Home / Liputan

Monday, 22 March 2021 - 10:42 WIB

Percuma Mengejek Seorang Pesepak Bola Bernama Cristiano Ronaldo

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Tujuan utama Juventus merekrut Ronaldo tiga tahun silam belum terwujud sampai detik ini. Ronaldo ditebus dengan mahar selangit pada tahun 2018 untuk membawa Juventus menjuarai Liga Champions. Selama dua tahun diperkuat megabintang Portugal itu, Juventus selalu terjungkal di babak 16 besar.

Tengah pekan kemarin, saat Juventus dihentikan FC Porto, publik melontarkan ejekan dan kritikan pedas kepada Cristiano Ronaldo. Bahkan ada yang menyuruhnya untuk kembali saja ke Real Madrid.

Lalu apa jawaban Ronaldo atas kritik dan ejekan itu?

Dengan elegan, pemain bernomor punggung tujuh itu membungkam publik melalui hat-trick yang dikemasnya dalam kemenangan 3-1 Juventus atas Cagliari. Tidak berhenti sampai di situ, CR7 kemudian menegaskan keteguhan tekadnya melalui sebuah postingan Instagram.

Baca Juga :  Zidane Kesal Dengar Tudingan Koeman Soal Wasit dan Madrid

“Masa depan adalah besok dan masih banyak yang harus dimenangkan untuk Juventus dan Portugal.

Melihat keteguhan tekad kapten Timnas Portugal itu, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici mengingatkan publik sepak bola tentang pencapaian hebat Ronaldo bersama Juventus. Menurut dia, Ronaldo tetaplah seorang pesebak bola hebat yang pencapaiannya sulit disamai oleh siapa pun.

“Saya dibesarkan di kota kecil dan pembicaraan seperti ini biasa terjadi di bar tentang [Gianni] Rivera, [Roberto] Baggio, [Michel] Platini,” ungkapnya kepada Sky Sport Italia.

“Dia [Cristiano Ronaldo] mencetak 41 gol dalam 38 pertandingan pada 2020. Dia pencetak gol terbanyak di Serie A dan telah memenangkan lima Ballon d’Or,” timpalnya. “Suatu kehormatan bagi kami memiliki Cristiano Ronaldo di Juventus. Kami menikmati memiliki dia. Apakah dia bagian dari masa depan kami? Dia pasti mewakili itu.”

Baca Juga :  Nasib Berbeda Duo Madrid

Paratici benar. Ronaldo hanya membutuhkan waktu tiga tahun untuk berada di urutan pertama barisan para pemain terbaik Juventus. Pada musim pertamanya di Juventus, dia mencetak 28 gol untuk Juventus sebelum menjaring 37 bola pada musim kedua. Musim ini, pria berusia 36 tahun itu sudah mengoleksi 30 gol. Tidak ada pemain Juventus lain yang memiliki catatan serupa hingga detik ini.

Tujuh puluh lima gol dalam tiga musim. Tidak ada pemain Serie A lain yang mampu melakukan itu selain Ronaldo.

Share :

Baca Juga

Liputan

Waduh! Cuma Pentingkan Gol, Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Penyebab MU Mulai Tertatih

Liputan

Rencana Transfer Zidane Bisa Jadikan Real Madrid Miniatur Les Bleus
RB Leipzig

Liputan

Kalahkan Atletico, RB Leipzig Masuk Semifinal Untuk Pertama Kalinya
Thiago Alcantara dikejutkan dengan berita yang menunjukkan kepergeiannya dari Bayern unchen untuk bergabung dengan Liverpool

Liputan

Thiago Alcantara Buat Liverpool Patah Hati

Liputan

Gelandang Anyar Barcelona, Mirelam Pjanic Positif Covid-19
UEFA (Otoritas Sepak Bola Eropa) telah mengumumkan nominasi pelatih terbaik 2020 untuk kategori tim putra pada Rabu (23/9/2020) lalu.

Liputan

Tiga Juru Taktik Asal Jerman Pimpin Nominasi Pelatih Terbaik UEFA

Liputan

Pindah ke Manchester City, Cristiano Ronaldo Bikin Manchester United Terdegradasi dari Liga Inggris?

Liputan

2 Janji Rosaud: Messi Jadi Nama Stadion dan Pulangkan Neymar