Home / Liputan

Tuesday, 13 October 2020 - 00:11 WIB

Perjalanan Juventus di Serie A Diprediksi tak Akan Mulus, Apa Alasannya?

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi menyatakan musim 2020/21 ini ada lima klub yang berpotensi juara Serie A.

Seperti diketahui, Si Nyonya Tua dalam beberapa beberapa musim terakhir ini mendominasi di Liga Italia. Tercatat klub asal Turin itu mampu memenangi liga domestik sembilan kali beruntun.

Baca juga : Buang Pogba, MU Berniat Mupuskan Impian Madrid

Musim lalu, Juventus berhasil menjuarainya di bawah arahan Maurizio Sarri. Tapi sayangnya, karier kepelatihannya tak bertahan lama. Sebab, dia dianggap gagal usai Bianconeri tersingkir di Liga Champions dari Lyon.

Kini, petinggi klub mempercayakan Andrea Pirlo untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kolega. Kendati demikian, Marcello Lippi tak yakin mereka musim ini calon terkuat jadi juara di Serie A. Pasalnya, dia menilai ada klub lain juga terbuka lebar untuk memenangkannya di musim 2020/21.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Perkenalkan Spesialis Baru Tim 7 Gol Leeds United

Berbicara kepada Gazzetta dello Sport, Marcello Lippi mengatakan ada lima tim yang akan menjadi juara di musim ini di antaranya adalah Napoli, Juventus, Atalanta, Inter Milan dan Lazio.

Menurutnya sekarang di Liga Italia tidak ada satu klub yang akan dominan untuk menjadi juara. Dia menilai Bianconeri dan klub lain kualitasnya telah merata.

Usai membahas Juventus, Marcello Lippi juga mengungkapkan bahwa dia menilai Inter Milan adalah klub yang paling sibuk di bursa transfer. Menurutnya, dengan adanya pemain yang terpapar virus, maka dia yakin para pemain pelapis dapat menggantikannya dengan baik.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions: Liverpool Menang, Madrid Nyaris Tumbang

Pasalnya, Lippi merasa para pemain tim utama dan pemain pelapis yang dimiliki oleh Antonio Conte kualitasnya tidak begitu jauh. Sehingga dia yakin mereka akan tetap bisa bermain oke saat berjumpa AC Milan akhir pekan nanti.

Sekedar informasi, Juventus musim lalu berhasil juara Serie A juga tak mudah. Bahkan mereka hanya memiliki perbedaan satu poin dengan Inter Milan yang menempati urutan kedua. Menariknya, Nerazzurri juga lebih sedikit menelan kekalahan daripada Juve.

Share :

Baca Juga

Liputan

“Barcelona Makin Jelek!” Kata Legenda Barcelona. Kok Bisa?

Liputan

Inter Milan Segera Datangkan Tiga Amunisi Barunya, Termasuk Arturo Vidal
Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan Latihan (TC) bulan Septemper. TC ini dimulai pada tanggal 20 hingga 29 September 2020.

Liputan

30 Pemain Timnas U-16 Kembali Jalani Pemusatan Latihan
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku dinobatkan sebagai pemain terbaik UEL (UEFA Europa League) 2019/20. Ia mengalahkan Bruno Fernandes dan Ever Banega.

Liputan

Dinobatkan Pemain Terbaik UEL 2019/20, Lukaku Ucapkan Terima Kasih

Liputan

Intip Persiapan Persipura Jelang Bergulirnya Kembali Shoope Liga 1 2020

Liputan

Toni Kroos Kembali Kecam Piala Dunia Qatar, Ini Tiga Alasan Utamanya

Liputan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli Positif Corona

Liputan

Usai Cristiano Ronaldo, Juventus Umumkan Weston McKennie Positif Covid-19