Home / Liputan

Tuesday, 20 July 2021 - 19:55 WIB

Perlengkapan Bermain Sepakbola

Ada beberapa perlengkapan bermain sepakbola yang perlu Anda ketahui. Umumnya hal seperti ini harus dipenuhi demi keselamatan dan keamanan selama permainan berlangsung agar meminimalkan terjadinya cedera fisik dan tentunya sangat berbahaya jika tidak memakainya.

3 Perlengkapan Bermain Sepakbola
Popularitas permainan sepakbola nyatanya juga menarik perhatian banyak orang khususnya kaum lakiā€”laki untuk ikut memiliki keahlian dalam bidang tersebut. Ada beberapa perlengkapan yang perlu dipenuhi demi keselamatan mereka selama bermain atau bahkan juga meningkatkan performa.

  1. Jersey
    Banyak produsen jersey nyatanya memanfaatkan beberapa ajang pertandingan untuk memproduksi dalam jumlah banyak. Begitupun para pemain pun akan menggunakannya demi meningkatkan rasa nyaman dan aman selama bermain tergantung dengan pemilihan bahan yang digunakan.
    Penggunaan jersey selama bermain sepakbola ini akan membuat para pemain terasa lebih nyaman. Pasalnya bahan yang digunakan mampu menyerap keringat sehingga tidak akan membuat merasa gerah dan kepanasan.
  2. Sepatu
    Perlengkapan berupa sepatu ini justru tidak bisa dipisahkan dari para pemain. Penggunaan sepatu bahkan dianggap sangat sakral. Tujuannya pun beragam sesuai dengan bahan yang digunakan dimana salah satunya adalah meningkatkan performa pemain saat bermain.
    Misalnya jika sebuah produsen memilih untuk menggunakan membrane sangat tipis sehingga membuat sisi pinggir dari sepatu akan nyama digunakan. Ada juga pabrikan yang menggunakan teknologi dimana beratnya jauh lebih ringan untuk mengurangi tekanan pada otot pemain.
  3. Kaos Kaki dan Deker
    Lapangan sepak bola yang keras tentu cukup berbahaya bagi setiap pemainnya. Jadi masing-masing atlet pun diharuskan untuk mengenakan deker dan kaos kaki untuk melindungi tulan kering mereka dari resiko benturan selama permainan berlangsung.
    Perlu diketahui jika cedera yang terjadi pada tulang kering sangatlah berbahaya bagi para pemain. Sementara kaos kaki juga berfungsi untuk menurunkan terjadinya gesekan kaki terhadap sepatu sehingga menghindarkan dari resiko terjatuh.

    Itulah tadi ketiga perlengkapan bermain sepakbola yang umumnya digunakan sebagai langkah perlindungan bagi setiap pemain. Mengingat bahwa permainan ini bisa berlangsung dengan cukup keras antar atletnya maka perlu mengenakan beberapa alat tersebut
Baca Juga :  Tuntutan Chelsea Tak Masuk Akal, Bayern Munchen Batal Boyong Hudson-Odoi

Baca juga : Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Baca Juga :  Jotos lawan, Ini Hukuman Buat Messi

Share :

Baca Juga

Chelsea ditahan imbang 3-3 saat menjamu Southampton dalam pekan 5 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (17/10) malam WIB. Jannik Vestergaard gagal kemenangan The Blues.

Liputan

Chelsea Vs Southampton: Vestergaad Gagalkan Kemenangan The Blues
Liverpool berhasil permalukan Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020/21 dengan skor 0-2. Big Match tersebut berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (21/9/2020).

Liputan

Hasil Liga Inggris: Liverpool Permalukan Chelsea, Kepa Malah Blunder
Setelah mengundi UCL, kini UEFA juga telah selesai menggelar drawing fase grup Liga Europa 2020/21. Sebanyak 48 tim siap bertempur untuk menjadi sang juara. Pengundian tersebut digelar di Nyon, Jum'at (1/10/2020).

Liputan

Hasil Drawing Fase Grup Liga Europa 2020/21: 48 Tim Siap Bertempur

Liputan

Total Football ke Tiki-taka, Resep Kesuksesan Ajax Amsterdam dan Barcelona

Liputan

Resmi: Piala AFF 2020 Digelar Desember 2021
Timnas Indonesia U-16 tak mau kalah dengan seniornya yakni timnas U-19. Mereka dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Liputan

Tak Mau Kalah, Timnas Indonesia U-16 Gelar Uji Coba di Dubai
Induk Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah melaksanakan kongres secara virtual dan dihadiri oleh 211 anggota FIFA pada Jum'at lalu (18/9/2020).

Liputan

FIFA Beri Bantuan Dana Serta Ubah Statuta dan Tata Tertib

Liputan

Ditahan Imbang Leeds, Guardiola Catat Rekor Buruk