Sabtu melawan Eintracht Frankfurt dengan pelatih Erik ten Hag mengakui bahwa ada perkembangan dari situasi transfernya, mengatakan, “Kami sedang melihat bagaimana itu akan berakhir.”

Dia diizinkan melewatkan pelatihan dengan timnas Belanda jelang UEFA Nations League awal bulan ini melawan Polandia (5/9) dan Italia (8/9) sehingga dia bisa menjalani tes medisnya untuk menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United.

Share :

Baca Juga

AFC Cup 2020 tidak dilanjutkan karena pandemi virus corona

Liputan

Bukan Ditunda, AFC Cup 2020 Berpotensi Tidak Dilanjutkan

Liputan

Hasil Liga Inggris: Everton Puncaki Klasemen, Calvert-Lewin Puncaki Top Skor
Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan Latihan (TC) bulan Septemper. TC ini dimulai pada tanggal 20 hingga 29 September 2020.

Liputan

30 Pemain Timnas U-16 Kembali Jalani Pemusatan Latihan
Southampton memberikan kekalahan perdana Everton di awal musim Liga Inggris 2020/21. The Saints menang 2-0 di St Mary's, Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Liputan

Southampton Beri Kekalahan Perdana Everton di Liga Inggris 2020/21

Liputan

Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Leicester City Liga Inggris

Liputan

Pengaruh Ibrahimovic di AC Milan Jauh Lebih Besar Ketimbang Ronaldo di Juventus

Liputan

Arteta Berhasil Gagalkan Pemain Muda Ini ke MU

Liputan

Pemain Berkelas Tapi Nihil Trofi