Home / Transfer Pemain

Wednesday, 30 September 2020 - 22:19 WIB

Perkuat Lini Belakang, Barcelona Tertarik Datangkan Bek Manchester City

Barcelona yakin datangkan pemain bertahan Manchester City, Eric Garcia, sebelum bursa transfer musim panas ini berakhir, Senin (5/10) pekan depan.

Dengan datangnya Sergino Dest, bek tengah asli Catalan itupun menjadi target Blaugrana berikutnya. Namun sampai saat ini, masih belum ada kesepakatan dengan City, meskipun Barca yakin mereka bisa menyetujuinya sebelum batas waktu transfer.

Baca juga : Tak Dapat Jawaban, Timnas Indonesia U-19 Sulit ke Turki

Barca benar-benar tak mau kehilangan Eric. Ini sebuah strategi perekrutan saat ini dan di masa depan, di mana klub siap untuk lakukan upaya finansial untuk menuntaskan kesepakatannya.

Meski demikian, itu tidak berarti mereka akan membayar harga lebih untuk seorang pemain yang akan lepas kontrak tahun depan. Namun, itu artinya, mereka akan siapkan bayaran lebih dari 10 Juta Euro, seperti yang dianggarkan semula.

Baca Juga :  5 Klub Benua Biru yang Cetak Gol Terbanyak di Liga Domestik 2019/2020

Setidaknya, Barcelona telah siapkan 15 Juta Euro plus variabel tambahan, jika tak libatkan pemain lain dalam kesepakatan ini. Rencananya, kemungkinan mereka akan masukkan nama Rafinha dan Zinchenko untuk pemanis transfer Eric kembali ke Barca.

Diungkapkan Sport, Barca pun sangat menghargai sikap Eric yang menolak tawaran City untuk perbarui kontraknya. Dia sudah berani mempertaruhkan segalanya pada tim raksasa Catalan itu, dan mereka tak ingin membiarkannya di tanah tak bertuan selama satu tahun.

Meski demikian, Eric yang jebolan La Masia itu sangat berterima kasih kepada pelatih Pep Guardiola, dan tidak menolak untuk tetap merumput di Inggris selama satu tahun lagi, walau itu bukan situasi ideal.

Manchester City tahu betul, Eric ingin kembali ke Barcelona. Sehingga, klub raksasa Liga Premier itu diperkirakan siap menyetujui kesepakatan dengan Blaugrana, dibandingkan melepas Eric pergi secara cuma-cuma tahun depan.

Baca Juga :  Adidas dan Nike Masih Menjadi Pilihan Utama 3 Klub Terbaik Asal Spanyol

Apalagi, the Citizens sudah dapatkan Ruben Dias pekan ini, dan hal itu benar-benar membuka pintu keluar bagi Eric. Kedua klub diharapkan akan segera mencapai kesepakatan, dan kejutan berikutnya, Eric Garcia akan menjadi pemain Barca dalam beberapa hari ke depan.

Eric yang masih berusia 19 tahun, pernah mengenyam pendidikan di La Masia pada tahun 2008 hingga 2017. Ia kemudian pindah ke akademi Manchester City dan membela tim yunior selama setahun (2017 – 2018), sebelumnya akhirnya ditarik ke skuad utama.

Saat masih membela tim yunior City, Eric dipercaya untuk menjadi kapten tim U-18 di tahun pertamanya di City, dan bermain untuk tim U-19 di ajang UEFA Youth League. Sejak tahun 2018 itulah, Eric telah membela skuad utama dan tercatat tampil dalam 14 pertandingan.

Share :

Baca Juga

Bursa Transfer

Rumor

Bursa Transfer: Inter Milan Siap Permanenkan Alexis Sanchez

Transfer Pemain

Bayern Munchen Tertarik Rekrut Pemain Jebolan Dortmund

Transfer Pemain

Man Utd Siap Bayar Bek Juara Liga Europa 1,6 Trilyun!

Transfer Pemain

Deal! Alaba Akan Merapat ke Madrid
Arsenal kembali meramaikan bursa transfer musim panas ini. The Gunners resmi merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid dan meminjamkan Lucas Torreira.

Transfer Pemain

Arsenal Rekrut Thomas Partey, Lucas Torreira Dipinjamkan ke Atletico
Rekrutan anyar Juventus, Federico Chiesa mengalami kejadian yang tidak menyenangkan yakni dihujat beberapa fans Fiorintina, Senin (5/10/2020) waktu setempat.

Transfer Pemain

Federico Chiesa Dihujat Fans Fiorentina Usai Gabung Juventus
Manchester United segera datangkan eks striker PSG, Edinson Cavani dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas ini.

Transfer Pemain

Manchester United Segera Datangkan Eks Striker PSG Secara Gratis
Barcelona kini memburu Georginio Wijnaldum sedangkan Liverpool terus kejar Thiago Alcantara dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini

Rumor

Barcelona memburu Wijnaldum, Liverpool Terus Kejar Alcantara